Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.189 views

Keluarga Korban Serangan Jet Tempur Kenya di Somalia Tuntut Ganti Rugi

SOMALIA (voa-islam.com) - Sebuah keluarga Somalia, yang beberapa anggotanya tewas dalam serangan udara yang dilakukan oleh militer Kenya pekan lalu, menuntut kompensasi dari pemerintah Kenya.

Menurut Abdullahi Mo'alin, keluarganya kehilangan beberapa anak, termasuk seorang bayi berusia 18 bulan, setelah pesawat-pesawat tempur Kenya menyerang dan menghancurkan tempat tinggalnya di kota Jilib di Juba Tengah, selatan Somalia. Para penduduk lokal di kota mengatakan kepada Somalia Report bahwa sedikitnya delapan orang, kebanyakan warga sipil, tewas dalam serangan itu. Serangan udara itu dimaksudkan untuk memukul basis kelompok pejuang Islam Al-Shabaab.

"Saya kehilangan tiga anak laki-laki dan satu perempuan, termasuk bayi yang berusia 18 bulan," Mo'alin, katanya kepada Somalia Report.

Setelah serangan udara itu, Perdana Menteri Interim Dr Abdiweli Mohamed Ali mengatakan bahwa Pemerintah Transisi Federal (TFG) akan melakukan penyelidikan terhadap masalah tersebut.

Mo'alin mengatakan istri dan ketiga anak mereka lainnya selamat, karena mereka tidak di rumah pada saat serangan.

..Saya meminta kepada pemerintah Kenya untuk memberikan kami kompensasi atas tindakan mereka yang mengerikan tersebut..

"Istri saya bilang dia bergegas pulang untuk melihat apa yang terjadi kemudian menemukan rumah kami telah hancur oleh rudal dan darah di mana-mana," katanya.

Mo'alin bekerja sebagai gubernur distrik Jilib di Juba Tengah pada tahun 2005 untuk pemerintahan yang disebut Lembah Juba yang kemudian runtuh. Dia kemudian bekerja dengan Uni Pengadilan Islam sampai 2006.

"Saya meminta kepada pemerintah Kenya untuk memberikan kami kompensasi atas tindakan mereka yang mengerikan tersebut," kata Mo'alin.

Jet-jet tempur Kenya kerap menggempur wilayah-wilayah yang mereka klaim sebagai markas pejuang Islam Al-Shabaab. Namun kebanyakan tempat-tempat tersebut merupakan kawasan sipil dan para korban yang tewas dalam serangan tersebut kebanyakan juga merupakan orang-orang sipil Somalia tidak berdosa.  (an/sr)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Kakinya Membusuk Diabetes, Ustadz Mulyadi Tak Bisa Berdakwah Lagi. Ayo Bantu.!!

Ustadz Mulyadi tak bisa bekerja dan berdakwah. Dengan kaki membusuk, ia tinggal di rumah petak yang tak layak huni. Biaya hidup, pengobatan dan pendidikan anak-anak di pesantren terus menumpuk...

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Terhimpit Ekonomi dan Musibah Kecelakaan, Muallaf Enny Hutajulu Diincar Kristenisasi. Ayo bantu!!

Dalam kondisi terpuruk, sang anak patah tangan dan kaki jadi korban tabrak lari. Saat sulit, gereja menawarkan bantuan asal kembali Kristen. Ia butuh dana 19 juta untuk pengobatan dan modal usaha....

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Mujahid di LP Cianjur Operasi Usus Buntu. Ayo Dukung Program Solidaritas Keluarga Mujahidin!!

Menjalani vonis 3 tahun penjara karena aktivitas jihad, Abu Umar menjalani operasi usus buntu. Istri dan keenam anaknya yang masih sekolah menumpang di rumah kerabatnya. Ayo Bantu!!!...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Kanker Ganas, Ummu Fatimah Tutup Usia

Setelah dua tahun lebih berjuang melawan penyakit kanker ganas, Ummu Fatimah meninggal dengan baik. Ia menghadap Rabbnya usai sedekah, memohon maaf dan ditalqin dua kalimat syahadat....

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan Modal Usaha Muallaf Siska Masyitoh Rp 30 Juta Diserahkan, Semoga Berkah dan Mandiri

Bantuan modal usaha warung makan untuk muallaf Siska Masyitoh telah diserahkan. Mudah-mudahan bisa hidup mandiri dan menatap masa depan dengan mulia tanpa jadi peminta-minta...

Latest News


Must Read!
X