Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.134 views

PII Jakarta Sinergi dengan KPK

JAKARTA (voa-islam.com), Tindak lanjut dari Focus Group Discussion Poros Pelajar di awal Februari lalu bertema moralitas pelajar, PW PII membangun kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Poros Pelajar adalah aliansi gerakan pelajar diantaranya Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jakarta – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jakarta – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jakarta – Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS).

"Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Se-DKI Jakarta didampingi oleh Mardhiyah Luthfi Hasan selaku Ketua Bidang I Kaderisasi PW PII Jakarta melakukan kunjungan sekaligus sinergisasi program dengan Komite Pemberantas Korupsi (KPK) pada Kamis (8/3/18) di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan – Jakarta Selatan,"jelas Hafidzoh, Kabid. Komunikasi Umat PW PII Jakarta kepada voa-islam.com, Jumat (9/3/2018).

Sinergisasi program ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan PD PII Se-DKI Jakarta yaitu, Bintang Mahakarya selaku Ketua Umum PD PII Jakarta Pusat, dan PD PII Jakarta Selatan yang diwakili oleh Muhammad Suhail selaku Ketua Bidang Komunikasi Umat dan Nurrizka Putri selaku Bendahara Umum, adapun KPK diwakili oleh Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (DIKYANMAS) yaitu Kak Dotty dan Kak Hanan.

Sinergisasi program yang dibahas salah satunya adalah terkait kolaborasi dalam penyelenggaraan Student Leadership Forum 2018 (SLF) yaitu sebuah forum Dewan Perwakilan untuk Pelajar DKI Jakarta (DKI Jakarta Student’s Representative Council) yang concern terhadap isu pelajar, pendidikan dan kebudayaan. Di mana seluruh sekolah se-DKI Jakarta mengutus delegasi terbaiknya.

“Dalam rangka berperan aktif dalam mengkampanyekan gerakan pelajar anti korupsi dan gerakan pelajar anti hoax, kegiatan ini diharapkan mampu mewadahi aspirasi pelajar se-DKI Jakarta untuk aktif memerangi korupsi dan hoax khususnya dalam lingkup pelajar itu sendiri.” jelas Bintang dalam merespon apresiasi dari KPK terkait SLF.

Kegiatan ini akan diselenggarakan dalam beberapa bentuk acara salah satunya sidang-sidang dan pendidikan yang digulirkan oleh pihak-pihak terkait.

“Kita tahu, bahwa ruang-ruang untuk dialog dan diskusi pelajar ini semakin jarang dan hilang tergerus rutinitas harian kita sebagai pelajar. Maka nggak hanya sebagai wadah diskusi, tapi kami juga mengusung semangat persatuan pelajar. Bersatu untuk memerangi korupsi, bersatu untuk memerangi hoax, bersatu dalam literasi, bersatu untuk memimpin perubahan!” sambung Mardhiyah.

"Sinergisasi program yang lainnya adalah seputar kolaborasi dalam gerakan literasi yang diusung PW PII Jakarta, yaitu KPK akan mensupply film-film pendek untuk Bioskop Alternatif PW PII Jakarta serta buku-buku untuk Perpoestakaan Bergerak.

Selain itu, KPK berharap kontinuitas dalam program ini agar diramu sekreatif mungkin sebagaimana PW PII Jakarta telah mengkampanyekan gerakan #PelajarPemimpinPerubahan serta implementasi pendidikan anti korupsi di dalam setiap latihan kepemimpinan yang digulirkan oleh PW PII Jakarta. (bilal/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X