Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.082 views

Hadiri Tablig Akbar Wahdah Islamiyah, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno

JAKARTA (voa-islam.com)--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak anggota Wahdah Islamiyah turut serta membantu dan mensukseskan program pemerintah berkaitan penanganan pandemi. Pernyataan Sandiaga ini disampaikan pada Tablig Akbar "Energi Cinta untuk Indonesia" yang diselenggarakan DPW Wahdah Islamiyah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten secara virtual, Ahad (19/9/2021).

“Energi cinta dapat kita wujudkan dengan membantu kesulitan masyarakat dan memerangi penyebaran covid-19. Kemudian dengan menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap Wahdah Islamiyah turut mendukung program vaksinasi,” kata Sandiaga.

Sandiaga tidak bisa memprediksi kapan pandemi berakhir. Untuk itu, masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru. Termasuk melakukan upaya membangkitkan ekonomi dengan protokol kesehatan.

Menurut Sandiaga, sektor pariwisata merupakan sektor yang berpeluang bangkit kembali. Pemerintah telah kembali membuka destinasi wisata di Jawa dan Bali dengan tetap displin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berupaya, tetapi ujungnya kita serahkan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Saya berpesan agar Wahdah Islamiyah turut menjaga pariwisata ini,” tegas Sandiaga.

Selain pariwisata, untuk membangkitka ekonomi Indonesia Kemenparekraf juga memiliki program Santri Digital Preuner. Sandiaga juga meminta agar Wahdah Islamiyah terlibat pada program ini.

“Kita punya program Santri Digital Preneur. Dan mudah-mudahan Wahdah Islamiyah bisa menjadi motor penggerak, lokomotif untuk bermitra dengan kita mendidik para santri menjadi digital preuner,” ujar Sandiaga diujung pembicaraanya.

Ajakan Sandiaga langsung disambut oleh Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin yang juga hadir pada tablig akbar. “Insyaallah kami akan berpartisipasi dan mengambil manfaat sebanyak-banyaknya,” kata Ustaz Zaitun.

Pada kesempatan ini, Ustaz Zaitun mengungkapkan peran strategis Wahdah Islamiyah dalam dakwah dan pendidikan di Indonesia. Kepada peserta tablig akbar yang sebagian besar anggota dan simpatisan Wahdah Islamiyah, Ustaz Zaitun mengajak untuk selalu menjaga Indonesia.

“Kita mempunyai kewajiban terhadap lingkungan kita, dari yang terkecil rumah kita, lingkungan kita, daerah kita hingga negeri dan bangsa kita,” ujar Ustaz Zaitun yang juga Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ustaz Zaitun bercerita, pada Muktamar III Wahdah Islamiyah 2016 lalu panitia menetapkan tema “Sejuta Cinta untuk Indonesia”. Tema tersebut menjadi spirit dan tanggung jawab Wahdah Islamiyah untuk menjaga, memelihara, dan memakmurkan Indonesia.

Kemudian, pada Muktamar IV yang digelar Desember 2021 mendatang, panita menetapkan tema “Bakti dan Setia untuk Indonesia Tercinta”. Menurut Ustaz Zaitun, antara Muktamar III dan IV merupakan rangkaian bukti cinta Wahdah Islamiyah kepada NKRI.

Seperti halnya Muktamar III, pada Muktamar IV ini Wahdah Islamiyah tetap fokus pada isu dakwah dan pendidikan. Bidang pendidikan, jelas Ustaz Zaitun, adalah hal penting dalam membangun peradaban bangsa.

“Allah telah mengingatkan kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam dan menyampaikan kepada umatnya agar jangan sampai pendidikan ditinggalkan, meskipun dalam kondisi peperangan,” ujar Ustaz Zaitun.

Kata Ustaz Zaitun, pendidikan Islam berbeda dengan pendidikan Barat. Pendidikan Islam adalah pendidikan integral. “Harus sempurna terpadu atau atau terintegrasi. Tidak terpisah-pisahkan, apalagi saling bertentangan,” kata dia.

Karena begitu pentingnya pendidikan, Muktamar IV Wahdah Islamiyah secara khusus membentuk lima Pokja. Kelima Pokja ini merumuskan konsep pendidikan mutakhir.

“Mudah-mudahan konsep pendidikan yang ditawarkan Wahdah nanti bisa menjadi sumbangsih solusi untuk bangsa. Kita harus terus tampil untuk tetap setia,” jelas Ustaz Zaitun.

Tablig Akbar "Energi Cinta untuk Indonesia" merupakan rangkaian acara untuk menyemarakan Muktamar IV Wahdah Islamiyah. Tablig akbar ini diikuti seribu lebih peserta. Hadir sebagai narasumber Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Ustaz Zaitun Rasmin (Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah) dan Topan Setiadipura (peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional-BRIN).*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X