Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.002 views

PTWQ Persis Wisuda 270 Santri Hafidz Qur'an

TANGERANG SELATAN (voa-islam.com) - Pondok Tahfidz Wadil Quran (PTWQ) Persatuan Islam Kota Tangerang kembali menggelar Wisuda Akbar Tahfizh 30 juz Ke-4 dengan memgangkat tema “Membangun Generasi Dengan Akhlak Qurani untuk Kokohkan NKRI”.

270 0rang santriwan/santriwati penghafal Al-Qur'an dari seluruh pelosok di Indonesia hadir mendapatkan kesempatan wisuda.

Acara Wisuda Akbar dihadiri juga oleh Ketua PP PERSIS Ustaz Jeje Zaenudin, Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Ketua PW PERSIS Banten Ustaz H. CR. Nurdin dan tasykilnya, Ketua PD PERSIS Kota Tangerang Ustaz Budiman dan tasykilnya, Ketua PD PERSISTRI Kota Tangerang dan tasykilnya, serta seluruh tamu undangan dan para orang tua santri.

Wisuda dilaksanakan di Masild Pondok Tahfidz Wadt Qur'an (PTWQ) Tangerang Selatan, Kampung Muncul, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan Banten, Sabtu (18/3/2023).

Disela-sela wisuda, masjid ini juga akan diresmikan kegunaannya oleh Ketua Umum PP PERSIS Ustaz Jeje Zaenudin dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Mudir Am Pondok Tahfizh Wadil Quran Persatuan islam Kota Tangerang Ustaz Arid Husni Majid menjelaskan, keberadaan PTWQ yang telah beroperasi selama 7 tahun. Dan dalam perjalanannya PTWQ telah berhasil menggratiskan ribuan santri untuk menghafal Al Qur'an di PTWQ.

“Alhamdulillah dari awal berdirinya PTWQ sampai saat ini bisa menjalankan program tahfiz Qur'an dengan gratis,” ucap Ustaz Arif.

Dihadapan Ketua Umum PP PERSIS dan undangan lainnya Ustaz Arif juga menjelaskan, PTWQ juga tidak hanya mengratiskan makan dan minum dan tidur saja, tetapi juga memberikan fasilitas gratis lainnya.

Contohnya, untuk para santri yang ketika di hari pembukaan santri itu tidak hadir dengan alasan tidak punya ongkos, maka in syaa Allah pihaknya akan memberikan ongkos agar santri itu bisa hadir disini menghafal Al Qur'an disini.

“Santri yang mendaftar ini pondok ini tiap bulannya sekitar 100 sampai 375 orang,” tambahnya.

Menurutnya, PTWQ bisa bertahan karena ada orang-orang hebat yang selalu membantu dan ada donatur yang menginfakan hartanya untuk keerlangsungan PTWQ.

Terkait pemasukan ke PTWQ, sampai hari ini belum ada donatur yang menyatakan saya siap akan memberikan 100ribu per bulannya. Akan tetapi alhamdulillah dana dari donator itu mengalir saja.

“Saya meyakini, Al Qur'an adalah mujizat, sampai akhir zaman pun akan tetap mujizat,” tegasnya.

Seharusnya, kita harus merasa bahagia karena kita bagian yang ikut membantu terlaksananya program tahfiz penghafal Al Qur'an. Karena, dari setiap huruf Al Quran yang dibaca santri akan mengalir kepada mereka-mereka yang telah membantu program gratis PTWQ.

Ia pun mengutip ayat Al Qur'an yang artinya: “Al Qur'an Allah wariskan kepada orang pilihannya”. Jadi para penghafal yang daftar ke sini itu pilihan Allah, maka begitu juga dengan para donator yang memberikan beras dan uangnya itu termasuk orang-orang pilihan Allah.

Kenapa spirit dari awal PTWQ ini berdiri tidak berbayar? Jawabannya, kami ingin keberkahan Al Qur'an tidak hanya dimilik oleh penghafal dan gurunya saja.

Sementara Ketua PD Persatuan Islam Kota Tangerang Ustaz Budiman pada kesempatan berbahagia mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga pengajar di PTWQ sehingga terlaksananya acara besar ini.

“Dan kepada seluruh donator saya mengucapkan terima kasih teriring doa jazakumullahu khoirin katsiron. Semoga Allah Swt membalasnya dengan yang lebih baik,” kata Ustaz Budiman.

PTWQ ini berdiri karena jasa seluruh jemaah PD PERSIS Kota Tangerang. Dari awal ketua PD PERSIS Kota Tangerang Ustaz Abdullah Zis dan selanjutnya H. Nana Haryana.

“Saya hanya melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh para ketua terdahulu,” papar Ustaz Budiman.

Berharap kekompakan seluruh jemaah PD PERSIS Kota Tangerang akan terus terjaga. Karena tanpa kekompakan hasil seperti ini akan sulit didapat.

Para wisudawan berasal dari 14 cabang PTWQ, yaitu:
1. PTWQ Tangerang (Pusat)
2. PTWQ Suparti Sudarsono (Sragen, Jateng)
3. PTWQ Sastrosudarmo (Karanganyar, Jateng)
PIWO JAVRARTA
4. PTWQ Al-Mahmudah (Bogor, Jabar)
5. PTWQ Al-Falaah (Tasikmalaya, Jabar)
6. PTWQ Al-Hidayah (Tasikmalaya, Jabar)
7. PTWQ Al-Firdaus (Tasikmalaya, Jabar)
8. PTWQ Al-Madinah (Garut, Jabar)
9. PTWQ AI-Mubarok (Bekasi, Jabar)
10. PTWQ Khodijah (Bojong Nangka, Tangerang)
11. PTWQ Ibu Rita (Bojong Nangka, Tangerang)
12. PTWQ Al-Ittihad (Cibodas, Tangerang)
13. PTWQ Jakarta (Cawang, DKI Jakarta)
14. PTWQ Istana Qur'an (Ciracas, DKI Jakarta)

[ril/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X