Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
20.695 views

Abdulhamlid Abaaud Sebagai Dalang Peristiwa Jum'at 13 Nopember

PARIS (voa-islam.com) - Seorang pejabat Perancis telah mengidentifikasi dalang serangan Paris, yang menewaskan lebih dari 153 orang, adalah sebagai warga negara Belgia Abdelhamid Abaaoud, sementara polisi melakukan penggerebekan lebih dari 150 lokasi di Brussel, Senin,   16/11/2015.

Diduga dalang serangan Paris pada Jumat lalu juga terkait dengan rencana serangan  kereta api dan gereja yang berhasil digagalkan, kata seorang pejabat Perancis.

Tersangka, yang diidentifikasi seorang pemuda warga Belgia, berusia 27 tahun, keturunan Maroko, Abdelhamid Abaaoud, dan telah berjuang bersama dengan apa yang disebut Daulah Islam [IS] kelompok pejuang oposisi di Suriah.

Serangan Jumat yang diklaim oleh IS terhadap stadion, ruang konser dan kafe kota Paris, dan meninggalkan 153 orang tewas, dan lebih dari 350 terluka, 99 dari mereka mengalami luka serius.

Polisi Belgia melancarkan operasi  besar-besaran pada hari Senin di sebuah distrik kawasan Molenbeek, Brussel. Di mana beberapa tersangka serangan Paris telah tinggal dan menetap di kawasan itu.

Polisi bersenjata berdiri di depan sebuah mobil Van, kemudian memblokir jalan di daerah kumuh ibukota Brussel, sementara media Belgia mengatakan petugas keamanan telah mengepung sebuah rumah. Jaksa Belgia tidak memberikan komentar atas tindakan polisi yang terus melakukan operasi penangkapan terhadap orang-orang yang diduga mempunyai hubungan dengan tersangka serangan di Paris. 

Serangan Perancis

Sementara itu, polisi Perancis dilakukan hampir 170 operasi pencarian, dan menangkap 23 orang dalam penggerebekan malam Minggu setelah serangan yang sangat luar biasa.

Lebih dari 100 orang telah ditangkap dan dikenakan  tahanan rumah, kata Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve. Ia menambahkan, sebanyak 31 senjata disita termasuk peluncur roket dan senapan Kalashnikov yang ditemukan di dekat kota tenggara dari Lyon, ujar AFP.

Perdana Menteri Perancis Manuel Valls mengatakan  "kita berperang" melawan terorisme. Sementara itu, Kantor kejaksaan Paris mengatakan salah satu pembom bunuh diri yang meledakkan dirinya di aula musik Bataclan Jumat malam itu, adalah Samy Amimour, seorang warga Prancis, berusia 28 tahun, sebelulmnya dalam penyelidikan terorisme pada tahun 2012, Senin, 16/11/2015.

Amimour ditempatkan di bawah pengawasan pengadilan, tapi pada 2013, ada surat perintah penangkapan internasional dikeluarkan terhadap Samy Amimour.

Seorang penyerang yang meledakkan dirinya di luar stadion sepak bola nasional ditemukan dengan paspor Suriah bernama Ahmad Al Mohammad, berusia 25 tahun lahir di Idlib, kata kantor kejaksaan. Dikatakan sidik jari dari penyerang cocok dengan seseorang yang menyeberang ke Prancis melewati Yunani pada bulan Oktober.

Di Prancis dan di seluruh Eropa, orang-orang berdiam diri, dan banyak masih trauma dengan serangan yang sangat menakutkan, dan sebagian mereka pergi ke tempat terjadinya peristiwa,  mengenang para korban serangan terburuk di Prancis sejak Perang Dunia II.

Ketegangan 

Terjadi ketegangan antara Perancis dan Belgia, karena polisi mencari tersangka utama atau dalang serangan kota Paris. Surat perintah penangkapan bagi Salah Abdeslam, berusia 26 tahun,  lahir di Brussels, polisi menyebutkan dia sangat berbahaya dan memperingatkan masyarakat hati-hatia dan waspada, jika melihat mereka.

Namun pejabat Prancis mengungkapkan kepada The Associated Press bahwa polisi sudah menangnkap Salah Abdessalam Sabtu pagi, ketika mobil yang mereka tumpangi berhenti bersama  tiga orang dekat perbatasan Belgia.

Pada saat itu, aparat keamanan emerintah mengididentifikasi Abdeslam sebagai penyewa dari Volkswagen Polo yang melakukan penyanderaan di teater Paris,  di mana begitu banyak yang korban yang tewas.

Tiga pejabat polisi  dan seorang pejabat keamanan Perancis membenarkan bahwa petugas membiarkan Abdeslam pergi setelah memeriksa ID-nya. Mereka berbicara dengan syarat anonim, karena pejabat keamanan itu tidak memiliki kewenangan mengungkapkan rincian identitas pelaku serangan di Paris.

Peringatan Irak

Petunjuk Tantalising tentang sejauh mana plot telah muncul dari Baghdad, di mana para pejabat senior Irak mengatakan kepada AP bahwa Perancis dan negara-negara lain telah memperingatkan pada hari Kamis dari serangan dekat.

Sebuah pengiriman intelijen Irak memperingatkan bahwa pemimpin kelompok Negara Islam Abu Bakr al-Baghdadi telah memerintahkan pengikutnya untuk segera meluncurkan senjata dan bom serangan dan mengambil sandera di dalam negara-negara koalisi memerangi mereka di Irak dan Suriah.

Pengiriman Irak tidak memberikan rincian tentang kapan atau di mana serangan akan terjadi, dan seorang pejabat senior keamanan Perancis mengatakan pada AP bahwa intelijen Perancis mendapat jenis-jenis peringatan "sepanjang waktu" dan "setiap hari."

Namun, para pejabat intelijen Irak mengatakan kepada AP bahwa mereka juga memperingatkan Perancis tentang rincian secara spesifik. Di antara  mereka, yang terlibat dalam serangan di Prancis itu, mereka para penyerang dilatih melakukan  operasi di Paris, dan melakukan latihan kemudian dikirim kembali ke Prancis dari Raqqa,yangg menjadi ibukota de facto Daulah Islam (IS)..

Para pejabat juga mengatakan bahwa sebuah sel tidur di Perancis kemudian bertemu dengan penyerang setelah pelatihan mereka dan membantu mereka  melaksanakan rencana serangan tersebut. Ada 24 orang yang terlibat dalam operasi itu.

Mereka mengatakan, 19 penyerang dan lima orang lainnya yang bertanggung jawab atas logistik dan perencanaan. Begitulah langkah operasi mereka yang detil di Paris. Serangan terhadap jantung kota Paris ini, membuat para pemimpin Barat, tidak dapat tidur dengna nyenyak. (mashadi/wb/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
PKS Protes Keras Pengibaran Bendera LGBT di Kedubes Inggris di Jakarta

PKS Protes Keras Pengibaran Bendera LGBT di Kedubes Inggris di Jakarta

Senin, 23 May 2022 05:08

Di Silaturahim MUI, Kiai Zulfa Ingatkan Bahaya Youtuber yang Berfatwa Secara Asal

Di Silaturahim MUI, Kiai Zulfa Ingatkan Bahaya Youtuber yang Berfatwa Secara Asal

Ahad, 22 May 2022 23:37

Di Markas Besar PBB, Utusan Pemuda Persis Ghazi Bahas Peran Fikih Islam untuk Pelestarian Lingkunga

Di Markas Besar PBB, Utusan Pemuda Persis Ghazi Bahas Peran Fikih Islam untuk Pelestarian Lingkunga

Ahad, 22 May 2022 23:15

Militer Yordania: Empat Orang Tewas Dalam Upaya Penyeludupan Narkoba Dari Suriah

Militer Yordania: Empat Orang Tewas Dalam Upaya Penyeludupan Narkoba Dari Suriah

Ahad, 22 May 2022 21:10

Seorang Pria Ditangkap Di Maroko Karena Mengaku Sebagai 'Imam Mahdi'

Seorang Pria Ditangkap Di Maroko Karena Mengaku Sebagai 'Imam Mahdi'

Ahad, 22 May 2022 20:46

Israel Bocorkan Jutaan Data Biometrik Ke 'Badan Misterius'

Israel Bocorkan Jutaan Data Biometrik Ke 'Badan Misterius'

Ahad, 22 May 2022 20:17

Ini Penjelasan Fatwa MUI Terkait LGBT

Ini Penjelasan Fatwa MUI Terkait LGBT

Ahad, 22 May 2022 15:05

6 Hari Shaum Syawwal dan Taqwa kita

6 Hari Shaum Syawwal dan Taqwa kita

Ahad, 22 May 2022 15:00

Ketua MUI: Sholat Jamaah Buka Masker Asalkan Kondisi Sehat

Ketua MUI: Sholat Jamaah Buka Masker Asalkan Kondisi Sehat

Ahad, 22 May 2022 14:43

Perdana di Jawa Barat, PW PERSIS Jabar Gelar Olimpiade Sains dan Baca Kitab

Perdana di Jawa Barat, PW PERSIS Jabar Gelar Olimpiade Sains dan Baca Kitab

Ahad, 22 May 2022 13:35

Selenggarakan Musker I, PERSISTRI Jabar Fokus Konsolidasi Interna

Selenggarakan Musker I, PERSISTRI Jabar Fokus Konsolidasi Interna

Ahad, 22 May 2022 13:20

Singapura Dipersoalkan pada Penolakan terhadap UAS

Singapura Dipersoalkan pada Penolakan terhadap UAS

Ahad, 22 May 2022 13:00

Esok Menggema Teriakan: Ganyang Singapura

Esok Menggema Teriakan: Ganyang Singapura

Ahad, 22 May 2022 12:45

Selamatkan Generasi dari Virus Kaum Pelangi

Selamatkan Generasi dari Virus Kaum Pelangi

Ahad, 22 May 2022 10:32

Europol: SoundCloud Hapus Ribuan Nasyid, Khotbah Dan Propaganda Jihadis

Europol: SoundCloud Hapus Ribuan Nasyid, Khotbah Dan Propaganda Jihadis

Sabtu, 21 May 2022 20:29

Bentengi Diri dari Fenomena Jatah Mantan

Bentengi Diri dari Fenomena Jatah Mantan

Sabtu, 21 May 2022 17:14

Masa Depan Indonesia dalam Cengkeraman Kapitalisme (AS)

Masa Depan Indonesia dalam Cengkeraman Kapitalisme (AS)

Jum'at, 20 May 2022 17:09

Israel Tidak Akan Selidiki Kematian Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh

Israel Tidak Akan Selidiki Kematian Jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh

Jum'at, 20 May 2022 16:30

Taliban Perintahkan Presenter TV Wanita Di Afghanistan Untuk Menutupi Wajah Saat Mengudara

Taliban Perintahkan Presenter TV Wanita Di Afghanistan Untuk Menutupi Wajah Saat Mengudara

Jum'at, 20 May 2022 15:35

Jajak Pendapat: Ketidakpercayaan Dan Permusuhan Antara Orang Yahudi Dan Arab Di Israel Meningkat

Jajak Pendapat: Ketidakpercayaan Dan Permusuhan Antara Orang Yahudi Dan Arab Di Israel Meningkat

Jum'at, 20 May 2022 14:30


MUI

Must Read!
X