Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.442 views

Buku Saku Pejuang Taliban

Taliban Afghanistan mengeluarkan sebuah buku mengenai kode etik bagi para pejuangnya. Buku tersebut terdiri dari 13 bab dan 67 pasal yang menjadi sandaran para pejuang Taliban.

Dokumen yang dirilis oleh organisasi yang terkenal dengan kerahasiaannya ini berisi mengenai hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan seorang Taliban.

Dijelaskan dalam dokumen tersebut, jika akan melakukan operasi bom syahid maka harus dihindari korban dari kalangan rakyat sipil. Bom yang diledakkan hanya untuk sasaran yang dianggap penting dan prioritas. "Bom sebisa mungkin dilakukan dengan menghindari korban dari kalangan sipil", seperti yang tertulis dalam dokumen tersebut. Dijelaskan juga jika perlawanan yang dilakukan Taliban harus mampu menarik simpati dari penduduk lokal.

"Mujahidin harus menghindari diskriminasi berdasarkan suku, latar belakang geografis atau bahasa". Buku ini membuat jelas bahwa adalah kewajiban para pejuang Taliban untuk memenangkan hati penduduk setempat.

Dijelaskan pula mengenai bagaimana memperlakukan tahanan perang. "Jika ada pejabat, tentara, kontraktor atau pegawai pemerintahan Afghanistan yang tertangkap oleh Taliban, mereka tidak boleh dilukai.

Kemudian, keputusan apakah akan dilakukan pertukaran tawanan atau pembebasan tawanan dengan jaminan kuat harus dilakukan melalui pimpinan Taliban tingkat propinsi. Pembebasan tawanan dengan kompensasi uang tidak dibenarkan menurut Taliban, masih menurut buku panduan tersebut.

Lebih lanjut buku ini menjelaskan, jika ada tentara yang tertangkap maka keputusan apakah tentara ini harus dibunuh, dibebaskan atau ditukar dengan tawanan Taliban hanya boleh diputuskan oleh Amir, atau dalam hal ini merujuk kepada Mullah Umar atau wakil Imam.

Dokumen sebesar buku saku tersebut berjudul "Panduan Dari Pemerintah Islam Afghanistan Bagi Para Mujahidin". Berbentuk buku saku dan dicantumkan pula struktur organisasi beserta tujuan gerakan Taliban di Afghanistan. 

Dalam buku saku tersebut, terdapat pernyataan Mullah Umar yang melarang para Mujahidin membentuk kelompok atau batalion baru selain gerakan Taliban. Sedang kelompok atau batalion liar diluar Taliban adalah dilarang. Para komandan Taliban diberi hak kekuasaan masing-masing sesuai dengan wilayah yang sudah ditentukan.

[zq/voa-islam/alj]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X