Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.589 views

Indonesia Siap Kirimkan Pasukan Penjaga Perdamaian Dan Staf Medis Ke Gaza

SINGAPURA (voa-islam.com) - Indonesia siap mengirim “pasukan penjaga perdamaian dalam jumlah besar” serta personel medis ke Gaza jika Hamas menerima proposal gencatan senjata baru, kata Presiden terpilih Prabowo Subianto pada hari Sabtu (1/6/2024).

Presiden AS Joe Biden mengumumkan peta jalan Israel menuju perdamaian permanen di Gaza pada hari Jum'at, ketika pasukan Israel bergerak ke pusat Rafah meskipun ada keberatan internasional atas serangan apa pun di kota selatan tersebut.

Prabowo, yang akan menggantikan Presiden Joko Widodo pada bulan Oktober setelah memenangkan pemilu pada bulan Februari, menyambut baik rencana tersebut, dan menggambarkannya sebagai “langkah penting” untuk mengakhiri perang.

Jika diminta oleh PBB, Indonesia siap mengirim “pasukan penjaga perdamaian yang signifikan untuk mempertahankan dan memantau prospek gencatan senjata ini”, kata Prabowo pada Dialog Shangri-La di Singapura seperti diberitakan The New Arab.

“Kami juga siap segera mengirimkan tenaga medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di Gaza dengan persetujuan dan persetujuan semua pihak.”

Prabowo mengatakan Indonesia siap untuk “mengevakuasi, menerima dan merawat” hingga 1.000 pasien di rumah sakitnya “dalam waktu dekat”.

Israel telah membunuh 36.379 warga Palestina dalam perangnya di Gaza, dan 82.407 orang lainnya terluka.

“Demi kepentingan semua pihak, kita harus melakukan yang terbaik untuk mencapai solusi yang nyata dan abadi,” ujarnya pada forum keamanan yang dihadiri oleh menteri pertahanan dari seluruh dunia.

Hamas mengatakan pada hari Jum'at bahwa pihaknya “mempertimbangkan secara positif” rencana Israel.

Biden mengatakan usulan tersebut akan dimulai dengan gencatan senjata total selama enam minggu dan penarikan Israel dari wilayah berpenduduk Gaza.

Hamas, yang memicu perang dengan serangannya pada 7 Oktober terhadap Israel yang menewaskan sekitar 1.200 orang, sebagai imbalannya akan melepaskan sandera yang disandera pada tanggal tersebut.

Kedua belah pihak kemudian akan merundingkan kesepakatan jangka panjang yang bertujuan untuk mengakhiri perang. (TNA/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X