Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.321 views

Kampanye Melawan LGBT di CFD Bandung

BANDUNG (voa-islam.com) – Isu LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) yang belakangan menyeruak, mendapat respon dari DPD II HTI Bandung melalui agenda Dakwah on The Road, bertempat di Car Free Day Dago, gelaran agenda berupa Happening art dan Talk Show Inspiratif tersebut mengambil tema “Kampanye Melawan LGBT”, Ahad pekan lalu.

Hadir sebagai salah satu narasumber, Ustadz Ponsen Sindu Prawito M.M, Ketua DPD II HTI Kota Bandung, ia mengatakan bahwa pada tahun 90an LGBT lahir dan tumbuh subur di negara-negara kapitalis. Mereka menggunakan dalih Kebebasan dan HAM untuk membenarkan perilaku menyimpang tersebut. Kaum LGBT merasakan adanya kebebasan ketika Mahkamah di AS melegalkan pernikahan sejenis. Kaum LGBT pun merasa mereka harus lebih terbuka. Mereka pun menuntut untuk dilegalkan pula di Indonesia. Padahal ini merupakan virus yang berbahaya.

Selain itu, masih menurut Ponsen, Allah dan Rasul melaknat orang yang melakukan perbuatan kaum Nabi Luth. LGBT sendiri bukan merupakan faktor gen tetapi penyakit kejiwaan. Seorang menjadi waria bukan karena dilahirkan sebagai waria tetapi karena lingkungan yang mendidik hal demikian selama bertahun-tahun. Hal sederhana misalnya selama tidak dipisahkan tempat tidur sejak kecil, bisa jadi potensi munculnya LGBT. Maka, harus ada penanaman nilai sejak kecil di dalam keluarga. Selain keluarga, negara juga memiliki peran yang sangat penting untuk mencegahnya.

LGBT secara tegas dilarang dalam Islam. Rasul Saw. bersabda "Dilaknat orang yang melakukan perbuatan Nabi Luth (homoseksual)" (HR at-Tirmidzi dan Ahmad dari Ibnu Abbas).

Dalam Hadits yang lain Ibnu Abbas ra. Mengatakan "Rasulullah Saw. telah melaknat wanita yang menyerupai laki-laki dan laki-laki yang menyerupai wanita (HR Abu Dawud, at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad).

"Dengan demikian jika LGBT itu merupakan problem kejiwaan dan dilarang oleh Islam, lantas kenapa harus dibolehkan dengan dalih HAM, kebebasan, hak Individu," papar Ponsen.

Lanjut, beliau menjelaskan bahwa liwath atau homoseksual hukumannya berupa dijatuhkan dari gedung yang tinggi dengan kepala di bawah dan pasti meninggal. Singkatnya, hukuman tersebut pasti mati. Hal ini berbeda dengan zina, ada muhsan dan ghair muhsan. Untuk ghair muhsan, maka hukumannya didera dengan cambuk. Di dalam sistem Islam tidak akan ada ruang untuk menyimpang seperti halnya LGBT. Jika salah maka akan dihukum tanpa simpati dan belas kasih. Dengan demikian, tatatan masyarakat akan terjaga, nasab akan jelas, dsb.

Untuk itu kemungkaran LGBT harus dilawan,  cegahlah dengan tangan, lisan dan hati.

"Yakinlah semua itu akan ditanya oleh Allah. Maka, berikanlah amar ma'ruf. InsyaAllah selamat. Selain itu, perlu ikut secara bersama-sama dalam mengkaji Islam, Harus ikut juga dalam perjuangan Khilafah", ungkapnya.

Sementara itu, Andika Permadi selaku Lajnah Khusus Mahasiswa HTI Bandung, menjelaskan bahwa LGBT ini penyebarannya sistemik dan terorganisir. Kalangan kampus dan kaum muda pun menjadi target utama dan empuk untuk penyebaran LGBT. Misal di UI, ada nama lembaga sexuality, dengan aktivitas penyebaran virus LGBT berkedok konseling. Ini bukti penyebaran sistematis dan mengancam sekali.

Bicara pemuda, kondisinya rawan sekali terjangkit virus LGBT jika tidak dibentengi. Pendapat menteri pendidikan pun seolah-olah LGBT menjadi sah-sah saja, dengan alasan kebebasan berekspresi individu selama tidak dikampanyekan dan memicu kerisauan.

"Jika LGBT dibiarkan, maka bisa jadi terputusnya generasi selanjutnya. Sungguh sangat berbahaya dan bertentangan dengan agama dan moral," tuturnya. Maka mahasiswa harus memberikan pencerdasan kepada masyarakat tentang rusak dan bahayanya LGBT.

"Kita harus menjaga pemikiran dan perasan masyarakat agar benar. Yakin terhadap sistem hidup yang  benar yakni Syariah dalam naungan Khilafah", seru Andika.

Dakwah on The Road at Car Free Day Dago Bandung ini juga dilakukan penyebaran buletin Al Islam dan Kontak langsung dengan masyarakat yang hendak mengenal persoalan-persoalan keumatan berdasarkan sudut pandang Islam oleh syabab HTI Kota Bandung. [MS/voa-islam.com] 

Editor: Syahid

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa