Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.000 views

Soal Kasus Ahok, FPI Sragen Minta Aparat Hukum Jangan Budek

 

SOLO (voa-islam.com)--Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Sragen turut mengkritik kinerja penegak hukum. Pasalnya, saat ini penegak hukum telah mengabaikan aspirasi dan rasa keadilan publik.

Ustadz Mala Khunaifi Ketua FPI Kabupaten Sragen mengatakan saat ini bangsa Indonesia sedang ditimpa bencana besar. Persatuan dan kesatuan negara terkoyak akibat ulah satu orang yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Bangsa kita sedang menerima ujian yang besar, persatuan, toleransi kita terkoyak karena ulah satu orang Ahok,” ujarnya.

Penegak hukum yang seharusnya menjunjung keadilan kini tampak tunduk melayani Ahok. Sebaliknya, teriakan demi terikan umat Islam yang menuntut penegakan hukum atas kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok justru dianggap angin lalu.

“Aparat jangan budek, kalian harusnya memenjarakan Ahok bukan mengkriminalisasi ulama,” imbuh Ustadz Mala.

Kendati demikian, ia bersyukur, umat Islam yang dipecahbelah, ditindas dan difitnah sebagai kelompok radikal, anti toleransi ternyata mampu bersatu dan menyuarakan tuntutan dengan akhlaqul karimah.

Sementara itu, Sekjen Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ustadz Tengku Azhar meminta majelis hakim untuk bersikap independen dalam memutus perkara penistaan agama yang dilakukan Ahok. Menurutnya Ahok pantas mendapat hukuman maksimal.

“Kami meminta hakim bersikap independen dan bisa memutuskan perkara penistaan agama ini dengan hukuman maksimal,” katanya.

Menurut ustadz Tengku telah banyak putusan persidangan yang dapat di jadikan rujukan untuk memutus perkara penistaan agama. Misalnya perkara penistaan agama yang pernah dilakukan Arswendo Atmowiloto, dalam majalah Monitor.

Saat itu meskipun Arswendo engatakan tidak sengaja dan telah menyampaikan permintaan maaf, majelis hakim tetap menjatuhkan hukuman empat tahun penjara demi keadilan hukum.

“Oleh karena itu kami meminta hakim adil dalam perkara ini dan mengacu pada yurisprudensi. Sebab tuntutan jaksa penuntut umum mengabaikan rasa keadilan masyrarakat,” imbuh Ustadz Tengku Azhar.

Pihaknya menyeru kaum muslimin untuk membangun kekuatan sosial politik. Pasalnya tanpa kekuatan sosial politik umat Islam terus ditindas. Selain itu ia juga menyeru kepada kaum muslimin untuk memegang teguh iman dan syariat Islam. * [Aan/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Rumah Keluarga Yatim Ludes Terbakar Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Rumah Keluarga Yatim Ludes Terbakar Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Rumah yang ditinggali keluarga yatim Ibu Turyati (34) ludes terbakar saat ditinggal berbuka puasa bersama dan sholat Tarawih. Kebakaran pada Kamis malam (23/3/2023) itu tak menyisakan barang...

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Tak punya kedua orang tuanya sejak 2017, Monica Kenyo Wulan Hapsari (27) hidup sendiri di kos berukuran sempit 2 x 3 meter. Sempat kelaparan dan hanya mampu jual sepatu dan tas ke rosok untuk...

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X