Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.418 views

Interpol Peringatkan Banyak Senjata Barat Yang Dikirim Ke Ukraina Akan Berakhir Di Pasar Gelap

LYON, PARIS (voa-islam.com) - Organisasi Polisi Kriminal Internasional, atau Interpol, telah memperingatkan bahwa banyak senjata yang dikirim oleh Barat ke Ukraina pada akhirnya akan berakhir di tangan para kriminal di Eropa dan sekitarnya.

Sekretaris Jenderal Interpol Juergen Stock membunyikan peringatan pada hari Rabu (1/6/2022), lebih dari tiga bulan setelah Rusia memulai serangan militer di Ukraina yang memicu banjir senjata dari Amerika Serikat dan sekutu Eropanya ke negara bekas Soviet itu.

“Ketersediaan senjata yang tinggi selama konflik saat ini akan mengakibatkan proliferasi senjata ilegal di fase pasca konflik,” katanya, mendesak negara-negara untuk mulai meneliti basis data pelacakan senjata.

Interpol khawatir bahwa aliran senjata yang begitu besar ke Ukraina hanya akan memberdayakan kelompok kejahatan terorganisir yang semakin terlibat dalam operasi global, yang mampu memanfaatkan kekacauan yang tercipta setelah pecahnya perang di Ukraina.

Sejumlah negara Eropa, termasuk Prancis dan Jerman, bersama dengan AS, sejauh ini telah mengirimkan berton-ton peralatan militer, amunisi artileri, dan senjata dengan tujuan untuk membantu Ukraina melawan pasukan Rusia.

"Ini akan datang, saya tidak ragu ... Penjahat sudah sekarang, di sini saat kita berbicara, fokus pada itu," kata Stock kepada Asosiasi Pers Anglo-Amerika di Paris, di mana ia melakukan perjalanan dari markas Interpol di Lyon, Prancis tenggara .

Pernyataannya datang hanya sehari setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan bahwa Washington sekarang akan mengirim "sistem roket dan amunisi yang lebih canggih" ke Ukraina.

Stock lebih lanjut memperingatkan bahwa bahkan senjata berat yang digunakan oleh militer akan tersedia di pasar kriminal.

“Kami sudah mendorong negara-negara anggota, kami memiliki database untuk berbagi informasi tentang senjata, untuk menggunakan database ini karena tidak ada wilayah atau negara yang dapat menanganinya secara terpisah,” tambahnya, menekankan, “Para penjahat yang saya bicarakan sedang beroperasi. secara global, jadi senjata ini akan dipertukarkan lintas benua.”

Kepala Interpol itu mengatakan bahwa perang di Ukraina juga telah memicu lonjakan “pencurian pupuk skala besar serta peningkatan bahan kimia pertanian palsu, karena komoditas ini menjadi semakin berharga.”

Stock juga memperingatkan bahwa kenaikan harga bahan bakar juga akan menyebabkan peningkatan pencurian bahan bakar di Eropa dan wilayah lain di dunia.

Moskow berulang kali memperingatkan bahwa banjir senjata saat ini ke Ukraina akan memperpanjang konflik.

Kiev, yang berharap bisa mengalahkan Rusia baik secara teknologi maupun dalam hal jumlah artileri, sangat bergantung pada sekutu Baratnya untuk mendapatkan senjata. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X