Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.885 views

Karyawan Muslim di Amazon Protes Kurangnya Waktu yang Cukup untuk Shalat

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Para karyawan Muslim yang bekerja di raksasa reseller AS Amazon telah melakukan protes atas penolakan perusahaan untuk memberi mereka cukup waktu untuk shalat.

Sekitar 300 pekerja di situs pemenuhan Amazon di Shakopee, Minnesota, berkumpul di luar tempat kerja mereka pada hari Jum'at (14/12/2018), menuntut kondisi yang lebih baik.

Standar beban kerja Amazon yang ketat berarti gudang harus mengemas setidaknya 240 kotak per jam, tetapi para pengunjuk rasa mengatakan mereka telah mencapai 400 kotak dalam beberapa kesempatan.

Kegagalan untuk memenuhi ambang batas akan dihukum dengan hukuman, laporan tertulis dari manajer dan kemungkinan pemutusan hubungan kerja.

Tekanan memaksa karyawan Muslim, yang perlu shalat lima kali sehari, untuk melupakan pergi ke kamar mandi mereka yang singkat dan menggunakannya sebagai gantinya untuk shalat.

“Istirahat membuat kecepatan kita melambat, dan kemudian kita akan beresiko dipecat, dan jadi sebagian besar waktu kita memilih untuk shalat di kamar mandi, dan telah belajar menyeimbangkan kebutuhan tubuh kita,” Khadra Ibrahin, 28 tahun - ibu orang tua tunggal dari dua anak yang bekerja shift malam 12 jam di pusat tersebut.

"Setiap kali saya berjalan melewati pintu-pintu itu, saya dipenuhi ketakutan bahwa malam ini akan menjadi malam ketika saya dipecat," katanya. "Ketika Anda bekerja di gudang, Anda harus siap secara mental dan fisik untuk jenis pekerjaan tertentu, tetapi saya tidak pernah merasa terancam oleh tempat kerja seperti ini sebelumnya."

“Saya ingin mempertahankan pekerjaan ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya, dan saya juga bekerja sekeras yang saya bisa, tetapi Anda tidak dapat hidup di bawah tekanan semacam ini. Cara Amazon mendorong orang tidak bermoral, ”tambahnya.

Menurut Ibrahin, sebagian besar dari 3.000 pekerja fasilitas Amazon berasal dari komunitas imigran Afrika Timur.

Curahan dukungan

Bergabung dengan protes hari Jum'at adalah anggota senat terpilih dari partai Republik Ilhan Omar (D-Minn.), Wakil Somalia-Amerika pertama yang dipilih untuk Kongres.

"Amazon tidak berfungsi jika Anda tidak bekerja," katanya saat protes, "dan sudah waktunya kita membuat Amazon memahami itu."

Jaylani Hussein, direktur eksekutif dari Dewan Hubungan Amerika-Islam Minnesota , adalah salah satu pembicara di acara tersebut.

"Saya mengunjungi fasilitas ini dan apa yang saya lihat adalah perusahaan yang tidak tahu siapa yang mereka gunakan," katanya.

Letnan Gubernur Minnesota terpilih Peggy Flanagan juga mendorong para demonstran untuk membela hak-hak mereka.

Protes ini diselenggarakan oleh Awood Centergroup, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada hak-hak pekerja di komunitas Afrika Timur di sekitar Minneapolis.

Abdirahman Muse, direktur eksekutif Awood Center, mengatakan tekanan tersebut memaksa Amazon untuk datang ke meja perundingan dan mereka sudah bertemu dua kali dengan para pejabat perusahaan.

Tanggapan Amazon

Saat ini, Amazon membayar pekerja untuk masa istirahat yang memakan waktu kurang dari 20 menit. Perusahaan memberi tahu Vox bahwa mereka akan mengizikan istirahat untuk shalat yang lebih lama tetapi tidak akan membayar para pekerja untuk saat-saat itu.

"Istirahat Shalat kurang dari 20 menit dibayar, dan harapan produktivitas tidak disesuaikan untuk istirahat tersebut. Rekanan dipersilahkan untuk meminta istirahat shalat selama lebih dari 20 menit tanpa bayaran yang harapan produktivitas akan disesuaikan," kata perusahaan itu. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X