Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.728 views

Persatuan Islam Akan Gelar Grand Launching Muktamar dan Silatbar

BANDUNG (voa-islam.com) - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) akan menggelar kegiatan Silaturahmi Akbar (Silatbar) dan Grand Launching Muktamar. Kegiatan ini merupakan penyerta Muktamar.

Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar ke XVI PERSIS Dr. Haris Muslim menjelaskan, tahun ini, PERSIS dan Badan Otonom memiliki kegiatan serupa yakni Muktamar.

“PP PERSIS sendiri akan menggelar Muktamar XVI pada 23-26 September 2022, dan Muktamar XIII PERSISTRI digelar pada 23-26 September 2022,” kata Dr. Haris dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/8/2022).

Selain itu, ada pula Muktamar XII Pemudi PERSIS pada 21-22 Desember 2022, dan juga Muktamar X Himpunan Mahasiswi (HIMI) PERSIS pada 28-31 Desember 2022.

“Kegiatan Silatbar dan Grand Launching Muktamar ini akan diselenggarakan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (27/08/2022) nanti,” ucap Dr. Haris.

Sekretaris Umum PP PERSIS itu pun menjelaskan, pertimbangan pemilihan Stadion Si Jalak Harupat sebagai lokasi acara adalah karena jaraknya yang cukup dekat dengan tempat diadakannya Muktamar PERSIS.

“Daya tampung yang sangat banyak dan cukup luas dibandingkan dengan lokasi-lokasi lainnya,” katanya.

Pihaknya telah menempuh sejumlah persiapan, termasuk berbagai perizinan karena akan mengumpulkan banyak massa dalam satu titik.

“Dengan pihak stadion pun sudah selesai. Sampai waktu pelaksannya, insyaaa Allah tidak ada masalah,” papar Dr. Haris.

Target utama dari acara ini, kata dia, adalah untuk mengkanalisasi serta mengapresiasi semangat dari ummat akan Muktamar. Selain itu, pihaknya juga ingin memberikan ruang kepada jamaah untuk merayakan hajatan lima tahunan ini.

“Kegembiraan yang dikemas dalam acara Grand Launching dan Silatbar ini bertujuan untuk silaturahmi sambil memperkuat, memperkokoh ukhuwah, dengan kita berkumpul bersama-sama. Dan juga mengorbankan semangat jamiyyah,” terangnya.

Grand Launching Muktamar dan Silatbar diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat berjamiyyah. Pihaknya memperkirakan bahwa jamaah yang hadir nanti sekitar 27.000 orang.

“Tetapi panitia telah mengantisipasi membludaknya jamaah. Karena sebenarnya kapasitas stadion itu sendiri sekitar 40.000 orang,” tandasnya.

Salah satu bentuk antisipasi tersebut adalah dengan menyiapkan layar besar di luar stadion untuk jamaah yang tidak dapat masuk kedalam stadion, agar jamaah yang tidak masuk tetap bisa merasakan euphoria acara ini.

Sekretaris Umum PP PERSIS ini juga menjelaskan, untuk kewanangan acara dikelola di Panitia bagian Publikasi dan Dokumentasi. Sedangkan untuk hal-hal yang bersifat teknis, pihaknya memberikan kewenangan penuh kepada panitia lokal yaitu PD PERSIS Kabupaten Bandung.

“Akan tetapi konsep dari seluruh acara ada di panitia pusat,” tambahnya.

Mengingat besarnya salah satu kegiatan penyerta Muktamar ini, pihaknya berharap agar acara dapat berjalan lancar dengan tidak ada kekurangan apa pun.

“Dan jamaah bisa merayakan euphoria Muktamar, serat memperkokoh tali silaturahmi,” pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X