Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.628 views

STID Mohammad Natsir Pancang Tiang Pertama Asrama Mahasiswa

BEKASI (voa-islam.com)--Suara gelegar pukulan pondasi tiang pancang pertama asrama mahasiswa STID Mohammad Natsir seberat 120 ton menggema di Pusdiklat Dewan Da'wah, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pemancangan itu dilakukan dengan menggunakan alat berat kontraktor Hydrolic Static Pile Driver (HSPD), yang disaksikan langsung Ketua Umum Dewan Da'wah Ustadz Mohammad Siddik, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Ustadz Mohammad Noer, Mudhir STID Mohammad Natsir Ustadz Dwi Budiman Assiroji, berserta para dosen, dan staff.

Momentum tersebut menjadi pertanda resmi dimulainya pembangunan asrama kedua mahasiswa kader Dewan Da'wah.

Pembangunan ini merupakan perluasan untuk lebih banyak menampung mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di dalamnya para calon dai dari pedalaman, perbatasan, dan wilayah rawan pendangkalan akidah. Sebab, kapasitas asrama yang ada hanya mampu menampung 217 mahasiswa. Padahal kebutuhannya jauh di atas angka tersebut.

"Kita punya asrama sejak awal, tapi terbatas jumlahnya. Maka kita bangun rusunawa untuk melengkapi kebutuhan mahasiswa STID Mohammad Natsir," papar Ustadz Mohammad Siddik yang hadir dengan mengenakan rompi Laznas Dewan Da'wah.

"Hal ini diupayakan guna dapat menampung mahasiswa yang datang jauh dari berbagai wilayah Indonesia. Dengannya kita dapat menfasilitasi pendidikan dakwah bagi para pencerah bangsa (Red. dai)," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Siddik juga mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah melalui pemberian bantuan pemerintah, sehingga pembangunan ini dapat dilaksanakan.

"Kami juga berterima kasih kepada wakil Presiden Yusuf Kalla yang telah meloloskan permohonan pembangunan asrama ini. Alhamdulillah, beliau merespon dengan baik," ujarnya.

Di atas tanah seluas 665.55 meter persegi ini, insyaAllah akan dibangun asrama rusunawa yang terdiri dari 28 kamar tidur & toilet, 1 ruang serbaguna, dan 1 ruang khusus pengawas asrama. InsyaAllah gedung ini dapat menampung hingga 120 mahasiswa.

Proyek pembangunan ini telah berlangsung sejak tanggal 7 Agustus lalu dan direncanakan insyaAllah akan selesai pada tanggal 31 Desember 2019 mendatang.

"Kita berdoa pada Allah, meminta pada-Nya. Sebab hanya Allah yang mampu menyempurnakan semuanya," harap Ustadz Siddik lagi.

Terakhir, Ust Siddik berpesan kepada tim kontraktor yang melangsungkan pembangunan ini untuk selalu mengedepankan shalat dan semata-mata mencari keberkahan-Nya.

"Jadikan ini lillah agar jadi jariyah," tandasnya.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X