Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.514 views

Resmikan Pondok Tahfizh, KH. Aceng Zakaria: Jadikan Al-Quran sebagai Kurikulum Kehidupan

TANGERANG (voa-islam.com) -  Ketua Umum PP Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benjamin Davnie meresmikan pondok dan asrama putri Pondok Tahfizh Wadil Qur’an PD Persis Kota Tangerang, Sabtu (20/7/2019).

Peresmian dilaksanakan di komplek Rumah Makan Pondok Rizki Jl. Lingkar Selatan Pondok Serpong Muncul, Kp Sengkol, Kec Setu Tangerang Selatan

Dalam tausiyahnya KH Aceng menyampaikan bahwa pondok tahfizh tersebut jadi kebanggaan orang sekitar sana dan kebanggan Pimpinan Pusat Persatuan Islam.

“Pondok Tahfizh ini tidak hanya menasional tapi juga mendunia karena pada dauroh ini ada santri dari Amerika dan German”, ungkap KH. Aceng Zakaria seperti dikutip dari laman resmi Persis.or.id.

Beliau mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus mendoakan para muhsinin yang telah menginfakan hartanya untuk pembangunan serta keberlangsungan pondok tahfizh tersebut.

“Semoga Allah membalas dengan berlipat ganda amal baik bapak ibu donatur”, ucapnya.

Pondok tahfizh tersebut menggratiskan seluruh biaya kepada seluruh santrinya selama mondok disana. Sumber pendanaan dari donasi para muhsinin.

Dihadapan 160 santri dan santriwati KH Aceng Zakaria berpesan, Al-Quran adalah petunjuk tidak ada keraguan didalamnya, Al-Qur’an itu kurikulum umat Islam seumur hidup.

Tidak hanya kepada santri saja tetapi setiap umat Islam harus menjadikan Al-Qur’an sebagai kurikulum kehidupan.

“Memahami bacaan hafalannya, memahami makna isinya, mengamalkan dalam keseharian dan mendakwahkannya agar lebih banyak orang yang faham akan Al-Quran”, ungkapnya.

Asrama putri yang diberi nama “Harni Kusbiyanti” dibangun  di atas tanah seluas 400 meter persegi. Dana yang sudah dihabiskan 1,2 Milyar Rupiah.

Pimpinan Proyek pada pembangunan Irwan Hendra Gunawan menjelaskan, awal pembangunan dimulai pada 2 Februari 2019 dan alhamdulillah 1 bulan yang lalu sudah bisa dipakai.

“Syukur alhamdulillah, hari ini diresmikan oleh Ketua Umum PP Persis dan Wakil Walikota Tangerang Selatan”, ungkap Irwan.

Berkat infaq dan shadaqah serta dorongan doa dari semua pihak, PD Persis Tangerang bisa menjalankan pembangunan pondok tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga Allah melipat gandakan pahala bapak ibu semuanya”, ujar Irwan.

Peresmian pondok dan asrama putri ini dihadiri oleh seluruh tasykil PD Persis, Persistri Kota Tangerang, tamu undangan, aparat pemerintah setempat serta dari pihak kepolisian.

Diakhir acara dibacakan bai’at dan diberikan serifikat pondok tahfizh oleh ketua bidang Tarbiyah PP Persis Dr. H. Irfan Safrudin kepada Mudir Pondok tahfizh Wadil Qur’an Arif Husni Majid M, Pd. I dengan disaksikan perwakilan dari Pimpinan Wilayah (PW) Persis Banten. Serta penandatanganan prasasti Pondok Tahfizh Wadil Quran oleh Ketua Umum dan Wakil Waliokota Tangerang. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X