Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.001 views

Al-Shabaab Rekrut 150 Muslimah Untuk Ambil Bagian Dalam Jihad

Somalia (Voa-Islam.com) - Ratusan Muslimah Somalia direkrut dan dilatih di kota pelabuhan selatan Kismayo oleh Al-Shabaab, sebuah kelompok pejuang Islam Somalia yang ingin memberlakukan syariat Islam di negara tanduk Afrika tersebut, Radio Garowe melaporkan.

Garowe Online menerima laporan yang menunjukkan para pelatih tersebut bersama sekitar 150 tentara di jalan Kismayo dengan AK47 pada hari Sabtu (27/11).

"Para rekrutmen adalah remaja yang perlu dilatih lebih banyak, sehingga mereka ikut berperang melawan musuh kita [AMISOM] karena setiap Muslim harus bergabung dalam jihad," kata pemimpin Al-Shabaab di Kismayo, Sheikh Hassan Yaqub.

Al-Shabbab telah meningkatkan kontrol teritorial untuk sebagian besar wilayah Somalia tengah dan selatan dan sedang melakukan langkah rekrutmen jihadis asing.

PBB melaporkan bahwa kelompok pejuang Islam tersebut merekrut anak-anak perempuan Muslim umumnya tidak untuk peran pertempuran, tetapi menggunakannya untuk melaksanakan tugas-tugas seperti memasak, membersihkan, mengangkut detonator, dan mengumpulkan data intelijen. Laporan ini mengidentifikasi sebuah kamp pelatihan al-Shabaab dekat kota selatan Kismayo, di mana sekitar 120 gadis-gadis muslim belajar teknik pengumpulandata intelijen dan bagaimana untuk mengangkut dan membawa bahan peledak. Beberapa anak gadis muslimah juga direkrut untuk menikah dengan para pejuang laki-laki.

..PBB melaporkan bahwa kelompok pejuang Islam tersebut merekrut anak-anak perempuan Muslim umumnya tidak untuk peran pertempuran, tetapi menggunakannya untuk melaksanakan tugas-tugas seperti memasak, membersihkan, mengangkut detonator, dan mengumpulkan data intelijen..

Negara Tanduk bangsa Afrika tersebut menjadi surga yang aman bagi Al-Qaeda, dengan kelompok pejuang Islam yang terkait seperti Al-Shabaab mengontrol sebagian wilayah selatan dan tengah dan melancarkan perjuangan mematikan melawan pemerintah Somalia yang didukung PBB. Bersama dengan kelompok pejuang Somalia lain seperti Hizbul Islam, Al-Shabaab telah menjerat negara Pemerintah Transisi Federal yang didukung PBB dan AS tersebut menjadi sebuah bagian kecil dari Mogadishu, ibukota Somalia.

Pertempuran kembali pecah di Mogadishu

Sementara itu bentrokan dengan senjata berat antara pejuang Islam Al-Shabaab dan pasukan pemerintah transisi yang didukungan oleh pasukan AMISOM dimulai di garis depan zona perang di Mogadishu pada Senin (29/11) pagi.

Penduduk mengatakan pertempuran pecah ketika pejuang Islam Al-Shabab menyerang pangkalan militer dari pasukan Pemerintah Transisi Federal Somalia (TFG) dan pasukan Uni Afrika (AMISOM) di zona perang distrik Hodan di ibukota Mogadishu.

Korban sesungguhnya dari pertempuran tidak jelas sejauh ini, tetapi ada laporan yang menunjukkan bahwa beberapa orang sipil yang terluka dilarikan ke rumah sakit awal pada Senin (29/11) pagi.

Laporan-laporan mengatakan bahwa banyak mortir mendarat ke beberapa daerah di pasar Bakara yang menyebabkan berhentinya pergerakan bisnis dan orang-orang di pasar.  (aa/grw,mrg)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X