Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.762 views

FORPEMI-MIUMI Sulsel Akan Gelar Dialog Diskursus Syiah

MAKASSAR (voa-islam.com), Forum Penggiat Media Islam (Forpemi) bekerjasama dengan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Sulawesi Selatan, akan menggelar Dialog Keislaman “Syiah Ditinjau Dari Pelbagai Aspek” di redaksi Koran Amanah, Jalan Padjonga Daeng Ngalle (Eks Jalan Kakaktua), Kota Makassar, Jumat (12/1/2018).

Menghadirkan peneliti dari Institute for the Study of Islamic Thought anda Civilizations (INSISTS), DR Syamsuddin Arif. Acara rencannya akan dimulai setelah shalat Ashar sampai selesai.

Pembina FORPEMI, DR Ilham Kadir mengatakan menggelar dialog bertemakan masalah pemahaman Syiah dengan menghadirkan langsung DR Syamsuddin Arif adalah kesempatan berharga, lantaran wawasannya yang sangat luas akan diskursus itu.

“Apalagi beliau baru-baru ini telah menerbitkan buku berjudul “Bukan Sekadar Mazhab Oposisi dan Heterodoksi Syiah”, sehingga dialog yang akan kita akan adakan ini sangat tepat,” ujar pria yang juga pengurus MIUMI Sulsel itu, Kamis (11/1/2018).

Lebih dari itu, alumnus Universitas Ibn Khaldun, Bogor Jawa Barat itu juga menyebut, DR Syamsuddin Arif itu termasuk cendekiawan Muslim yang langka.

Alasannya karena, menurut pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupateng Enrekang tersebut, DR Syamsuddin Arif selain menguasai bahasa Arab dan Inggris dengan fasih, baik lisan maupun tulisan, ia juga menguasai bahasa Latin dan Yunani.

“Jadi, jika berbicara tentang problematika di kancah nasional dan internasional, insya Allah, beliau sangat paham dan mendalami,” terang Ustad Ilham.

DR Syamsuddin Arif lahir di Jakarta 19 Agustus 1971. Putra asli suku Betawi itu menghabiskan masa kecilnya di Jakarta.

Lulus dari SD, kemudian melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Tamat KMI Gontor 1989, ia mengaji dan mengabdi di Majlis Qurra’ wa Al Huffaz di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, selama dua tahun.

Lalu menempuh program sarjana (S1) di Universitas Islam Antar Bangsa (UIA) Malaysia, jurusan komunikasi.

Sebelum menyandang gelar doktor dari di Orientalisches Seminar, Johann Wolfgang Goethe Universitat Frankfurt, Jerman, DR Syamsuddin Arif menyelesaikan Pendidikan strata duanya di International Institute of Islamic Thought and Civilization (ISTAC) Malaysia.

Adapun Forpemi sebagai pelaksana kegiatan, merupakan wadah berhimpun penggiat media Islam di Sulawesi Selatan.

Terbentuk sejak dua tahun lalu, dan telah aktif menggelar training kejurnalistikan dan diskusi jurnalistik perspektif Islami. (bilal/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Kamis, 21/02/2019 11:18

Janda Saracen