Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.753 views

PA 212 Munculkan Kriteria Calon Presiden

JAKARTA (voa-islam.com), Rapat Koordinasi Nasional Persaudaraan Alumni 212 (Rakornas PA 212) di Cibubur, Cimanggis pada 12 Ramadhan 1439 H / 29 Mei 2018,  menghasilkan sejumlah resolusi politik.

Musyawarah bertajuk  “menyatukan arah perjuangan umat Islam dalam suksesi kepemimpinan nasional” itu mengajak seluruh umat Islam Indonesia dan segenap anak bangsa untuk menyepakati capres-cawapres dengan kriteria.

Pertama, memahami sejarah bangsanya, ideologi negaranya, bekerja keras untuk rakyatnya, bukan untuk kepentingan pihak aseng dan asing. Kedua, bekerja keras untuk kepentingan rakyat Indonesia sendiri, tidak tunduk pada kemauan asing dan aseng.

"Bangsa Indonesia harus meningkatkan kewaspadaan adanya kemungkinan bangsa yang dengan kekuatan ekonomi dan jaringan intelejennya akan menjadikan Indonesia sebagai negara komprador. Negara yang meladeni kepentingan aseng dan asing serta melupakan kepentingan bangsa sendiri," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif dalam keterangannya, Selasa (29/5/2018).

Ketiga, lanjut Slamet, tidak menambah utang luar negeri yang pada gilirannya akan menjadi beban seluruh rakyat Indonesia. Himpitan utang yang terlalu berat akan membuat bangsa Indonesia makin tidak memiliki masa depan.

Keempat, tidak terus-terusan berkegiatan tebar-pesona, sampai waktunya tidak cukup untuk mencari solusi bagi demikian banyak masalah sosial, ekonomi, hukum, pendidikan, dll.

"Dengan kata lain pemimpin yang fokus menekuni pemecahan masalah-masalah besar bangsa Indonesia, bukan tebar pesona yang makin membosankan,"ujarnya.

Kelima, tidak mendorong masuknya tenaga kerja aseng tanpa kehati-hatian nasional (national alert).  Pernyataan lapangan kerja buat sepuluh juta orang otomatis menguap karena jumlah tenaga kerja aseng ke
Indonesia di permudah-semudah-mudahnya.

Keenam, sambung Slamet, bukan tidak mungkin sebagian pendatang aseng yang berpretensi sebagai buruh hakekatnya
adalah tentara yang siap siaga untuk merongrong keutuhan NKRI. Pemerintah yang ada sekarang nampak berusaha melindungi illegalitas pendatang asing itu dengan segala dalih yang tidak masuk akal. Hal ini merupakan kebijakan berbahaya bagi bangsa Indonesia.

Ketujuh, menghentikan pelanggaran berat terhadap pasal 33 dan pasal 34 UUD 1945. Perintah UUD untuk membangun demokrasi ekonomi yang egaliter, ramah lingkungan, mandiri dan berkelanjutan kini telah
dilanggar habis-habisan.

"Ekonomi yang sekarang tidak ada kaitan sama sekali dengan UUD 1945,"jelasnya.

Kedelapan, berupaya menegakkan hukum tanpa diskriminasi pada setiap warga negara dengan tegas, jelas, adil, transparan sesuai kaidah supremacy of law. Disamping itu membangun KPK sesuai dengan UU
KPK, bukan membiarkan KPK menjadi lembaga obstruksi keadilan (obstruction of justice), lembaga hukum yang membenamkan kasus-kasus korupsi berskala-mega. Pemerintah yang berkolaborasi dengan KPK untuk meneruskan kegiatan obstruction of justice sejatinya telah kehilangan legitimasi.


"Kesembilan, akan bertindak adil dan fair kepada semua anak bangsa. Bukan berpihak pada golongan tertentu dan memusuhi golongan lain, sehingga terkesan adanya unsur-unsur Islamo-phobia yang sangat berbahaya," ungkapnya.

Kesepuluh, katanya lagi, tidak akan pernah mengotak-atik hasil pemilu dengan merancang segenap trik-trik busuk dan
kotor. kejadian berkarung-karung E-KTP yang kebetulan tertangkap publik dua hari lalu adalah bukti ada gunung es kecurangan pemilu. Dalih berkarung-karung E-KTP itu akan dimusnahkan karena cacat tidak dapat diterima oleh akal sehat. Skandal ini harus diselesaikan setuntas-tuntasnya.

Kesebelas, reklamasi Teluk Jakarta dan proyek Meikarta yang mangkrak yang penuh dengan geleng-angguk penguasa dan pengusaha tuna etika harus dihentikan total. Dan segera di terapkan proses hukum yang transparan, siapa dalang utama di balik dua proyek ekonomi yang telah menghina akal sehat bangsa Indonesia itu.

Keduabelas, langkah-langkah anti-terorisme harus benar-benar untuk menangkap dalang sejati berbagai kejadian teroris selama ini. Bukan untuk menebar rasa takut masyarakat, sehingga masyarakat tidak berani melakukan kritik dan koreksi pada Pemerintah. Sejauh ini terasa umat Islam selalu tersudutkan dan tertuduh dalam setiap aksi terorisme.

Akhirnya, Rakornas mengimbau segenap umat Islam untuk tetap bersatu dan jangan mau di pecah-belah.

"Kami semua yakin bahwa makar yang dirancang oleh musuh-musuh Islam akan menjadi boomerang bagi perancangnya dan Allah SWT akan menunjukkan apa dan siapa saja manusia yang telah berupaya menghancurkan bangsa dan negara Indonesia,"kata Slamet.

Usaha-usaha rezim untuk melibatkan TNI dan Polri dalam rangka mencapai tujuan yang jauh dari rasa patriotisme dan nasionalisme, harus ditolak setegas-tegasnya.

"Kesetiaan awal dan terakhir TNI dan Polri adalah untuk seluruh anak bangsa dan negara Indonesia. TNI & Polri harus di atas kepentingan golongan, agama, etnik, kelompok tertentu. Sikap dasar inilah yang diajarkan oleh para Ibu dan Bapak Pendiri Negara,"tandasnya. (bil/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 30/04/2024 17:07

Ruh Islam