Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.145 views

Enam Rektor Jadi Narasumber Pelatihan Kader Da’i Kampus Dewan Da’wah

JAKARTA (voa-islam.com) - Pelatihan Kader Da’i Kampus merupakan sebuah wadah untuk melahirkan Da’i Ilallah yang berasal dari kampus.

Program yang digagas oleh Bidang Bina Kampus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia ini, menghadirkan enam rektor peguruan tinggi ternama di Indonesia sebagai narasumber.

Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum V Bidang MPK Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia juga menjadi narasumber acara tersebut.

Dalam pembukaannya, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Dr. Adian Husaini mengatakan masa depan Indonesia tergantung kepada umat Isam.

“Karena umat Islam adalah umat mayoritas dan salah satu ciri bangsa yang menang adalah bangsa pejuang,” katanya di acara yang dilaksanakan secara daring selama empat hari yaitu tanggal 18, 19, 25 dan 26 September 2021.

Lebih lanjut Dr. Adian mengatakan, ia optimis Indonesia masih punya masa depan dengan anak-anak muda terbaik.

“Saya optimis karena anak-anak muda saat ini banyak yang lebih baik dari saya, itu yang membuat saya masih berharap, ke depan Indonesia masih punya harapan,” ungkapnya seperti dikutip dari mediadakwah.id.

Setelah itu ada pemaparan dari narasumber kedua, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D selaku Rektor Universitas YARSI. Ia menyampaikan materi dengan tema Membangun Idealisme Mahasiswa Sebagai Sosok Pejuang Penegak Kebenaran. Acara pertama ini dimulai dari jam 09:00 WIB sampai 12:00 WIB dengan dihadiri sekitar 237 peserta.

Hari kedua, 19 September 2021 dimulai dengan sosialisasi Program Kader Da’i Kampus oleh Ketua Bidang Bina Kampus Muhammad Hanif, M.Pd.I.

Selain itu, acara hari kedua ini juga menghadirkan Rektor Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Drs. Bedjo Santoso, MT., Ph.D. dan Rektor Universitas Islam Indonesia, Prof. Fathul Wahid, ST., M.Sc., Ph.D.

Acara hari kedua dihadiri oleh sekitar 200 peserta dengan suasana diskusi yang interaktif.

Rektor STID Mohammad Natsir, Dr. Dwi Budiman Assioji, M.Pd.I dan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Prof. Musni Umar, SH. M.Si.Ph.D menjadi pemateri pada hari ketiga.

Pada hari ketiga peserta mendapatkan gambaran sosok teladan dalam gerakan da’wah setelah Dr. Dwi menyampaikan materi dengan tema meneladani Pemikiran dan Akhlak Dari Mohammad Natsir.

Selain itu, Prof. Musni Umar semakin menambah semangat peserta dengan penyampaian khas seorang aktivis. Sehingga peserta banyak yang bertanya tentang sosok Mohammad Natsir.

Hari terakhir yakni 26 September 2021, Pelatihan Kader Da’i Kampus yang menjadi narasumber adalah Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Dr. Endin Mujahidin, M.Si Rektor dan Wakil  Ketua Umum V, Dr. Imam Zamoji, MA .

Dalam penyampaiannya Dr. Ending mengingatkan para peserta agar berilmu sebelum berdakwah, sabar dalam berdakwah dan lunak tatkala berdakwah.

Sementara itu Dr. Imam Zamroji mengajak para peserta agar mengambil bagian di jalan da’wah.

Pada sesi diskusi ada seorang peserta dari Australia yang berharap kepada Dewan Da’wah agar mengirimkan da’inya untuk berdakwah disana.

Akhirnya acara Pelatihan Kader Da’i Kampus ditutup oleh Dr. Imam Zamoji.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X