Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.227 views

Pemimpin Taliban Tolak Negoisasi dengan Amerika

Pesan tersebut juga berisi kecaman kepada para milisi suku yang dibentuk Amerika untuk memerangi Taliban di wilayah selatan dan timur Afghanistan.

Pemimpin Taliban Mullah Muhammad Umar menyangkal adanya negosiasi dengan Amerika dalam pesan khotbah Iedul Adha nya kepada seluruh Muslim. Dalam pesan ini Mullah Umar juga menyebut kekalahan pasukan asing dalam perang di Afghanistan dan mengatakan rakyat Afghan tidak akan setuju dengan segala pembicaraan untuk memperpanjang kehadiran pasukan asing di negeri itu.

"Para penjajah tidak menginginkan negosiasi yang menjamin kemerdekaan Afghanistan dan untuk mengakhiri invasi mereka, namun mereka menginginkan negoisasi yang akan memperpanjang proses jahat dari kolonialisasi dan pendudukan mereka", kata Umar dalam pesan itu.

"Bagaimanapun, rakyat Afghanistan tidak akan menyetujui segala negosiasi yang akan memperpanjang legitimasi kehadiran para penjajah di negeri kami yang tercinta".

Mullah Umar sebelumnya memimpin pemerintah Taliban yang dijatuhkan Amerika saat dimulai invasi di negeri tersebut tahun 2001. Ia tidak kelihatan selama beberapa tahun ini di Afghanistan. Pejabat Afghanistan mengklaim Umar berada di Pakistan.

"Mereka yang menjajah negeri kami dan menjadikan rakyat kami sebagai sandera, ingin menggunakan tipu daya dengan negosiasi seperti yang mereka lakukan dalam drama pemilu di Afghanistan yang mereka lakukan untuk mencapai tujuan kolonial mereka" kata Umar dalam pesan Iedul Adha tersebut.

Pesan Umar tersebut diposting dalam website yang biasanya digunakan Taliban untuk menyampaikan pesan mereka dan Taliban juga mengirimkan e-mail kepada para jurnalis menggunakan alamat yang sudah biasanya digunakan Mullah Umar mengirim pesan-pesan.

"Kenyataan yang terjadi di Afghanistan mengindikasikan bahwa Amerika dan aliansinya akan menghadapi kekalahan yang tidak akan bisa mereka alihkan dengan penambahan pasukan maupun strategi mereka yang tidak masuk akal tersebut", kata Umar dalam pesan itu.

"Penduduk yang kalian pilih untuk kalian perangi ini mempunyai kehormatan membongkar kekaisaran arogan, orang-orang ini, yang sebelumnya telah menghapuskan dua kekaisaran - Inggris dan Rusia dari peta dunia", lanjut Umar dalam pesan tersebut.

"Lebih baik kalian tinggalkan jalur militer kalian dan segera akhiri saja pendudukan di Afghanistan".

Umar dalam pesan tersebut kembali menyalahkan pasukan Amerika dan NATO karena membunuhi warga sipil dalam operasi militer mereka dan mengatakan negera-negera tersebut bersalah atas kejahatan kemanusiaan atas penganiayaan para tahanan.

Juga dikatakan kepada Organisasi Islam di Negeri itu untuk melindungi penduduk Afghan dari kejahatan kemanusiaan yang dilakukan pasukan internasional di Afghanistan.

Pesan tersebut juga mendesak rakyat Afghanistan untuk memutuskan segala hubungan dengan "antek pemerintahan Kabul" yang digawangi presiden Hamid Karzai.

[voa-islam/AKI]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X