Dua roket tersebut ditembakkan ke kota tak lama setelah pukul 8:00 pagi sebelum hari kedua dari loya jirga, pertemuan tradisional para tetua, telah dimulai.

"Ini tampaknya tembakan roket yang ditembakkan ke Kabul," kata Kepala polisi kota Mohammad Ayoub Salangi setelah saksi melaporkan dua ledakan keras.

Juru bicara kementerian Sediq Sediqqi mengatakan salah satu roket mendarat di sisi jalan di daerah sebelah Hotel Intercontinental, yang seorang wartawan AFP mengatakan kira-kira berjarak 500 meter dari tempat pertemuan Loya Jirga.

Satu orang telah "terluka" oleh roket lain yang mendarat beberapa kilometer dari tempat jirga, kata Sediqqi.

Dalam pesan teks yang dikirim ke wartawan, Taliban mengklaim meluncurkan dua roket di tenda loya jirga Rabu malam.

Sebelumnya mereka mengancam untuk menyerang loya jirga, yang diadakan oleh Karzai untuk membahas kemitraan strategis sedang dinegosiasikan dengan Amerika Serikat dan strategi damai dengan para pejuang Islam.

..salah satu roket mendarat di sisi jalan di daerah sebelah Hotel Intercontinental, yang seorang wartawan AFP mengatakan kira-kira berjarak 500 meter dari tempat pertemuan Loya Jirga..

Selama Loya Jirga Afghanistan terakhir pada tahun 2010, pejuang Taliban menembakkan roket pada ajang tersebut dalam sebuah pelanggaran keamanan yang menyebabkan dua menteri mengundurkan diri.

Seorang wartawan AFP di tempat kejadian dampak roket di utara Kabul, beberapa jarak dari tempat jirga, mengatakan proyektil menghantam tumpukan kotoran di wilayah di mana orang memarkir gerobak dorong digunakan untuk menjual sayuran di jalan.

Jendela-jendela di gedung di dekatnya hancur dan polisi menutup daerah tersebut, wartawan itu menambahkan.

Seorang saksi yang tidak mau memberikan namanya mengatakan: "Suara ledakan sangat besar. Saya pikir itu adalah bom bunuh diri.

"Ketika kami keluar, aku melihat orang yang terluka berbaring. Dia cedera pada bahunya. Daging di bahunya sudah hilang," katanya. (up/afp)