PESHAWAR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Enam belas anggota pasukan paramiliter Pakistan tewas dalam serangan Taliban di satu pos pemeriksaan yang didirikan di perbatasan barat laut negara itu, kata seorang pejabat militer Jumat (22/04/2011).

Dia mengatakan, 200 gerilyawan bersenjata mengepung pos di daerah Kharkai di Lower Dir, daerah perbatasan provinsi Nuristan Afghanistan yang dilanda pemberontakan.

Dia mengatakan 14 dari anggota pasukan keamanan tewas dalam serangan itu pada, dan kemudian dua orang tewas dalam serangan selanjutnya terhadap tentara yang dikirim untuk memperkuat posisi.

Dalam serangan pertama, "empat belas orang tewas termasuk sembilan tentara Korps perbatasan dan lima pejabat polisi," kata pejabat itu, dan menambahkan bahwa lima atau enam anggota pasukan keamanan lainnya terluka.

Pejabat polisi lokal Salim Marwat mengatakan kepada AFP, bahwa puluhan gerilyawan telah menguasai pos mereka pada Kamis sore untuk kedua kalinya, setelah pasukan berhasil merebut kembali pos mereka semalam.(up/ant)