Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.360 views

ADI Aceh Gelar Tasyakuran dan Pengukuhan Angkatan II

ACEH BESAR (voa-islam.com)--Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh yang merupakan lembaga pendidikan binaan Dewan dakwah Aceh menggelar tasyakuran dan pengukuhan kepada 15 mahasiswa angkatan kedua pada semester ganjil 2017/2018 di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Kab. Aceh Besar, Sabtu (22/7).
 
Prosesi pengukuhan dilakukan oleh Direktur ADI Aceh Dr Muhammad AR M.Ed, Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA dan Wakil Ketua Umum Bidang Pendidikan, Dakwah dan Kaderisasi Dewan Dakwah Pusat Dr Muhammad Noer MA bersama civitas akademika kampus tersebut.
 
Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan H Zulkarnain, SE MKes, Ketua KNPI Aceh Jamaluddin ST, Ketua IKAT Aceh M Fadhil Rahmi Lc, perwakilan OKP dan ormas, Muspika Kec. Krueng Barona Jaya dan orang tua wisudawan.
 
Ketua Panitia yang juga Sekretaris ADI Aceh Dr Abizal Muhammad Yati Lc MA dalam laporannya mengatakan ADI Aceh sudah berjalan selama 4 tahun dan telah melahirkan alumni sebanyak 35 orang. Tahun lalu angkatan pertama berjumlah 10 orang.
 
“Alhamdulillah angkatan kedua ini berjumlah 15 orang. Dan semua mareka berasal dari daerah pedalaman dan perbatasan Aceh,” kata Abizal.
 
Ia merincikan ke 15 lulusan tersebut berasal dari Aceh Singkil sebanyak 1 orang, Subulussalam 8 orang, Simeulue 3 orang, Aceh Tenggara 2 orang dan Gayo Lues 1 orang.
 
Sementara Direktur ADI Aceh Dr Muhammad AR M.Ed dalam sambutannya mengatakan lahirnya ADI Aceh dikarenakan adanya kerisauan ketika melihat kondisi ummat terutama di daerah pedalaman dan perbatasan Aceh yang sudah lalai dari kewajiban yang diperintahkan kepadanya.
 
Ia mencontohkan di banyak tempat didapatinya mesjid-mesjid dan meunasah yang tidak ramai bahkan kosong saat waktu shalat tiba. Ditambah lagi dengan perilaku manusia yang sudah tidak sesuai lagi dengan anjuran dan tuntunan agama.  
 
“Awal mula pendirian ADI bukanlah tugas yang mudah. Banyak kendala yang dihadapi terutama dalam hal fasilitas dan finansial. Alhamdulillah berkat bantuan banyak pihak, semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Muhammad AR.
 
Selama belajar di ADI Aceh tambahnya, semua biaya pendidikan dan akomodasinya ditanggung sepenuhnya oleh Dewan Dakwah Aceh. Dari itu Ia meminta kepada pemerintah untuk membuka mata, hati dan telinganya untuk membantu dakwah. Karena dukungan dakwah dari pemerintah sangat diperlukan untuk kemaslahatan ummat.
 
“kepada para lulusan kami sangat berharap agar dapat menjadi pembela akidah serta mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di tengah-tengah masyarakat,” tegas Muhamad AR.
 
 
Muhammad AR menambahkan ke 15 lulusan ADI ini akan melanjutkan kuliah ke Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir di Jakarta. Dan semua pembiayaannya selama belajar juga di tanggung oleh Dewan Dakwah. Mareka akan berangkat pada 25 Agustus 2017.
 
Tasyakuran dan pengukuhan itu juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Dosen UIN AR Raniry Dr Rahmadon Tosari Fauzi, MEd dengan judul “Revitalisasi Konsep bil Hikmah Dalam Kerja Dakwah Modern”. [Murdani/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X