Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.584 views

Pelajar SMP Luqman al Hakim Surabaya Tulis Surat Perdamaian untuk Kepala Negara di Dunia

SURABAYA (voa-islam.com)--Meciptakan perdamaian dunia tidak hanya sekadar diajarkan, tapi memang sudah seharusnya dikenalkan sejak dini pada generasi muda. Siswa SMP Luqman al Hakim Surabaya pun melakukannya dengan cara sendiri. 

Sebanyak 500 lebih siswa SMP boarding school di Surabaya ini menulis surat perdamaian dunia yang ditujukan kepada kepala negara di dunia pada Selasa, 16 Agustus 2022. Sehari sebelum perayaan kemerdakaan Indonesia, 17 Agustus.

Inisiatif ini lahir karena kondisi perdamaian di dunia tidak sedang baik baik saja. Dampak panasnya peperangan dibeberapa negara di Eropa dirasakan masyarakat secara global. Tidak hanya psikis bagi penduduk yang mengalami peperangan. Namun yang dirasakan dampaknya adalah ekonomi yang tidak stabil. 

Bijan, salah satu siswa SMP Luqman al Hakim menulis kepada kepala negara Ia menuliskan dalam bahasa Inggris ingin kedua negara memutuskan untuk berdamai. Karena kasihan kepada rakyat kedua negara. Anak anak kecil dan orang tua harus terpisah dan mengungsi ke tempat yang aman.  

“Kasihan sih kepada anak anak seusiaku hidup dalam masa perang. Pasti sedih. Ku doakan segera damai kedua negara itu," harapnya.

Siswa lain menulis, berharap apa yang dituangkan dalam suratnya, dia berharap negara Indonesia tidak mengalami seperti negara lain yang sedang berperang. 

Hilmi, santri SMP Luqman al Hakim lainnya menulis kepada bapak Presiden Indonesia, agar selalu menciptakan perdamaian di Indonesia, dan turut serta memberikan dukungan terciptanya perdamaian di seluruh dunia.

“Semoga Indonesia diberikan keberkahan berupa selalu damai negerinya," doanya. 

Di hari yang sama, siswa SMP yang di Surabaya timur itu mengadakan kegiatan temu pahlawan Veteran Surabaya. Mereka mendapatkan cerita perjuangan dan cara mempertahankan kemerdekaan untuk anak muda. 

Bambang salah satu veteran menyampaikan agar anak muda sekarang mempertahankan kemerdekaan dengaan cara belajar karena tugas kepemimpinan ke depan ada di pundak generasi muda.

Ketua penyelenggara acara, Asyari mengatakan, kegiatan ini memberikan edukasi kepada siswa SMP Luqman al Hakim sikap empati, peduli kepada sesama serta turut serta dalam menciptakan perdamaian dalam skala kecil. “Salah satunya kami kenal dan ajarkan dengan menulis surat perdamaian kepada kepala negara di dunia,” jelasnya.

Untuk pertemuan dengan veteran Asyari berharap anak anak bisa belajar sejarah perjuangan saat mempertahankan perjuangan negara. 

Nantinya, surat ini akan diposting melalui akun sosial media. Dengan harapan bisa dibaca langsung oleh kepala negara yang dituju dan bisa dibaca oleh seluruh masyarak Indonesia dan dunia.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Palestina Masih Berduka, Ayo Ulurkan Tangan Bantu Mereka

Palestina Masih Berduka, Ayo Ulurkan Tangan Bantu Mereka

Sahabat, Ulurtangan mari kirimkan dukungan terbaikmu untuk warga Palestina di Gaza demi menguatkan mereka menghadapi situasi mencekam ini. Mari dukung mereka dengan berdonasi dengan cara:...

Open Donasi Wakaf Pembangunan Rumah Qur'an & TK Islam Terpadu An Najjah di Jonggol

Open Donasi Wakaf Pembangunan Rumah Qur'an & TK Islam Terpadu An Najjah di Jonggol

Saat ini, Ulurtangan bersama Yayasan An Najjahtul Islam Jonggol sedang merintis pembangunan Rumah Qur’an dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) An Najjah dan Gedung Majelis Taklim di Jonggol,...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X