Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.479 views

Lelaki yang Dibakar Hidup-hidup Dikenal sebagai Sosok yang Baik dan Religius

 

BEKASI (voa-islam.com)--Sosok Muhammad Alzahrah (30) alias Zoya, lelaki yang dibakar hidup-hidup oleh massa karena dituduh mencuri ampli mushalla dikenal sosok yang baik di lingkungan rumahnya.

Siti Jubaedah, istri almarhum Zoya mengungkapkan, di mata keluarga, Zoya adalah suami yang baik. Ia sangat sayang kepada anaknya. Selama menikah, tidak ada perlakuan negatif yang dilakukan Zoya.

“Abang orangnya sangat baik, sopan orang, dan bertanggung jawab. Orangnya nggak macem-macem, sering bercanda. Minum minuman keras juga nggak pernah semenjak menikah sama saya,” ujarnya.

Pandi, ayah mertua Zoya angkat bicara. Ia tak percaya jika menantunya dituduh mencuri amplifier. Pasalnya selama ini, Zoya memiliki akhlak yang baik dan shalih.

“Orangnya baik Pak, sembahyangnya rajin. Nggak pernah ninggalin sembahyang dan kadang-kadang jadi imam di mushalla. Dengan para tetangga pun dia dekat, nggak ada yang percaya kalau dia seperti itu, nggak ada yang nyangka semuanya,” tuturnya.

Keseharian Zoya, menurut Pandi, memang bekerja sebagai pengrajin salon pengeras suara, serta service sound system termasuk ampli. Di rumahnya, kotak kayu salon tersusun bertumpuk-tumpuk, dipersiapkan untuk dirakit. Begitu juga terlihat tumpukan amplifier tergeletak yang terlihat sedang dalam proses servis.

Pandi mengungkapkan, terkadang ada pembeli yang datang ke rumah Zoya dan mereka berasal dari luar Bekasi, seperti dari Bogor dan Jakarta.

Pak Engkung (70), sang Ketua RT, juga mengakui bahwa Zoya adalah benar warganya. Menurutnya, selama ini sama sekali tidak ada perilaku Zoya yang ganjil, apalagi mencuri.

“Selama saya jadi RT, nama tersebut tidak pernah melakukan apa-apa di lingkungan sini. Sama tetangga juga biasa-biasa saja, memang kerjaannya tukang betulin salon, jual beli ampli, ada ampli bekas dia dandanin, dijualbelikan,” paparnya.

Hal senada disampaikan Haji Darta, Ketua DKM Mushalla Baitur Rohman, yang hanya berjarak 50 Meter dari rumah kontrakan Zoya. Menurutnya, Zoya rajin melaksanakan shalat berjamaah di mushalla.

“Memang betul, setahu saya dia tukang jual beli salon dan ampli. Alhamdulillah di mushalla ini setiap waktu dia shalat,” tuturnya.

Kebaikan Zoya yang paling dikenang Darta adalah sedekah sebuah microphone kepada mushalla. Sampai saat ini mic tersebut masih digunakan untuk mengumandangkan azan lima waktu, maupun kegiatan lain di mushalla tersebut.

“Alhamdulillah, malah dia ngasih mic segala di sini,” imbuhnya.

Minda, tetangga Zoya, menambahkan, selama ini ia dikenal sebagai pribadi yang baik. Di mata para tetangga Zoya adalah orang yang ramah dan baik. Mereka pun tak percaya jika pria tersebut dituduh mencuri.

“Dia mah sehari-hari memang di sini, nggak ke mana-mana. Dia fokus bikin salon, waktu berangkat ya berangkat, pulangnya sore. Saya nggak percaya (dia mencuri), orang sehari-hari sama saya di sini. Sering ke mushalla, maghrib, isya, subuh,” jelasnya.

Yayan, kawan akrab Zoya di Cikarang, menyayangkan insiden tragis yang merenggut nyawa sahabatnya itu. Ia terkejut dan tidak percaya kalau Zoya adalah maling ampli mushalla. Melihat video kekejaman pembantaian yang dialami sahabatnya, ia mendesak aparat mengusut pelaku pembantaian itu.

“Emang saya lihat di Youtube, kejam kata saya mah. Walau pun seandainya faktanya memang nyata, nggak begitu banget. Kan ada pihak berwajibnya, ada RT/RW apa dibawa dulu ke desa, ditanya, benar nggak kalau dia maling ampli? Kasihanlah. Kalau menurut saya terlalu sadis itu, terlalu kejam. Kalau bisa pihak berwajib harus memproses,” tegasnya. * [IDC/Syaf/voa-islam.com]

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X