Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.043 views

[VIDEO] Ini Dia Tokoh dan Isi Deklarasi Lengkap 'PARADE MUNAJAT 212'

JAKARTA (voa-islam.com) - Jumat (14/7/2017) menjadi hari yang bersejarah bagi kesinambungan aksi Umat Islam dan amar ma'ruf munkar yang didukung ulama usai membui penista agama dengan Aksi Bela Islam 212 silam.

Namun demikian, semua tak luput dari pertolongan Allah SWT yang telah menolong dan memenangkan umat Islam atas pihak sekuler, liberal dan pihak lain yang tak ingin Islam menang dan berjaya di Indonesia

Jumat siang tadi, Parade Munajat 212 di deklarasikan di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. 

Parade Munajat 212 (PM 212) yang notabene adalah para pembesut aksi fenomenal pada tahun 2015 silam, Parade Tauhid Indonesia (PTI 2015), aksi kolosal 16 Agustus 2016 itu diikuti lebih dari 300,000 umat Islam Indonesia, berjalan long march dari Gelora Bung Karno hingga ke Bunderan Hotel Indonesia. Tak hanya pada PTI 2015, deklarator PM 212 juga aktif di GNPF MUI dan Aksi Bela Islam 212, tak hanya itu mulai dari 411, 212, 313 dan Aksi Simpatik 55 yang telah diikuti lebih dari 7,7 juta umat Islam. 

Parade Munajat 212 atau PM 212 demikian Ustadz Yusuf Muhammad, selaku perwakilan GNPF MUI bersama Ustadz Edy Mulyadi, yang menginisiasi lahirnyua PM 212 yang didukung ulama MUI dan GNPF MUI.

Lalu apa isi lengkap deklarasi PARADE MUNAJAT 212 ini?

Simak video VOA ISLAM selengkapnya

 

===================================

DEKLARASI PARADE MUNAJAT 212

Bismillahir Rahmanir Rohiim Asyhadu alaa ilaaha illallah. Wa asyhaduanna Muhammadar rasulullah.

Radhitu billahi robba, wabil islami diina, wabim Muhammadin nabiya warosuula

Bahwa ummat Islam adalah ummat terbaik, sebagaimana firman Allah dalam QS Ali Imran : 110

yang artinya: “Kalian adalah ummat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kalian) menyeru pada yang makruf dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah…”

Bahwa ummat Islam harus senantiasa mempersiapkan diri dan memantaskan diri untuk dapat melaksanakan tugasnya dalam beramar makruf nahi munkar dengan baik.

Bahwa dalam melaksanakan amanat beramar makruf nahi munkar, ummat Islam pasti akan menghadapi berbagai ujian, tantangan, dan cobaan yang sering tidak ringan.

Bahwa ummat Islam harus selalu bersandar dan berharap pertolongan kepada Allah. Sesuai sunnah Rasulullah SAW dan jejak para sahabat yang mulia, berdoa adalah jembatan yang pas untuk selalu berhubungan sekaligus memohon pertolongan kepada Allah Yang Maha Perkasa.

Sehubungan dengan itu, kami para alumni Parade Tauhid Indonesia dan alumni Aksi Bela Islam 212 mendeklarasikan berdirinya Parade Munajat 212 sebagai sebuah gerakan berdoa nasional.

Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan perjuangan Parade Munajat 212 dalam mengemban amanat amar makruf dan nahi munkar. Aamiin ya robbal ‘alamiin…

Jakarta, 20 Syawal 1438 H 14 Juli 2017 M

Pembaca deklarasi adalah ustadz Budhi Setiawan selaku Wakil Ketua PM212, diikuti oleh Pembina PM 212 Ustadz Yusuf Muhammad dari GNPF-MUI, Ketua PM 212 Ustadz Edy Mulyadi yang juga anggota GNPF-MUI, Sekretaris Bilal Muhammad, Koordinator jaringan Romadi Yanto dan Adang Hidayat.

Latar Belakang

Umat Islam adalah pejuang tangguh. Kendati mendapatkan perlakuan tidak adil, intimidasi, bahkan penzaliman ummat tetap tegar. Aksi Bela Islam berjilid-jilid yang melibatkan jutaan massa, adalah bukti nyata ketangguhan ummat Islam Indonesia.

Aksi-aksi tersebut sekaligus membuktikan ummat Islam Indonesia adalah ummat beradab. Adalah fakta, bahwa ummat Islam mampu bersatu dan berkumpul dalam jumlah amat besar tanpa berbuat anarkis. Setahun sebelumnya, aksi ummat dalam jumlah besar juga terjadi. Dengan izin dan kehendak Allah, ummat Islam menggelar 'Parade Tauhid Indonesia', pada 16 Agustus 2015.

Alhamdulillah, sekitar 300.000 ummat melakukan parade dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju bundaran Hotel Indonesia (HI) 

Alhamdulillah, sekitar 300.000 ummat melakukan parade dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali ke GBK. Pada aksi ini sejumlah ulama, habaib, dan tokoh terlibat secara aktif dan menyatu dengan ummat.

Parade Munajat 212

Ketangguhan ummat Islam tentu akan semakin dahsyat jika selalu dibarengi dengan pendekatan diri kepada Allah SWT yang tiada henti. Sangat penting untuk selalu menyadari bahwa Allah adalah Zat Yang Maha Kuat dan Maha Perkasa. Karena pada saat yang sama hal itu akan ‘memaksa’ kita sadar sepenuhnya, bahwa kita hanyalah hambaNya yang lemah. Berdoa adalah jembatan paling pas untuk menghubungkan kita yang dhaif dengan Allah yang Maha Perkasa.

Berdoa ini pula yang akan mengantarkan makhluk kepada Khaliknya untuk meminjam secuil kekuatanNya yang amat dahsyat. Berdoa ditambah tawakal akan melengkapi upaya dan kerja keras manusia.

Sehubungan dengan itu, kami para alumni Parade Tauhid Indonesia dan Aksi Bela Islam 212 berpendapat perlunya terus-menerus mengingatkan ummat akan pentingnya berdoa. Itulah sebabnya kami menginisiasi gerakan umat Islam berdoa, yang diberi nama Parade Munajat 212.

Tujuan

1. Mengajak umat agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT

2. Mengajak umat terus berkomunikasi secara intens kepada Allah

3. Bersama menjadikan masjid sebagai pusat peradaban Islam Kegiatan Lewat Parade Munajat 212 umat akan selalu diingatkan, diajak, dan dilibatkan dalam aktivitas berdoa agar selalu mendapat perlindungan dan kekuatan dari Allah SWT.

Pelaksanaan kegiatan berbentuk berdoa berjamaah yang dilakukan secara massal di seluruh Indonesia. Untuk kegiatan berdoa di daerah, akan diselenggarakan oleh perwakilan-perwakilan

PARADE MUNAJAT 212 setempat yang akan dibentuk kemudian, in sya Allah. Jakarta, 20 Syawal 1438 H/14 Juli 2017 H

Demikian rilis PM 212 yang diterima Voa-Islam.com

[adivammar/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

3 Tahun Menderita Tumor Ganas, Kang Yoyo Tak Bisa Bekerja dan Berjamaah Masjid. Ayo Bantu..!!

Aktivis masjid ini menderita tumor ganas dan tidak bisa berobat karena terbentur biaya. Daging tumornya terus membesar seukuran bola futsal. Ayo bantu bisa bekarja dan berjamaah di masjid lagi....

Kecelakaan, Kaki Mahasiswi Akademi Dakwah ini Membusuk Terancam Amputasi. Ayo Bantu..!!

Kecelakaan, Kaki Mahasiswi Akademi Dakwah ini Membusuk Terancam Amputasi. Ayo Bantu..!!

Sudah 4 bulan Ulandari menahan pedihnya patah tulang kaki karena tak punya biaya. Lukanya menganga dan membusuk, jika tidak segera dioperasi, calon dai ini terancam akan kehilangan kaki kirinya....

Dana Terkumpul Rp 536 Juta, Masih Dibutuhkan Dana 214 Juta Lagi untuk Wakaf Produktif Muallaf

Dana Terkumpul Rp 536 Juta, Masih Dibutuhkan Dana 214 Juta Lagi untuk Wakaf Produktif Muallaf

Untuk pembelian tanah program wakaf produktif muallaf Bolaang Mongondow Sulawesi Utara masih dibutuhkan dana 214 juta rupiah. Ayo berwakaf Rp 15.000 per meter, agar harta kekal dan pahala terus...

Yuk Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Harta Kekal Abadi, Pahala Terus Mengalir

Yuk Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Harta Kekal Abadi, Pahala Terus Mengalir

Dalam satu desa terdapat 53 muallaf hidup prihatin pra-sejahtera. Hanya dengan 15.000 rupiah kita bisa berwakaf tanah satu meter untuk rumah dan pekerjaan mereka. Total kebutuhan 70 rupiah....

Qurrota Ayyuni: Yatim Pelajar Teladan Terlilit Tagihan Sekolah 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!!

Qurrota Ayyuni: Yatim Pelajar Teladan Terlilit Tagihan Sekolah 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!!

Anak yatim berprestasi ini selalu jadi juara sejak SD. Sang ayah hilang 9 tahun silam saat berdakwah ke luar kota. Terbelit kesulitan ekonomi, Ayu terbebani tagihan sekolah 8 juta rupiah....

Latest News
[VIDEO-2] Anak Dewa Nyaris Meninggal, Ust Khalid Basalamah: Shalat Solusinya

[VIDEO-2] Anak Dewa Nyaris Meninggal, Ust Khalid Basalamah: Shalat Solusinya

Rabu, 21 Feb 2018 14:00

[VIDEO] Pikulbareng UKM Bebas Riba: Beli Kripik Yammy Babeh Rasa Unik Hanya Rp. 12,000!!

[VIDEO] Pikulbareng UKM Bebas Riba: Beli Kripik Yammy Babeh Rasa Unik Hanya Rp. 12,000!!

Rabu, 21 Feb 2018 12:24

Tembakan Turki Paksa Pasukan Pro-Assad yang Akan Bantu Milisi Kurdi di Afrin Balik Kanan

Tembakan Turki Paksa Pasukan Pro-Assad yang Akan Bantu Milisi Kurdi di Afrin Balik Kanan

Rabu, 21 Feb 2018 10:28

Ini Petuah Tuan Guru Bajang untuk Jurnalis Muslim

Ini Petuah Tuan Guru Bajang untuk Jurnalis Muslim

Rabu, 21 Feb 2018 09:43

Bolehkah Mengerjakan Shalat Dhuha Setelah Shalat Isyraq?

Bolehkah Mengerjakan Shalat Dhuha Setelah Shalat Isyraq?

Rabu, 21 Feb 2018 09:22

[VIDEO-1] Kisah Dewa, Mualaf Hindu yang Temukan Islam & Muhammad SAW Dalam Kitab Weda

[VIDEO-1] Kisah Dewa, Mualaf Hindu yang Temukan Islam & Muhammad SAW Dalam Kitab Weda

Rabu, 21 Feb 2018 09:21

Wisata Halal NTB, Upaya Wujudkan Islam Rahmatan lil Alamin

Wisata Halal NTB, Upaya Wujudkan Islam Rahmatan lil Alamin

Rabu, 21 Feb 2018 09:11

Ibu Tega Membunuh Anak Sendiri, Apa yang Salah?

Ibu Tega Membunuh Anak Sendiri, Apa yang Salah?

Selasa, 20 Feb 2018 22:58

Remaja Zaman Now: Antara Harapan dan Kenyataan

Remaja Zaman Now: Antara Harapan dan Kenyataan

Selasa, 20 Feb 2018 22:45

Pemimpin MILF: Pejuang Asing Asal Malaysia, Indonesia dan Timur Tengah Terus Berdatangan ke Mindanao

Pemimpin MILF: Pejuang Asing Asal Malaysia, Indonesia dan Timur Tengah Terus Berdatangan ke Mindanao

Selasa, 20 Feb 2018 22:35

Nigeria Vonis Bersalah 200 Lebih Pejuang Boko Haram

Nigeria Vonis Bersalah 200 Lebih Pejuang Boko Haram

Selasa, 20 Feb 2018 22:15

167 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Rezim Teroris Assad di Ghouta Timur Sejak Senin

167 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Rezim Teroris Assad di Ghouta Timur Sejak Senin

Selasa, 20 Feb 2018 22:00

Kemenlu Rusia Akui Puluhan Warganya Terluka dalam Serangan Drone AS di Suriah

Kemenlu Rusia Akui Puluhan Warganya Terluka dalam Serangan Drone AS di Suriah

Selasa, 20 Feb 2018 21:45

Erdogan: Turki Akan Segera Kepung Kota Afrin dalam Beberapa Hari

Erdogan: Turki Akan Segera Kepung Kota Afrin dalam Beberapa Hari

Selasa, 20 Feb 2018 21:30

Harapan TGB untuk Forjim

Harapan TGB untuk Forjim

Selasa, 20 Feb 2018 21:05

Pesan Gubernur NTB Kala Hadapi Maraknya Penyerangan terhadap Ulama

Pesan Gubernur NTB Kala Hadapi Maraknya Penyerangan terhadap Ulama

Selasa, 20 Feb 2018 20:37

Mukernas ke-1 Forjim Dibuka TGB

Mukernas ke-1 Forjim Dibuka TGB

Selasa, 20 Feb 2018 20:31

Persaudaraan Aksi Bela Islam 212 Soloraya Dikukuhkan

Persaudaraan Aksi Bela Islam 212 Soloraya Dikukuhkan

Selasa, 20 Feb 2018 06:35

Sandal Bilal vs Sandal Presiden

Sandal Bilal vs Sandal Presiden

Selasa, 20 Feb 2018 06:13

Ulama Diserang, Tuan Guru Bajang: Negara Harus Mampu Hadirkan Perlindungan

Ulama Diserang, Tuan Guru Bajang: Negara Harus Mampu Hadirkan Perlindungan

Selasa, 20 Feb 2018 05:26


Mukena bordir mewar harga murah

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X