Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.197 views

Bank Syariah Artha Madani Gandeng Jamkrida Tingkatkan Bisnis UMKM

 
BANDUNG (voa-islam.com)--Bank Syariah Artha Madani (BPRS Artha Madani) menjalin kerjasama dengan PT. Jamkrida Jabar dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis di sektor ritel di Jawa Barat.
 
Kerjasama ini melingkupi penjaminan kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mendapatkan pembiayaan dari Bank Syariah Artha Madani. 
 
Acara penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama Bank Syariah Artha Madani Cahyo Kartiko dan Direktur Utama Jamkrida Jabar Tri Budhi Muljawan. Kegiatan ini pula dihadiri Pipih Boedi Marjanto Direktur Operasional Bank Syariah Artha Madani, dan Para Pimpinan di lingkungan Jamkrida Jabar.
 
Cahyo Kartiko, Direktur Utama Bank Syariah Artha Madani mengatakan, kerjasama yang dilakukan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan layanan perbankan syariah khususnya kepada  para pelaku usaha pada segmen usaha mikro dan kecil.
 
 “Nasabah UMKM menjadi prioritas untuk memperoleh manfaat penjaminan dari Jamkrida Jabar. Hal  ini sesuai dengan model  bisnis yang dikembangkan oleh Bank Syariah Artha Madani yakni menjadi BPRSyang memfokuskan diri untuk memberikan pelayanan terutama kepada nasabah individu dan sektor usaha kecil,” jelasnya.
 
Jamkrida Jabar sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat merupakan mitra yang strategis bagi industri perbankan syariah khususnya BPRS karena fokus terhadap  pengembangan UMKM.
 
“Kami akan memanfaatkan kerjasama ini untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis UMKM yang menjadi pangsa pasar utama industri BPRS. Dengan kesepakatan kerjasama ini, kami harap penyaluran pembiayaan kami di sektor UMKM bisa tumbuh pesat, “ujar Cahyo.
 
Lebih lanjut,  terang Cahyo, portofolio pembiayaan UMKM sejauh ini terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun dengan harapan pada akhir tahun 2020 portofolio pembiayaan kepada sektor UMKM dapat mencapai Rp. 300 milyar.
 
Dan sinergi dengan rencana tersebut, tambah Cahyo, Alhamdulillah tahun ini Bank Syariah Artha Madani kembali memperoleh penghargaan dari Majalah Infobank berupa Infobank Award untuk yang ke-6 kalinya sebagai BPRS dengan predikat “Sangat Bagus”. Penghargaan yang kami terima ini menjadi pendorong bagi Bank Syariah Artha Madani untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kinerja usaha dalam posisi terbaik, tandasnya.
 
Pada Agustus 2017 aset Bank Syariah Artha Madani telah menembus angka Rp. 201 milyar atau tumbuh 21 % dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pertumbuhan aset ini didorong oleh peningkatan dana pihak ketiga dalam bentuk tabungan dan deposito serta pembiayaan. 
 
Produk yang dimiliki bank syariah Artha Madani meliputi Tabungan Arisan, Tabungan Madani, Deposito Syariah Madani (DSM) Ultima, Deposito Syariah Madani (DSM) Plus dan segera akan diluncurkan ke pasar Produk Tabungan Ihrom-iB yang ditujukan masyarakat yang berencana melaksanakan ibadah haji dan umroh.
 
Sedangkan produk pembiayaan meliputi pembiayaan modal usaha, pembiayaan investasi, pembiayaan pendidikan, pembiayaan kepemilikan kendaraan dan pembiayaan konsumtif. * [Ril/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X