Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.730 views

Timnas Israel ke Indonesia, PW KB PII Sumut Bandingkan dengan Boikot Sepak Bola Rusia oleh Barat

MEDAN (voa-islam.com)—Untuk diketahui Timnas Israel dinyatakan lolos putaran final Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Indonesia pada 2023 mendatang. Kabar ini menjadi polemik bagi masyarakat Indonesia.

Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PW KB PII)  Sumatera Utara merespon polemik ini. Dalam keterangan pers yang diterima Voa Islam, Rabu (29/6/2022) PW KB PII Sumatera Utara menyayangkan pernyataan PSSI dan Kemenpora yang tidak keberatan dengan keikusertaan Israel.

“Kami sangat memahami bahwa fair play adalah hal utama dalam sepakbola. Tapi tentu kita tak bisa menutup mata bahwa pembukaan UUD 1945 menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa,” kata Ketua Umum PW KB PII Sumut Irwan Supadli ST, M.Kes.

Menurut Irwan, hingga saat ini Palestina masih dalam penjajahan Zionis Israel. Pembunuhan, pelecehan, penggusuran, penistaan tiap menitnya terjadi di tanah Palestina.

“Bagaimana mungkin bangsa Indonesia bisa menerima tim dari negara yang masih menjajah bangsa lain? Kalau alasannya netralitas dan jauh kan olahraga dari politik. Lalu tanyakan kepada dunia, kenapa Barat memboikot bola dari Rusia saat ini? Sudah pasti sebabnya karena penderitaan kemanusiaan dan aneksasi Rusia bukan di Ukraina?” ungkap Irwan.

Dikatakan Irwan, olahraga bukan hanya sekadar permainan tapi juga wujud jatidiri bangsa. “Bukankah para funding fathers kita terdahulu menolak berulang kali pertandingan olahraga dengan Israel?” tanya Irwan.

Bagi PW KB PII Sumut, penerimaan yang dilakukan pemerintah Indonesia terhadap kontingen bola Israel menunjukkan bahwa kampanye zionis tersebut sedikit banyak telah berhasil di negeri ini. 

“Dan yang terpenting kita melupakan sejarah bahwa tanpa dukungan Mufti Palestina Al Hajj Amin Husaini akan amat berat lah perjuangan kita mendapatkan kedaulatan dari negara dan bangsa lain,” ujar Irwan. 

Oleh sebab itu, PW KB PII Sumut secara tegas menolak kedatangan kontingan sepak bola Israel ke Indonesia. “Bahwa menerima kedatangan mereka sama dengan mengkhianati pembukaan UUD 1945 dan tuna sejarah,” tegas Irwan.

Pada kesempatan ini, Irwan menyerukan kepada segenap elemen bangsa untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina.

“Menuntut Pemerintah untuk menolak kedatangan Tim Sepakbola U - 20 Zionis Israel ke Indonesia. Go to hell, Zionis Israel,” kata Irwan mengakhiri.*[Red/voa-islam.com]

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X