Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.463 views

Dr. Muhammad Yahya: Generasi Muslim Kedua Melbourne Lebih Pesat Perkembangannya

SURABAYA (voa-islam.com) - Pembina Kampung Muslim Melbourne di Australia, Dr Muhammad Yahya, Ph.D menegaskan bahwasannya Melbourne generasi kedua lebih pesat perkembangannya dari generasi awal.

Alhamdulilah sekarang semakin padat kegiatan-kegiatan keislaman dan keagamaan, utamannya dalam mengembangkan Islam di kampung muslim Melbourne pada generasi kedua ini,” ujarnya saat menjadi pengisi kajian di Masjid Baiturrozaq, Citraland, Surabaya, Ahad (17/07/2016).

Dia mengemukakan hal itu disela-sela mengisi kajian pada acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Manajemen Takmir Masjid Baiturrozaq, yang turut dihadiri oleh beberapa mahasiswa Universitas Ciputra, pengajian ibu-ibu masjid baiturrozaq, anak-anak panti asuhan, segenap pengurus yayasan baiturrozaq dan perkumpulan warga muslim Citraland.

Peraih gelar Doctor of Philoshopy  ini berperan aktif  di masyarakat muslim Indonesia, Yahya, sapaan akrabnya, menjelaskan awalnya di Melbourne tidak memiliki sebuah masjid, tetapi hanyalah memiliki sebuah pusat komunitas muslim. Melihat antusias jama’ah muslim ini, pelan-pelan kita merubah tempat komunitas muslim ini menjadi sebuah Masjid.

“Perlahan-lahan kita jadikan tempat perkumpulan muslim ini menjadi Masjid,” tutur Pengasuh kajian Tafsir Tematik Nurul Hayat ini.

Mengembangkan masjid yang dirubah ini, tuturnya, menjadi tempat pusat kajian islam, kegiatan, pengajian rutin hari jum’at, kajian ahad pagi dan tempat ini pun dijadikan untuk shalat Jum’at berjama’ah dan sholat wajib pada umumnya seorang muslim.

“Perubahan ini akan kami kembangkan terus agar masyarakat Indonesia lebih bisa merasakan mempunyai rumah sendiri” imbuhnya.

Singkat cerita, lanjut Yahya, bahwasanya dalam kurun waktu 3-4 tahun kita sudah bisa membeli kembali dua tempat pusat perkumpulan warga muslim sekaligus, jadi keseluruhannya rumah kita menjadi tiga tempat, alhamdulillah masyarakat muslim yang tinggal di Melbourne yang juga merupakan Ibu kota negara bagian Victoria di Australia ini merasakan kenyaman dan ketenangan dalam beribadah ditempat berbedah.

“Dengan menikmati fasilitas di rumah kita ini(masjid) terutama anak-anak generasi kami di sini lebih semangat dalam  menghafal al-qur’an,” ucapnya.

Dai Internasional ini mengungkapkan bahwa generasi kedua ini lebih pesat perkembangannya, bisa dilihat dari anak-anak yang  sudah hafal al’qur’an dan belajar agama islam yang cukup semangat untuk menikmati islam di Kampung Muslim Melbourne, Australia.

Di tempat berbeda, Siti Aisjah, Ketua Pengajian Ibu-ibu Masjid Baiturrozaq menambahkan bahwasannya setiap kegiatan Halal Bialal yang merupakan kegiatan tahunan ini, Manajemen Takmir Masjid Baiturrozaq selalu mengundang beberapa anak-anak yatim dhuafa dari berbagai Panti Asuhan yang ada di Surabaya.

“Untuk tahun ini kami mengundang tiga panti dari panti asuhan Baitul Yatim, Baitunnisa dan At-Taqwa Muhammadiyah” terang perempual asal Surabaya ini. [andre/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X