Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
35.349 views

Sebelum Bersyahadat, Dokter Ini Intens Nonton Video Zakir Naik di Youtube

 

BEKASI (voa-islam.com)--Pada safari dakwah Dr Zakir Naik di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat ada seorang peserta yang berprofesi dokter bernama Adi W Yeng mengucapkan syahadat.

Setelah berstatus mualaf, Adi yang sebelumnya pemeluk Katolik mendapat banyak pertanyaan dari keluarga dan teman-teman​. Diantaranya bahkan ada yang menyayangkan keputusan Adi memeluk Islam.

Dalam akun Facebook nya, Adi berkisah asal muasal ketertarikan nya kepada Islam. Serta membantah tuduhan adanya paksaan. Berikut tulisannya. 

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Pertama-tama saya mau ucapkan Syukur kepada Allah SWT, terima kasih kepada Mama, Istri Novi Liu , Adik Melly Vincentius , dan keluarga maupun teman2 yang sudah sangat perhatian dengan saya.

Disini saya mau memberitahukan kepada keluarga dan teman2 semua memang benar saya hari Sabtu tanggl 8 April 2017 di lapangan patriot bekasi dengan dipandu oleh dokter Zakir Naik ber syahadat untuk menjadi Moslem.

Banyak dari teman2 saya yang terkejut dan bingung dengan saya kok bisa tiba2 memeluk agama Islam. Saya coba jelaskan dan saya harap mereka bisa mengerti dan menerima keputusan yang saya ambil karena benar2 tau gejolak apa yg saya hadapi selama ini.

Ini cerita dan anggapan "pribadi" saya sendiri jadi mohon maaf saya "tidak ada maksud" untuk menghina ataupun menjelek2an atau membenar2kan agama mana dan mana. Saya lahir di lingkungan keluaraga beragama "Budha" saya TK, SD, SMP dan SMA di lingkungan Kristen dan Katolik, jadi di banding agama Budha sendiri saya lebih paham agama Kristen karena dari kecil saya sdh dapat pendidikan Agama Kristen.

Saya yakin Tuhan itu ada dan Tuhan itu satu, di Budha Tuhan itu ada tapi karena saya bingung dan memang jarang mendapat pendidikan agama Budha di keluarga akhirnya saya memutuskan untuk memeluk agama Katolik, (walaupun awalnya waktu saya kelas 1SMP mau pindah agama Katolik di tolak keluarga karena alasan mama mase kecil) akhirnya baru Tahun 2007 akhirnya saya beragama Katolik.

Kehidupan beragama saya waktu itu baik2 saja, saya menikah dengan istri saya yg kebetulan sampai sekarang mase memeluk agama Katolik. Tetapi dalam perjalanan kedepan kadang terbesit di hati saya beberapa pertanyaan yang intinya apakah benar Yesus ini Tuhan atau hanya perantara, karena dalam doa selalu di sebut "dalam perantaraan" dan ada kejadian2 didalam kitab suci yang saya merasa Yesus ini manusia biasa yang diberi kuasa Allah atau lebih tepatnya Nabi.

Tapi untuk mencegah pikiran ini meluas saya selalu menenangkan diri dengan kata Iman, ya inilah iman dan saya harus percaya. (sekali lagi ini anggapan pribadi tanpa ada maksud untuk menjelek2an agama manapun) Tidak saya pungkiri saya dulu tertutup dan tidak mau tau tentang Islam, apalagi semenjak kejadian 1998 di Indonesia, jadi Islam di mata saya jelek.

Walaupun jujur saya dulu kuliah di tempat yang mayoritas mahasiswa/mahasiswinya 90% beragama Islam. Teman-teman saya banyak yang moslem dan waktu itu saya mase tertutup untuk tau tentang Islam walaupun hanya sedikit. Saya sering nemenin temen sholat, ke musholla tapi tetep ga ada terbesit sedikit pun di hati saya untuk masuk Islam.

Sampai suatu saat secara kebetulan waktu saya berkunjung ke tempat saudara sepupu saya Deddy Yong sedang menonton youtube tentang Dr. Zakir Naik (semoga dia juga cpt dpt hidayah :) ) nah ini awal mula nya saya kenal dr. Zakir Naik di tahun 2015, Deddy Yong bilang ke saya " ko cubo nonton nah ini ado dokter jago analisa kitab2 suci agama lagi heboh di yutub".

sesampai dirumah saya mencoba membuka video dokter Zakir Naik, pertama saya buka saya yg kebeneran juga sebagai dokter bisa menerima penjelasan2 dari dokter Zakir Naik yang saya anggap logis dan relevan. (FYI : seandainya yg ngasih tau saya utk ntn video2 dr. Zakir naik itu beragama Islam atau moslem, saya pasti “tidak akan” menontonnya, karena saya pasti berpikir mereka hanya mau membenar2kan agama mereka sendiri dan menjelek2an agama saya).

Nah dari sanalah saya coba buka satu persatu video tentang dr. Zakir Naik, saya juga membuka diri untuk tau lebih lanjut tentang Islam. Dari sinilah berbagai pertanyaan2 saya terjawab melalui logika yang diterangkan Dokter Zakir Naik.

Jadi kalo ada yg bilang dr. Zakir Naik teroris atau yg berhubungan ke sana, saya bingung sebab beberapa kali saya nonton tidak ada sedikitpun kata2 dr. Zakir Naik yang memancing kebencian atau mengarahkan untuk membenci orang2 di luar Islam, dia hanya membandingkan dan menjawab semua pertanyaan2 yg dilontarkan dengan tidak hanya kitab suci Quran tetapi dgn kitab suci mereka2. (ini tetep mase anggapan Pribadi ? ).

Nah dari sinilah pergalauan Iman di mulai. Tahun 2015 saya cb buka semua ayat2 yg disebut dr. Zakir Naik di injil dan saya juga mulai mencari tau tentang Nabi Muhammad. Saya beberapa kali berdiskusi dgn paman saya yg lama memeluk katolik dan karena mase belum terbebaskan galau imannya saya semept di ajak ketemu “ROMO” untuk berdiskusi kembali agar saya yakin.

Tapi setelah beberapa pertemuan juga tidak membuat saya lega, makin besar keinginan saya untuk tau tentang Nabi Muhammad SAW. Sampai pada titik dimana saya tidak percaya lagi dengan keyakinan saya, saya sering berdiskusi bersama istri dan dia tau saya sudah berada di Galau Tingkat Dewa.

Jadi sewaktu ada kesempatan dr. Zakir Naik ada di Indonesia, inilah saatnya saya ingin bertemu langsung dengan beliau dan saya ingin menanyakan langsung kepada beliau tentang Nabi Muhammad SAW, akhirnya setalah 1 ½ tahun di pergalauan iman saya harus mengambil keputusan. (FYI AGAIN : saya sudah tidak makan Babi dan tidak kegereja sejak pertama kali saya liat video YUTUB karena saya mase galau wktu itu adalah ± 1 ½ thn).

Jadi sebenernya saya sudah dari 1 ½ thn kmren mencari tau tentang Islam,saya juga harus berani membuat keputusan mengingat si kecil uda mulai gede dan uda mulai bisa melihat “Father is My First SUPER HERO”. buat keluarga dan temen2 deket saya mereka semua sdh tidak heran lagi.

Semoga cerita singkat saya ini bisa menjawab pertanyaan2 baik yang seiman atau tidak bahkan yang mantan seiman untuk bisa mengerti dan menerima keputusan saya. Ini masalah keyakinan, terima kasih sudah mengingatkan saya, dan saya sedang tidak terhipnotis di acara kemaren, tidak jg dibayar oleh siapapun, kalo ada yg bilang di iming2i masuk surga jelas dong, toh kita beragama tujuan nya kedepan mencari jalan untuk mecapai surga setelah kematian :) , buat keluarga juga jangan kuatir ya saya ga akan ikut ISIS, still Adi W. Yeng yang dulu yg doyan maen2.

Jadi mungkin ini catatan pendek dari saya karena saya kewalahan juga menjawab pertanyaan satu persatu dari temen2 dan keluarga sekalian. Kalo ada yang mau sharing dengan saya atau pengen tau lebih jauh, bole kapan2 kita ngbrol bareng ?

Maaf kalo slow response ke teman2 semua karena kmren saya lg di luar kota dan lagi susah dpt Signal (hahaha hemat) No Offense hanya menjawab pertanyaan2 keluarga dan teman2 yang terkejut. Atas pengertian semuanya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikumwr wb.

Adi W. Yeng 

Allahuakbar

* [Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Christology lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Sudah 6 hari Kamilah tergolek kritis di rumah sakit. Terlahir prematur nafasnya terganggu, paru-paru belum sempurna, dan infeksi darah. Ustadz Fadhil, sang ayah adalah guru pesantren dan aktivis...

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

Alhamdulillah... Mushalla Al-Muhaimin Kasinoman korban gempa Banjarnegara, kembali berdiri dengan gagah setelah dibangun dari program Wakaf IDC sebesar 74 juta rupiah...

Nasruddin, Remaja Yatim Kritis Dibacok Preman Tak Dikenal. Ayo Bantu.!!!

Nasruddin, Remaja Yatim Kritis Dibacok Preman Tak Dikenal. Ayo Bantu.!!!

Anak yatim ini kritis tak sadarkan diri dibacok preman tak dikenal saat bekerja sebagai penjaga warnet. Tubuhnya terkapar tak sadarkan diri, bersimbah darah terluka parah di bagian leher, punggung,...

Sopir Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Magelang Digerogoti Tumor Usus. Ayo Bantu..!!

Sopir Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Magelang Digerogoti Tumor Usus. Ayo Bantu..!!

Mantan preman yang jadi sopir pesantren ini tak bisa lagi mengantar jemput santri, para guru dan ustadz pesantren. Menderita tumor usus stadium 4, ia butuh biaya transport dan obat-obatan kemoterapi....

Terancam Roboh, Mushalla Al-Fatihah Butuh Renovasi Total. Ayo Bantu Sedekah Jariyah.!!!

Terancam Roboh, Mushalla Al-Fatihah Butuh Renovasi Total. Ayo Bantu Sedekah Jariyah.!!!

Kondisi mushalla di pelosok Tasikmalaya ini sangat memprihatinkan, reyot dan tidak layak. Dihantam longsor, rusakanya semakin parah dan terancam roboh. Dibutuhkan dana 55 juta rupiah untuk renovasi...

Latest News
Ketika #IndonesiaTanpaJIL Menjawab Cuitan Abu Janda

Ketika #IndonesiaTanpaJIL Menjawab Cuitan Abu Janda

Kamis, 22 Aug 2019 12:26

Pertanggungjawaban APBN Gagal Penuhi Target Ekonomi

Pertanggungjawaban APBN Gagal Penuhi Target Ekonomi

Kamis, 22 Aug 2019 12:15

Masalah Bendera

Masalah Bendera

Kamis, 22 Aug 2019 11:39

Muhammadiyah Sampaikan Strategi Kebijakan Penanggulangan Bencana di Forum ASEAN

Muhammadiyah Sampaikan Strategi Kebijakan Penanggulangan Bencana di Forum ASEAN

Kamis, 22 Aug 2019 11:23

Musuh Abadi Rakyat: Pemimpin Berjiwa Feodal

Musuh Abadi Rakyat: Pemimpin Berjiwa Feodal

Kamis, 22 Aug 2019 11:15

Pemerintah Yaman Ancam Ambil Langkah Hukum untuk Hentikan Dukungan UEA pada Separatis

Pemerintah Yaman Ancam Ambil Langkah Hukum untuk Hentikan Dukungan UEA pada Separatis

Kamis, 22 Aug 2019 10:35

#IndonesiaTanpaJIL, Komunitas Santai yang Ngegas Saat Bela Agama

#IndonesiaTanpaJIL, Komunitas Santai yang Ngegas Saat Bela Agama

Kamis, 22 Aug 2019 10:15

Menteri Israel Ancam Serangan Berikutnya ke Gaza Akan Lebih Parah dari 2014

Menteri Israel Ancam Serangan Berikutnya ke Gaza Akan Lebih Parah dari 2014

Kamis, 22 Aug 2019 09:34

AS Tawarkan Hadiah 5 Juta USD untuk Informasi Keberadaan 3 Pimpinan Islamic State

AS Tawarkan Hadiah 5 Juta USD untuk Informasi Keberadaan 3 Pimpinan Islamic State

Kamis, 22 Aug 2019 08:33

Bekasi dan Depok Ingin Gabung Jakarta, Fahira: Ide yang Menarik

Bekasi dan Depok Ingin Gabung Jakarta, Fahira: Ide yang Menarik

Kamis, 22 Aug 2019 01:13

Mendadak Ajal, 'Cuma' Begini Saja?

Mendadak Ajal, 'Cuma' Begini Saja?

Rabu, 21 Aug 2019 23:53

Infrastruktur Ibu Kota Baru Dibiayai Swasta, Mardani: Dapat Ancam Kedaulatan Nasional

Infrastruktur Ibu Kota Baru Dibiayai Swasta, Mardani: Dapat Ancam Kedaulatan Nasional

Rabu, 21 Aug 2019 23:26

Demokrasi bukan Habitat Umat Islam

Demokrasi bukan Habitat Umat Islam

Rabu, 21 Aug 2019 22:47

FDP dan Dewan Dakwah Aceh Biayai Kuliah 35 Mahasiswa Kurang Mampu

FDP dan Dewan Dakwah Aceh Biayai Kuliah 35 Mahasiswa Kurang Mampu

Rabu, 21 Aug 2019 22:16

Serangan Udara Rezim Teroris Assad Kembali Hantam Rumah Sakit di Wilayah Oposisi Suriah

Serangan Udara Rezim Teroris Assad Kembali Hantam Rumah Sakit di Wilayah Oposisi Suriah

Rabu, 21 Aug 2019 22:15

UAS Sampaikan Penjelasan kepada MUI

UAS Sampaikan Penjelasan kepada MUI

Rabu, 21 Aug 2019 21:08

Kembali Serangan Udara Rezim Suriah dan Rusia Tewaskan Warga Sipil di Idlib

Kembali Serangan Udara Rezim Suriah dan Rusia Tewaskan Warga Sipil di Idlib

Rabu, 21 Aug 2019 20:50

Pakistan akan Bawa Masalah Kashmir ke Mahkamah Internasional

Pakistan akan Bawa Masalah Kashmir ke Mahkamah Internasional

Rabu, 21 Aug 2019 20:45

Dituduh Hina Salib, ITJ: UAS Korban Pluralisme

Dituduh Hina Salib, ITJ: UAS Korban Pluralisme

Rabu, 21 Aug 2019 20:35

PLTU, Swasta Kemaruk PLN Bisa Terpuruk

PLTU, Swasta Kemaruk PLN Bisa Terpuruk

Rabu, 21 Aug 2019 19:54


Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X