Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.068 views

Notaris Muslim Indonesia Terjun ke Wilayah Bencana Palu

PALU (voa-islam.com), Sehari-hari bergelut dengan persoalan hukum, tidak membuat para notaris melupakan kepedulian dengan saudara-saudara mereka yang terkena bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Notaris Muslim Indonesia (NMI) terjun langsung ke Palu, Sigi dan Donggala melakukan proses tanggap bencana. Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat NMI, Sinta Dewi, SH mengatakan lembaganya telah menyiapkan bantuan berbagai macam kebutuhan harian pengungsi seberat 5 ton.

"Kami sudah menyiapkan bantuan di Makassar sejak Jumat, rencananya dikirim menggunakan KRI. Karena gagal memakai KRI, bantuan akhirnya dikirim melalui jalur darat. Kemungkinan, bantuan tiba di Palu minggu malam," ucapnya kepada Forum Jurnalis Muslim (Forjim), Ahad (14/10/2018).

Kendati demikian, NMI tetap memberi bantuan ke beberapa titik di Palu, Sigi, dan Donggala bersama jaringan kerja Wahana Muslim Indonesia (WMI). Diantara bantuannya, makanan siap saji, air mineral, beras, genset, terpal dan lain-lain.

NMI bersama beberapa elemen seperti WMI, KMKI, dan Thoriquna membentuk jaringa kerja "Bersatu untuk Palu dan Donggala" dalam merespon bencan gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. NMI juga sempat mengikuti penelusuran ke desa Lende Tovea, di pesisir pantai Barat Donggala, desa yang sempat terisolir selama lima hari karena akses jalan-jalan ke dunia luar tertutup longsor.

Khusus di Lende Tovea, NMI mengirim bantuan telur 10 peti, terpal, dan nasi bungkus. Selanjutnya, NMI berencana menempatkan bantuan logistik dari Makassar di wilayah Lende.

"WMI berencana buka posko di Lende Tovea, kita nanti salurkan bantuan melalui posko WMI,"ujar Sinta.

Lebih dari itu, NMI juga akan mengikuti program pembangunan masjid rintisan dan pemulihan pasca gempa. Sinta menegaskan persoalan penanganan bencana membutuhkan kerjasama dengan banyak pihak.

Maka dari itu, NMI mensupport program-program kedepan yang diinisiasi oleh jaringan kerja "Bersatu untuk Palu dan Donggala".

"Karena kami bekerjasama dengan WMI, kedepannya kami akan menjnjang semua kegiatan di sini," tandas Sinta.

Diketahui, NMI menggalang dana secara rutin diinternalnya setiap hari minimal 50 ribu rupiah untuk kegiatan tanggap bencana di Palu dan Donggala. (bil/voa-islam)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Pasaribu: Disabilitas Kaki yang Ahli Ibadah ini Jadi Incaran Misionaris. Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Hidup dengan satu kaki, pria asal Sibolga Tapanuli ini tak kenal putus asa. Setelah kakinya diamputasi karena tertabrak truk, ia justru makin rajin beribadah di masjid. Pria Batak ini butuh bantuan...

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Nafisa Zahra, Bayi 9 Bulan ini Menderita Kanker Pembuluh Darah. Ayo Bantu..!!!

Baru berusia 9 bulan, bayi ini diuji dengan penyakit Kanker Pembuluh Darah. Kedua pipinya tumbuh dua benjolan sebesar kepal tangan orang dewasa. Ia harus segera dioperasi dan minum susu khusus...

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Ismail Abdurrahman: Anak Aktivis Dakwah Opname di RS PKU Solo. Ayo Bantu..!!

Musibah muntaber tak henti-hentinya menimpa Ismail, anak aktivis dakwah Solo Raya. Sang ayah, Muhammad Arif adalah pekerja serabutan yang saat ini sedang mendapat ujian yang bertubi-tubi. ...

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Sakit Stroke, Muallaf Mantan Hindu ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Lapuk. Ayo Bantu.!!

Nyaris sempurna ujian hidup muallaf Nyoman Kawi. Di usia senja, ia tak bisa mencari nafkah karena stroke telah mematikan separo tubuhnya. Hidup sebatang kara, ia tinggal di gubuk lapuk yang tidak...

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Guru SMP Islam & Mahasiswi Bahasa Arab Solo Terlindas Truk Kontainer. Ayo Bantu..!!!

Musibah dahsyat menimpa Ustadzah Juwariah. Terlindas truk kontainer, ia kritis tak sadarkan diri: tulang panggul remuk, tulang pubis patah, engsel tulang panggul bergeser (dislokasi), engkel...

Latest News

Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X