Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.947 views

Wanita Amerika Serikat Ditangkap Dituduh Membantu Perjuangan ISIS

LONDON (voa-islam.com) - Menurut laporan keamanan Amerika Serikat, di mana seorang wanita berumur 19 tahun  ditangkap karena diduga mencoba memberikan dukungan kepada organisasi Negara Islam Irak dan Suriah ISIS, Kamis, 3/7/2014.

Menurut dokumen pengadilan yang baru-baru ini dibuka, Shannon Maureen Conley, dari Denver, ditangkap pada bulan April ketika ia hendak naik ke pesawat. Dia mengatakan kepada petugas bahwa dia akan ke Turki dan kemudian ke Suriah untuk bertemu seorang pria yang dia kenal di dunia maya.

Seorang pria berkewarganegaraan Tunisia, diklaim sebagai anggota aktif organisasi ISIS. Berdasarkan data pengaduan kriminal yang disimpan Pengadilan Distrik AS di Colorado, Conley mengikuti kursus pelatihan taktik militer dan senjata api dengan US Army Explorer pada awal tahun.

Dia diduga merencanakan pelatihan yang telah diikutinya untuk membantu para pejuang ISIS melalui pria yang bertemu secara tidak langsung, dan berbagi pemikirannya tentang "pandangan Islam yang harus berjihad melawan orang-orang kafir", tulisnya.

Para pejabat mulai menyelidiki Conley setelah seorang pendeta di Faith Bible Chapel di Arvada, Colorado, memberitahu polisi setempat dan pihak penyelidik FBI Colorado atas kecurigaan terhadap seorang wanita mencatat tata letak gereja di kampus. Sebelumnya, di gereja ini telah terjadi penembakan mematikan pada tahun 2007.

Dibagian lain, seorang pemuda asal Kota Cardiff, Inggris, telah berangkat ke Suriah dan menyatakan 'siap mati' untuk mendukung kelompok milisi ISIS. Aseel Muthana, 17 tahun, meninggalkan Inggris pada Februari lalu untuk bergabung dengan kakaknya, Nasser. Dia tidak berencana kembali ke Inggris.

Dalam wawancara  dengan wartawan di Wales, Aseel mengatakan siap menjadi martir untuk mendukung kelompok milisi ISIS. "Jihad merupakan kewajiban," kata Aseel dalam wawancara itu. Ditanya apakah dia menyesal telah meninggalkan Inggris, dia menjawab: "Tidak, saya bisa katakan bahwa saya bersedia mati." Aseel mengaku telah memiliki teman baru asal Inggris yang telah melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok milisi Sunni tersebut.

Ajakan Bergabung

Sebuah tayangan video, yang diduga dibuat di Suriah, memperlihatkan dua saudara Aseel, yaitu Nasser Muthana dan Reyaad Khan, telah beredar di internet sekitar dua minggu lalu.

Tayangan video dua bersaudara, serta seorang pria dari Kota Aberdeen, telah mendorong warga Inggris lainnya untuk bergabung dengan kelompok ISIS yang memperjuangkan kekhalifahan di Irak dan Suriah..

Sebelumnya, pemimpin  ISIS Abu Bakr al-Bagdadi menyerukan umat Islam se-dunia untuk membantu perjuangan Muslim di Irak dan Suriah, dan membangun negara Islam (Khilafah), ujarnya. Abu Bakr al-Baghdadi,  seraya mennngatakan langkah itu sebagai kewajiban. (afgh/wb/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X