Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
4.080 views

Militan Hizbullah Targetkan Turis-turis As dan Israel di Bangkok

BANGKOK, THAILAND (voa-islam.com) - Seorang tersangka anggota militan Hizbullah yang ditangkap oleh polisi Jumat menargetkan warga Yahudi dan Amerika di Bangkok, Menteri Pertahanan Jenderal Yutthasak Sasiprapa mengatakan hari Ahad (15/01/2012).

Rencana kelompok militan itu hanya untuk menargetkan tempat umum tertentu di mana kelompok-kelompok besar warga Israel dan Amerika diketahui berkumpul, seperti Khao San Road, Jenderal Yutthasak mengatakan pada konferensi pers. Tidak ada provinsi lain pada daftar target tersebut.

Jenderal Yutthasak mengatakan kelompok itu memilih Bangkok sebagai bagian dari rencana untuk membalas dalam setiap cara yang mungkin untuk melawan Israel, yang dituduh mendalangi pembunuhan seorang tokoh elit Hizbullah di Suriah pada tahun 2008.

Dia mengatakan agen-agen keamanan dan intelijen Thailand telah menerima informasi dari badan intelijen Israel Mossad tentang pergerakan oleh anggota Hizbullah di Thailand sejak 18 Desember.

Dia menegaskan gerakan kelompok tersebut benar-benar dalam pantauan otoritas, tetapi mereka belum melakukan penangkapan karena tidak ada bukti bahwa tersangka telah melakukan pelanggaran apapun.

..kelompok itu memilih Bangkok sebagai bagian dari rencana untuk membalas dalam setiap cara yang mungkin untuk melawan Israel, yang dituduh mendalangi pembunuhan seorang tokoh elit Hizbullah di Suriah pada tahun 2008.

Laporan itu awalnya menunjukkan bahwa dua tersangka yang terkait dengan kelompok militan yang berbasis di Libanon telah memasuki Thailand, tetapi kemudian mengatakan empat atau lima tersangka mungkin telah tiba di kerajaan.

Polisi Thailand bertanggung jawab untuk melacak dua tersangka, salah satunya diidentifikasi sebagai Atris Hussein, seorang pria Swedia-Lebanon, yang ditangkap di bandara Suvarnabhumi.

Hussein diduga mengakui ia datang ke Bangkok untuk melakukan serangan teror, tetapi memutuskan untuk tidak melanjutkan aksi setelah penyamarannya diketahui oleh pemerintah, kata menteri pertahanan.

Di Beirut, pejabat Hizbullah Ghaleb Abu Zainab mengatakan kepada televisi LBC kemarin bahwa Atris Hussein bukanlah anggota Hizbullah.

Jenderal Yutthasak bersikeras bahwa semua tersangka anggota Hizbullah lainnya telah meninggalkan negara itu. (by/bp)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Tumor Mata Nuraini Makin Parah, Dokter Menyerah. IDC Upayakan Pengobatan Alternatif

Tumor Mata Nuraini Makin Parah, Dokter Menyerah. IDC Upayakan Pengobatan Alternatif

Usai kemoterapi ke-12, kondisi Nuraini makin parah. Daging tumor mata kanan tidak kempis, malah tumbuh daging tumor di mata kiri, kepala, leher dan kaki. Ayo bantu!!...

Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar, Muallaf Siska Masyitoh Butuh Modal Usaha Rp 13 Juta. Ayo Bantu!!

Jadi Tulang Punggung Keluarga Besar, Muallaf Siska Masyitoh Butuh Modal Usaha Rp 13 Juta. Ayo Bantu!!

Paska hijrah menjadi Muslimah, ujian datang begitu berat. Sang suami terkena stroke sehingga ia harus banting tulang menafkahi suami, kelima anaknya dan sang ibunda yang kini menjadi muallaf....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Bantuan Rp 40 Juta Disalurkan, Muallaf Nurul Hutabarat Bebas Hutang dan Punya Modal Usaha

Alhamdulillah donasi Rp 40.143.000,- sudah disalurkan kepada muallaf Nurul Hutabarat, dimanfaatkan untuk melunasi hutang biaya kuliah dan modal usaha....

Latest News


Must Read!
X