Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.705 views

Helikopter Inggris Tidak Memadai untuk Perang di Afghanistan

Helikopter yang dikirim ke Afghanistan mungkin tidak cukup aman digunakan dalam medang perang Afghanistan sebab heli tersebut tidak mempunyai cukup proteksi dalam masalah keamanan, kutip harian Daily Telegraph.

Para pilot marah, karena enam heli Merlins yang dibawa ke Helmand Desember lalu tidak berbahan baja anti peluru, lapor koran tersebut.

Juga dikutip pernyataan dari senior RAF yang mengingatkan jika heli tersebut tidak akan mampu ambil bagian dalam misi melawan Taliban.

Kepala bagian pertahanan menyatakan jika heli-heli Merlins tersebut telah dipasangi dengan pertahanan balistik dan sudah dimodifikasi untuk penggunaan operasional.

Para pilot kepada harian tersebut mengatakan mereka telah meminta heli Merlin Mk2 yang akan digunakan untuk memindahkan pasukan Inggris dan peralatan perang disekitar Helmand untuk di upgrade dengan biaya sekitar 100.000 poundsterling tiap helikopter.

Memindahkan personel dan peralatan menggunakan jalur udara mengurangi resiko dari serangan bom darat atau IED, yang biasanya memangsa tentara koalisi dan memaksa mereka bergerak dengan sangat lambat didarat.

Modifikasi

Namun, para pilot Inggris mengatakan jika permintaan upgrade helikopter mereka tidak dihiraukan dan para pilot itu mulai khawatir dengan berkurangnya pertahanan yang dapat mengancam nyawa-nyawa mereka.

"Saya tidak ingin orang yang keluar dari heli saya dengan lubang (tembakan-red) dibadannya", kata pilot armada Merlin kepada Telegraph.

"Kami akan mengirim kembali armada udara yang tidak memenuhi syarat pertahanan keluar Afghanistan. Sebab akan sama saja jika menggunakan armada tersebut seperti mengarungi jalanan yang penuh dengan ranjau".

Juru bicara Kementrian Pertahanan (MoD) menyatakan bahwa helikopter-helikopter tersebut akan siap akhir tahun ini.

"Heli Merlin Mk3 kami sudah mempunyai pertahanan balistik standart, dan akan dimodifikasi lagi agar benar-benar mampu beroperasi di medan tempur", kata jubir tersebut.

"Untuk alasan keamanan operasional, kami tidak memberikan detil spesifikasi kemampuan pertahanan heli kami. Sebab jika kami beberkan sekarang, musuh juga akan meningkatkan taktik serangannya".

"Meskipun demikian, kami akan terus menyediakan alat-alat pertahanan terbaik bagi kru kami dan penumpang untuk memelihara performa kami di medan Afghanistan yang sangat sulit.

Permasalahan utama sekarang ini sebenarnya bukan pada uang atau biaya modifikasi, namun permasalahannya malahan pabrik-pabrik kami tidak mampu menyediakan peralatan pertahanan yang akan dipasang di helikopter tersebut saat ini.

MoD mempertimbangkan, lebih baik memberikan helikopter ekstra lebih ke Afghanistan secepatnya dan kemudian mengizinkan para komandan untuk memutuskan apakah seimbang antara resiko menggunakan heli tersebut dan tidak menggunakan.

Kepala staff bagian pertahanan, Sir John Stirrup mengatakan, pengiriman lebih banyak armada udara dapat mencegah kerugian di lapangan dan Menteri Luar Negeri Lord Malloch juga mengatakan bahwa "disana" kita benar-benar kekurangan helikopter dilapangan.

[zq/voa-islam/bbc]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X