Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.151 views

Keluarga Korban Serangan Jet Tempur Kenya di Somalia Tuntut Ganti Rugi

SOMALIA (voa-islam.com) - Sebuah keluarga Somalia, yang beberapa anggotanya tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh militer Kenya pekan lalu, menuntut kompensasi dari pemerintah Kenya.

Menurut Abdullahi Mo'alin, keluarganya kehilangan beberapa anak, termasuk seorang bayi berusia 18 bulan, setelah pesawat-pesawat tempur Kenya menyerang dan menghancurkan tempat tinggalnya di kota Jilib di Juba Tengah, selatan Somalia. Para penduduk lokal di kota mengatakan kepada Somalia Report bahwa sedikitnya delapan orang, kebanyakan warga sipil, tewas dalam serangan itu. Serangan udara itu dimaksudkan untuk memukul basis kelompok pejuang Islam Al-Shabaab.

"Saya kehilangan tiga anak laki-laki dan satu perempuan, termasuk bayi yang berusia 18 bulan," Mo'alin, katanya kepada Somalia Report.

Setelah serangan udara itu, Perdana Menteri Interim Dr Abdiweli Mohamed Ali mengatakan bahwa Pemerintah Transisi Federal (TFG) akan melakukan penyelidikan terhadap masalah tersebut.

Mo'alin mengatakan istri dan ketiga anak mereka lainnya selamat, karena mereka tidak di rumah pada saat serangan.

..Saya meminta kepada pemerintah Kenya untuk memberikan kami kompensasi atas tindakan mereka yang mengerikan tersebut..

"Istri saya bilang dia bergegas pulang untuk melihat apa yang terjadi kemudian menemukan rumah kami telah hancur oleh rudal dan darah di mana-mana," katanya.

Mo'alin bekerja sebagai gubernur distrik Jilib di Juba Tengah pada tahun 2005 untuk pemerintahan yang disebut Lembah Juba yang kemudian runtuh. Dia kemudian bekerja dengan Uni Pengadilan Islam sampai 2006.

"Saya meminta kepada pemerintah Kenya untuk memberikan kami kompensasi atas tindakan mereka yang mengerikan tersebut," kata Mo'alin.

Jet-jet tempur Kenya kerap menggempur wilayah-wilayah yang mereka klaim sebagai markas pejuang Islam Al-Shabaab. Namun kebanyakan tempat-tempat tersebut merupakan kawasan sipil dan para korban yang tewas dalam serangan tersebut kebanyakan juga merupakan orang-orang sipil Somalia tidak berdosa.  (an/sr)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Meski fisiknya lumpuh, semangat juang Farhan sangat tinggi. Penghasilan membuat hiasan kaligrafi tak cukup untuk menafkahi 4 orang di rumahnya. Ia butuh modal usaha sekitar 16 juta untuk membuka...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Latest News


Must Read!
X