Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.212 views

Pemimpin Taliban Pakistan Bantah Klaim Abu Yahya Al-Libi Gugur dalam Serangan AS

PAKISTAN (voa-islam.com) -Belum keluarnya pernyataan resmi dari Al-Qaidah mengenai gugurnya Syaikh Abu Yahya Al-Libi, membuat banyak berita simpang-siur beredar mengenai kematian pemimpin senior kelompok tersebut. Namun seorang pemimpin Taliban Pakistan membantah rumor  tersebut.

Seorang pemimpin Taliban Pakistan membantah bahwa pemipin kedua Al-Qaidah Abu Yahya Al-Libi telah gugur telah gugur dalam serangan pesawat tanpa awak AS di Pakistan hari Senin (4/6/2012) lalu.

Kepada The Asscosiated Press, sebagaimana dilansir The Long War Journal, pemimpin Taliban setempat itu mengatakan bahwa pengemudi dan pengawal Al-Libi gugur tetapi pemimpin Al-Qaidah itu selamat.

"Amerika Serikat telah "terpaksa membuat klaim palsu" karena menderita kekalahan di wilayah itu, kata pemimpin Taliban Pakistan yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Sebelumnya beredar kabar yang menyebutkan pemimpin senior Al-Qaidah, Abu Yahya Al-Libi termasuk diantara mereka yang gugur dalam serangan pesawat tanpa awak AS di Mir Ali wilayah kesukuan Waziristan yang menewaskan 15 orang pejuang Islam.

Para pejabat intelijen AS mengatakan kepada The Long War Journal mereka percaya bahwa Abu Yahya Al-Libi, orang kedua Al-Qaidah serta seorang tokoh ulama dan ideolog tingkat tingi, gugur dalam serangan pesawat tak berawak tersebut.

Dua pejabat intelijen AS yang terlibat dalam penargetan dari Al-Qaidah dan pejuang Islam lainnya di Pakistan itu mengatakan bahwa Al-Libi dianggap di antara 15 orang yang gugur dalam serangan kemarin (4/6/2012) di Mir Ali di Waziristan Utara. Para pejabat tersebut tidak akan mengatakan bagaimana mereka menegaskan bahwa Al-Libi telah tewas.

..Al-Qaidah sendiri belum merilis pernyataan resmi mengumumkan syahidnya (Insnyallah) Al-Libi..

Seorang pejabat intelijen Pakistan mengatakan kepada Reuters bahwa unitnya "mennyadap beberapa percakapan antara para pejuang Islam. Mereka membicarakan kematian seorang 'syaikh'," yang dianggap sebagai Al-Libi. Penduduk lokal Pakistan di daerah Mir Ali mengatakan bahwa "pejuang Islam" dengan cepat mengepung daerah tersebut dan melakukan operasi penyelamatan. Beberapa suku setempat mengatakan bahwa Al-Libi terluka dan meninggal di sebuah rumah sakit swasta di daerah tersebut.

Salah satu pejabat intelijen AS memperingatkan bahwa konfirmasi terbaik gugurnya Al-Libi adalah berasal dari pernyataan dari Al-Qaidah.

Al-Qaidah sendiri belum merilis pernyataan resmi mengumumkan syahidnya (Insnyallah) Al-Libi. Bagaimanapun, As-Sahab, sayap propaganda kelompok Al-Qaidah, sering menunda waktu berhari-hari, berpekan-pekan, atau bahkan berbulan sebelum merilis pernyataan gugurnya seorang pemimpin puncak.

Abu Yahya Al-Libi pernah dikabarkan gugur sebelumnya pada Desember 2009. Namun rumor ini terbantakan dengan kemunculan dirinya dibeberapa video propaganda Al-Qaidah setelah itu.

Abu Yahya Al-Libi diketahui beroperasi di Waziristan Utara. Pada musim gugur 2011, ia berada di antara beberapa pemimpin Al- Qaidah yang membantu memfasilitasi penciptaan Syura-e-Murakeba, sebuah aliansi Taliban yang terdiri dari empat kelompok besar Taliban yang beroperasi di wilayah kesukuan Pakistan. Keempat kelompok dalam aliansi ini adalah: Gerakan Taliban di Pakistan, yang dipimpin oleh Hakeemullah Mehsud dan wakilnya, Waliur Rehman Mehsud, kelompok Hafiz Gul Bahadar; kelompok Mullah Nazir; dan Jaringan Haqqani. Pimpinan masing-masing kelompok telah menunjuk seorang deputi untuk mewakili mereka di dewan tersebut. (tlwj)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X