Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.350 views

Membaik, Ustadz Anung Al-Hamat Ikuti Sidang Pembacaan Replik JPU

JAKARTA (voa-islam.com) – Kondisi Ustadz DR. Anung Al-Hamat, salah seorang ustadz yang didakwa terlibat terorisme yang sempat dibawa ke RS Polri Kramat Jati karena sakit pendaharaan di lambung saat pembacaan pledoi berangsur membaik.

"Sudah mendingan, tadi barusan bersama lagi (ikut sidang) dengan agenda replik, kata Ismar Syafrudin, koordinator tim kuasa hukum ustadz Anung Al-Hamat dalam pesan Whatsapp kepada Voa-islam.com Jum'at (9/12/2022), menambahkan agenda sidang putusan terhadap para terdakwa akan dilangsungkan pada Rabu pekan depan.

"Senin besok duplik, baru putusan sekitar tanggal 14 Desember," katanya.

Sebalumnya diberitakan ustadz Anung Al-Hamat dilarikan ke rumah sakit sedang menjalani sidang pembacaan pleidoi, Rabu (7/12/2022). Ustadz Anung sempat izin ke toilet karena mengeluhkan sakit saat sidang berlangsung.

“Malam ini, saat pembacaan pledoi masih berlangsung ustad Anung izin ke majelis untuk ke toilet karena mengeluh sakit perut,” kata tim pengacara terdakwa, Juju Purwantoro, dalam keterangannya.

Ustadz Anung menjalani sidang pembacaan pleidoi bersama Ustadz Farid Ahmad Okbah dan Ustadz Ahmad Zain An-Najah.  Ketiganya secara bergantian membacakan pleidoi.

Kemudian dilanjutkan pembacaan pledoi oleh Tim Kuasa Hukum sekitar pukul 21.00 WIB. Saat sidang pembacaan pleidoi masih berlangsung, terdakwa Anung sakit sehingga tak bisa melanjutkan persidangan.

Akhirnya jaksa membawa terdakwa ke RS Polri untuk dirawat. Juju mengatakan, Anung harus dirawat karena mengalami luka pada lambung.

“Belum sempat kembali ke ruang sidang, beliau masih sakit dengan muntah-muntah. Kemudian tim kuasa mohon kepada majelis hakim untuk hentikan sidang. Kemudian sekira jam 21.00 ust. Anung langsung dibawa ke RS Polri Keramat Jati, untuk pengobatan lebih lanjut. Oleh tim Densus 88, dan didampingi istri dan Kuasa hukum,” sambungnya.

Sebelumnya, Ustadz Ahmad Zain An-Najah dan Ustadz Anung Al-Hamat dituntut tiga tahun penjara. Jaksa menyakini keduanya melakukan tindak pidana terorisme.

Persidangan keduanya digelar terpisah. Persidangan pertama dilakukan terhadap terdakwa Ustadz Farid Ahmad Okbah, kemudian Ustadz Ahmad Zain dan terakhir Ustadz Anung Al-Hamat.

“Menuntut supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan, satu menyatakan terdakwa Ahmad Zain Annajah telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana terorisme sebagaimana dalam dakwaan kedua,” ujar jaksa saat membacakan tuntutan Ahmad Zain di PN Jaktim, Senin (28/11/2022).

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ahmad Zain An Najah dengan pidana penjara selama 3 tahun dikurangi selama terdakwa dalam tahanan dengan perintah supaya tetap ditahan,” lanjut jaksa. (Fath)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X