Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.378 views

Eksistensi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Semakin Diakui Dunia

MAKASSAR (voa-islam.com)--Eksistensi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) semakin diakui oleh dunia global, prestasi tersebut penting untuk diapresiasi karena membuktikan peranan Muhammadiyah dalam bidang Pendidikan Tinggi di kancah internasional bukan hanya isapan jempol belaka.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir ketika menyampaikan pidato di acara Wisuda sekaligus Milad Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada Sabtu (27/7).

“PP Muhammadiyah memberi apresiasi yang tinggi atas masuknya Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dalam rangking top Perguruan Tinggi Islam dunia. Juga untuk keberhasilan berbagai PTM lain di beberapa kategori lain. Membuktikan PTM sudah masuk dalam persaingan global,” ungkap Haedar.

Menurut data yang dirilis oleh UniRank, sebuah situs Direktori Perguruan Tinggi Internasional yang mengulas peringkat lebih dari 13.600 Universitas di 200 negara, Muhammadiyah berhasil menempatkan beberapa kampus unggulanya.

Haedar berpesan untuk lebih ditingkatkan lagi kualitas dan jaringan antar PTM, serta jaringan dengan kampus luar PTM. Jaringan tersebut sebagai usaha untuk perbaikan mutu dan peringkat PTM, sehingga PTM mampu bersaing dan menujukan diri nya sebagai kampus yang pantas diperhitungkan baik dalam persaingan lokal mapun global.

Maka, menurut Haedar, ciri khusus atau kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing PTM perlu dikembangkan dan dimaksimalkan. Karena keunikan tersebut menjadi pembeda antara yang satu dengan yang lain, sehingga ciri tersebut menjadi unggulan dan poin penting bagi masing-masing PTM.

“Setiap PTM punya kekuatan, kelebihan dan kekhasan masing-masing karena itu perlu dimaksimalkan potensinya,” pungkas Haedar.

Berikut susunan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang masuk peringkat 100 terbaik di Top Islamic Universities in the World tahun 2019:

5. Univeritas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

11. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

12. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

21. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

45. Universitas Muhammadiyah Semarang (Uimus)

71. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

81. Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)

84. Universitas Muhammadiyah Siodarjo (Umsida)

96. Universitas Muhamadiyah Metro (UM Metro)

 

*Sumber: Muhammadiyah.or.id

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X