Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.558 views

Zakir Naik Silaturrahim dengan Ketua MPR RI

JAKARTA (voa-islam.Com)--Cendekiawan muslim Dr Zakir Naik (DZN) mengunjungi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara 3, DPR/MPR Jakarta, Jumat (31 Maret 2017).

Kedatangan DZN dalam rangka bersilaturahim jelang Safari Dakwah di beberapa kota di Indonesia yang akan dimulai sejak 1-10 April 2017.

Ahli perbandingan agama itu saat kesempatan berbincang dengan Ketua MPR, menjelaskan bahwa dakwah yang ia sebarkan memiliki visi mempersatukan, membangkitkan, dan memajukan umat Islam.

Zakir Naik juga mengaku bangga melihat keberagaman agama di Indonesia. Zakir Naik menilai keberagaman di Indonesia berhasil membangun kebersamaan di masyarakat yang solid.

"Saya sangat menghormati umat Islam di Indonesia dalam menyikapi keberagaman, saya apresiasi keberagaman di Indonesia. Keberagaman di Indonesia tidak membuat perpecahan, tapi justru menyatukan,"ucapnya.

Saat ditanya soal surat Al-Maidah ayat 51, Zakir Naik memaparkan bahwa surat itu terkait larangan Allah kepada umat Islam menjadikan orang kafir sebagai teman dekat atau pemimpin.

"Aulia bukan sekadar pemimpin lebih luas lagi, bisa teman dan pelindung. Anda boleh saja berteman dengan orang kafir, berbisnis, dan bergaul dengan mereka. Tetapi, tidak boleh menjadikan orang kafir sebagai tempat bergantung meminta pertolongan, karena tempat bergantung hanyalah Allah," ujarnya.

Terkait agama dan pemerintahan, menurutnya hal tersebut tidak bisa dipisahkan. Justru agama dan pemerintaha adalah hal yang satu.

Terkait isu terorisme, Zakir Naik menilai bahwa hal tersebut adalah isu yang ditiup-tiupkan oleh Barat. Zakir Naik bercerita saat ia berkunjung ke Turki. Ternyata, Zakir Naik masuk daftar hitam Europe Interpol (Europol).

Pihak pemerintah Turki terkejut dengan fakta tersebut. Namun, karena Zakir Naik kenal dengan Perdana Menteri, pejabat, dan tokoh-tokoh masyarakat Turki, pemerintah Turki mengeluarkan Zakir dari daftar hitam Europol.

Saat pemerintah Turki mengungkap data intelijen Europol tentang daftar orang yang dianggap teroris. Disebut bahwa dari enam juta orang sebagian besar adalah Muslim sebagai teroris.

Akan tetapi, ketika diverifikasi, Muslim yang riil dianggap melakukan tindak terorisme hanya sekira empat ribu orang. "Barat ada kebencian terhadap Islam, mereka ingin menahan dakwah dengan segala cara. Salah satunya melalui fitnah berbentuk blacklist," katanya.

Zakir Naik juga menerangkan soal pelarangannya berdakwah di India. Menurutnya, di India rakyat sangat mencintai dirinya baik dari kalangan Muslim ataupun non-Muslim. Pihak yang membenci dan melarangnya berdakwah adalah para politisi.

"Di India setiap saya berdakwah, jutaan orang hadir baik Muslim dan Non-Muslim. Saya selama ini berdakwah diterima di India. Akan tetapi, para politisi tidak suka dengan saya," jelasnya.

Sementara itu, Zulkifli Hasan mengaku sangat senang dengan kehadiran Dr. Zakir Naik. Ia menilai dai asal India tersebut adalah sosok yang terkenal, pendakwah sukses, dai yang berdakwah dengan cara baik, ilmiah, serta cerdas.

Pertemuan ini, menurut Zulkifli mengubah kesan yang ia tangkap selama ini tentang Zakir Naik. "Dulu saya punya persepsi negatif terhadap Zakir Naik. Saya mengira dia keras, ternyata beliau orangnya lembut. Persepsi saya berubah jadi positif," kata Zulkifli.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu bahkan sempat meminta nomor kontak Zakir Naik untuk dapat bersilaturahim lebih lanjut. * [Ril/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X