Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.846 views

Habib Rizieq Duga Insiden Bandung Sudah Direncanakan

 

JAKARTA (voa-islam.com)--Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Habib Rizieq Syihab dalam pertemuan Ulama, Pimpinan Ponpes dan Ormas Islam di Majelis Al Ihya Bogor, Ahad (15/1/2017) menduga insiden penyerangan terhadap ulama dan santri oleh gerombolan preman dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung, Kamis (12/1) lalu sudah direncanakan.

Kata Habib Rizieq, dua hari sebelum pemeriksaan dirinya, ada apel GMBI di Polda Jabar. "Ada apa para preman di apelkan? berarti mereka punya rencana sesuatu," ujarnya.

Selain Habib Rizieq, hadir pula KH Bachtiar Nasir, KH Muhammad al Khaththath, KH Abu Jibril, KH Husni Thamrin selaku tuan rumah dan ulama lainnya.

Pada Kamis itu, lanjut Habib, para preman itu jam enam pagi sudah kumpul di Polda Jabar, "Dan kita punya videonya, mereka bawa kayu, besi, balok, golok. Itu untuk apa? dan mereka bisa masuk arena polda jabar sementara umat Islam lewat pagar saja tidak boleh," ungkapnya.

"Selidik punya selidik ternyata Kapolda Jabar adalah Ketua Pembina GMBI," tambahnya.

Sejak Kamis pagi itu, sedikit demi sedikit umat Islam mulai berdatangan hingga kumpul ribuan orang, saat itu gerombolan GMBI agak mundur ke belakang.

"Pertanyaannya, untuk apa mereka dikerahkan? kalau seandainya ribuan umat Islam tidak datang, mereka akan menekan polisi agar saya dipenjara dan bisa saja menyerang para ustaz yang mendampingi saya," jelas Habib Rizieq.

Ia mengungkapkan, sejak pagi hingga selesai mau pulang suasana kondusif, "Bahkan saya ajak massa untuk pulang dengan tertib, dengan tenang, jaga akhlak dengan baik," jelasnya. 

Namun tidak lama kemudian, ada massa paling belakang yang tertinggal diserang oleh para preman itu. Akibatnya sejumlah Ustaz dan santri terluka, mobilnya juga dirusak. "Bahkan ada santri kepalanya dipukul pakai balok itu dua hari koma belum sadarkan diri," tuturnya.

Tidak sampai disitu, rombongan Habib Rizieq bersama ulama dan ibu-ibu juga nyaris dikeroyok setelah mampir di rumah makan. Namun saat itu, Habib Rizieq dan rombongan sudah meninggalkan rumah makan. Tetapi ada anggota FPI yang mengawal di belakangnya itu dikeroyok para preman itu. 

Sayangnya usai insiden tersebut, Kapolda Jabar Anton Charliyan malah menjenguk para preman, sementara para santri yang terluka tidak dilihat sama sekali. 

Kata Habib Rizieq, video rencana melukai para ulama dan santri sudah ada. "Dan sudah disebarkan agar semua tahu siapa yang jahat, agar mereka jangan selalu menyalahkan umat Islam," jelasnya.

Dan bukti-bukti tersebut, besok akan dibawa ke Mabes Polri. "Oleh karena itu besok pagi (Senin 16/1) kita kumpul di Masjid Al Azhar Jakarta untuk kemudian bersama-sama datangi Mabes Polri, kita minta Kapolri agar Kapolda Jabar dicopot, karena telah sengaja mengerahkan preman untuk menyerang ulama dan santri. Ini kejahatan serius dan pelanggaran HAM yang tidak boleh dibiarkan," ujarnya.

"Dan kita juga akan laporkan ke Propam Mabes Polri agar yang bersangkutan diseret ke pengadilan," tambahnya. 

Oleh karena itu, kata Habib Rizieq, besok akan digelar Aksi Bela Ulama untuk menuntut ketegasan hukum terhadap Kapolda yang bersalah. "Dan Kapolri tidak boleh lemah dan takut untuk menindak Kapolda yang salah," tandasnya. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X