Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.343 views

Parmusi Akan Selenggarakan Jambore Dai Nasional

JAKARTA (voa-islam.com), Persaudaraan Muslim Indonesia (PARMUSI) berencana menggelar Jambore dai pada bulan September mendatang di Taman Nasional Gede Pangrango, Jawa Barat.

“Jambore ini akan mengundang 5000 dai dari seluruh Indonesia,” ketua Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam saat buka bersama dengan Forum Jurnalis Muslim (Forjim) di Jakarta, Rabu (6/6/2018)

Lanjut Usamah, jambore Dai digelar dalam rangka Ulang Tahun (Milad) ormas Islam tersebut. Dalam kesempatan itu, Usamah juga menjelaskan visi misi Parmusi, yang sejak kepemimpinannya, fokua diri kepada dakwah bukan politik praktis.

“Sekarang ini Parmusi kita ubah dari politic oriented menjadi dakwah oriented. Kenapa begitu? Karena dalam perjalanan saya ke berbagai pelosok tanah air, saya menyaksikan bahwa umat kita masih banyak yang belin paham Iman, Iskam, dan Ihsan. Pemimpin hari ini cermin umat kita yang lemah tersebut,"jelasnya.

Apalagi, umat Islam secara ekonomi juga masih jauh tertinggal. Untuk itu, Parmusi mengambil peran untuk meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan ekonomi umat. "Karena menurut saya, inilah peran yanh realistis dibutuhkan,” ucapnya.

Dalam pemaparannya, Usamah mengungkap bagaimana Parmusi telah melakukan berbagai program peningkatan perekonomian umat Islam di Indonesia Timur, seperti pemberian bibit unggul jagung untuk petani dan pemberian kapal penangkap ikan buat nelayan.

“Jambore dai di Gunung Gede Pangrango, Jabar ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas dai, khususnya dai-dai muda yang mempunyai semangat tinggi,” tambahnya.

Ketua Umum Forjim Dudy Sya’bani Takdir menyambut baik gagasan Jambore Dai oleh PARMUSI, Dudy menilai Jambore Dai merupakan program yang cerdas dan ril. Pihaknya sangat mendukung dan siap bekerjasama meningkatkan kualitas umat Islam.

“Visi misi PARMUSI sejalan dengan apa yang dicita-citakan Forjim. Untuk itu kami mendukung penuh dan ingin berkolaborasi menyukseskan program-program ril pro keumatan yang digagas Parmusi,"katanya.

Usamah menyambut keinginan Forjim dengan menyertakan Forjim sebagai instruktur atau pelatih para dai soal konsep media dan informasi. "Kita sudah masukkan dalam agenda Forjim harus melatih para dai milenial soal media dan jurnalistik," ujar Jurnalis senior itu. (bil/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Menunggak 3 Tahun, Dua Santri Yatim ini Tidak Bisa Ikut Ujian, Ayo Bantu..!!

Bercita-cita ngin jadi Dai hafiz Quran, Gasyim & Julaibib tak bisa ikut Ujian Nasional karena menunggak biaya selama 3 tahun (Rp 32 juta). Sang ibu tidak bekerja krn uzur sakit-sakitan....

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X