Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.334 views

Warga Gaza Mantan Tahanan Hamas Syahid (Insyallah) Saat Berjihad di Suriah

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Seorang warga Palestina dari Jalur Gaza dilaporkan telah gugur Syahid (Insyallah) saat berjihad untuk Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah. Amer Abu Ghoula dikatakan telah gugur pada malam 13 November dalam bentrokan dengan Syi'ah Hizbullah dan tentara Assad di dekat Aleppo dan merupakan warga Palestina asal Gaza ke tujuh yang gugur saat berjihad di Suriah bersama afiliasi Al-Qaidah.

Amer Abu Ghoula berasal dari Nuseirat di Gaza tengah, menurut Al Quds. Laporan itu juga mengutip sumber anonim yang menyatakan bahwa Abu Ghoula telah melarikan diri dari penjara Hamas dan kabur ke Suriah. Abu Ghoula telah dijatuhi hukuman satu tahun penjara pada September 2012 karena menampung mereka yang terkait dengan penculikan dan pembunuhan aktivis Italia Vittorio Arrigoni pada April 2011, laporan itu menyatakan.

Tidak sepenuhnya jelas apakah Abu Ghoula pernah menghabiskan waktu di penjara Hamas. Menurut the Independent, Abu Ghoula dijatuhi hukuman in absentia. Namun, laporan AFP pada Februari 2013 menyatakan bahwa ia telah "dipenjara selama setahun."

Kelompok Tauhid dan Jihad di Yerusalem, sebelumnya dipimpin oleh Abu al Walid al Maqdisi (alias Hisham Saidani), sebagian besar diyakini telah bertanggung jawab atas penculikan Arrigoni. Setelah kematian Arrigoni, bagaimanapun, kelompok itu mengeluarkan pernyataan dan video yang menyangkal setiap keterkaitan dengan penculikan tersebut. "Terlepas dari kenyataan bahwa kami di kelompok Tauhid dan Jihad tidak ada hubungannya dengan operasi penculikan itu, kami mengkonfirmasi bahwa apa yang terjadi adalah hasil alami dari kebijakan represif yang Hamas dan pemerintahnya [sedang] melakukan terhadap Salafi (Jihadi-Red)" kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan diterjemahkan oleh SITE Intelligence Group.

Pada 2012, kelompok Salafi Jihadi tersebut bergabung dengan Ansar al Sunnah untuk membentuk Dewan Syura Mujahidin di Wilayah Yerusalem.

Warga Gaza ke tujuh yang syahid (Insyallah) di Suriah

Abu Ghoula setidaknya merupakan warga Palestina ketujuh dari Gaza yang gugur Syahid (Insyallah) dalam pertempuran di Suriah melawan rezim Bashar Al-ssad. Nidal Khalid al'Ashi, anggota mujahidin di Jaish al Islam (Tentara Islam), telah gugur dalam pertempuran di Aleppo pada akhir Juli 2012. Muhammad Ahmad Qanitah, anggota kelompok Tauhid dan Jihad di Yerusalem yang sebelumnya telah bertugas di Brigade Izzuddin Al-Qasam Hamas, gugur di Suriah saat berperang untuk Jabhat Al-Nusrah, salah satu dari dua cabang Al-Qaidah di Suriah, pada akhir Desember 2012.

Demikian pula, Sa'ad Harb Sha'lan, berasal dari Beit Lahiya di Jalur Gaza utara, gugur pada pertengahan Juni 2013 dalam pertempuran dekat Idlib. Fahd Nizar al Habbash, mantan anggota kepolisian Hamas di Gaza, terbunuh saat bertempur bersama Jabhat Al-Nusrah depan pada pertengahan Juli 2013. Baru-baru ini, pada bulan September, para mujahidin melaporkan kesyahidan (Insyallah) Muhammad Za'anin, yang dikatakan telah gugur dalam "operasi mati syahid" di Suriah, di mana ia berjuang untuk ISIS, cabang Al-Qaidah lainnya di Suriah. Dan, pada awal November, Wasim al Aatl (alias Abu Mohammed al Filistini) dilaporkan telah meninggal di Suriah sementara melaksanakan "misi jihad."

Pada tanggal 28 September, Ibnu Taimiyah Media Center (ITMC), sebuah unit media jihad terkait dengan Dewan Syura Mujahidin di Environs Yerusalem, merilis poster untuk lima dari para mujahidin Palestina yang gugur di Suriah.

Beberapa laporan pers selama tahun lalu telah menunjukkan peningkatan jumlah warga Palestina yang bergabung dalam jihad melawan rezim Assad. Banyak dari mereka yang bepergian ke Suriah adalah anggota Salafi Jihadi yang bergabung dengan Jabhat Al-Nusrah. Meskipun tidak jelas persis berapa banyak orang Palestina dari Gaza yang telah melakukan perjalanan ke Suriah untuk bertempur bersama para mujahidin, pada akhir Agustus ITMC merilis sebuah video memuji Fahd Nizar al Habbash. Dalam video tersebut, narator menyebutkan bahwa "konvoi mujahidin" dari Gaza telah pergi ke Suriah untuk berjihad dan sebagian meninggal sementara di sana. (st/tlwj)

Foto: Muhammad Ahmad Qanitah, mantan anggota Brigade Izzuddin Al-Qassam Hamas, salah satu dari tujuh warga Palestina asal Gaza yang gugur syahid di Suriah saat berjihad bersama afiliasi Al-Qaidah.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Kamis, 16/05/2024 10:20

Batas Akhir Visa Umrah 23 Mei 2024