Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
23.398 views

Video : Ini Dia Penampilan Perdana 'Khalifah Ibrahim' Abu Bakr Al Baghdady

MOSUL, IRAQ (voa-islam.com) - Ini dia penampilan perdana 'Khalifah Ibrahim' Abu Bakr Al Baghdady ke hadapan publik, ia tampil dalam video Youtube berdurasi 21:33 itu Abu Bakr Al Baghdady tengah memberikan khutbah Jumat.

Video yang di unggah akun Abu Tsabitah ini menampilkan video beserta terjemahah Abu Bakr Al Baghdady. Video ini merupakan bentuk tantangan dari Syaikh Adnan Ar Ur, salah seorang ulama masyhur di Suriah yang tegas membela Ahlus Sunnah ditengah pembantaian syiah nusairiyah di bawah perintah Bashar Assad.

Pernyataan beliau kali ini tentang sikap beliau yang siap untuk berbaiat terhadap Khalifah Ibrahim, meskipun dalam hal ini beliau masih memberikan beberapa syarat yang harus di penuhi pihak ISIS.

Sebenarnya ini adalah jalan terang menuju perbaikan kondisi, karena selama ini beliau terkenal dengan ulama yang kontra dengan pendapat ISIS. Maka ketika beliau bersedia untuk berbaiat dengan kekhilafahan Ibrahim saat ini adalah sebuah proses menuju sempurnanya tatanan khilafah yang ada.

Muncul kicau beliau dalam akun Twitter resmi beliau (3:36 PM - 5 Juli 2014) “ Alhamdulillah, telah terealisasi satu syarat diantara syarat syarat dari kami untuk membaiat Al Baghdady, (satu syarat yg terealisasi itu berupa) munculnya ia kehadapan publik, namun tersisa beberapa syarat lain yang belum di penuhi yaitu dia harus mau diajak diskusi serta dia harus menjawab 10 pertanyaan yang kami ajukan”. ungkap ulama yang juga sering menjadi rujukan para kelompok FSA

Berikut Video "Khalifah Ibrahim' Abu Bakr Al Baghdady dalam khutbah Jum'at.

Berikut terjemah Khutbah Jumat Khalifah Ibrahim Abu Bakr Al Baghdady.

TERJEMAHAN KHUTBAH JUMAT KHALIFATUL MUSLIMIN ABU BAKAR IBRAHIM AL-BAGHDADI di MOSUL

6 RAMADHAN 1435 H

Sesungguhnya segala puji bagi Allah, kami memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya. Kami berlindung dari kejelekan diri kami dan keburukan amal perbuatan kami. Siapa yang Allah berikan petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Siapa yang Ia sesatkan, maka tidak aada yang dapat memberikan hidayah kepadanya.

Saya bersaksi bahwa tiada ilah selain Allah semata. Dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Semoga Allah mencurahkan shalawat dan salam kepadanya, keluarga dan sahabatnya dengan salam yang banyak.

“Wahai orang-orang beriman bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa. Dan janganlah engkau mati kecuali dalam keadaan muslim” [Ali Imron:102]

“Wahai orang-orang beriman berkatalah dengan perkataan benar, Ia memperbaiki bagi kalian amal-amal kalian dan mengampuni dosa-dosa kalian. Dan siapa yang yang mentaati Allah dan rasul-Nya maka sungguh ia telah beruntung dengan keberuntungan yang besar”[Al-Ahzab:70-71]

Amma ba’du

Sesungguhnya sebenar-benar perkataan adalah perkataan Allah. Dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. dan seburuk-beruk perkara adalah yang diada-adakan. Dan setiap yang bid’ah adalah sesat. Dan setiap sesat itu di neraka.

“Wahai orang-orang beriman diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa. Pada hari-hari yang ditentukan” [Al-BAqarah:183]

Dan Allah Ta’ala berfirman “Bulan Ramadhan diturunkannya Al-Qur’an petunjuk bagi manusia dan keterangan dari al-Hudan dan al-Furqan. Dan siapa di antara kalian yang menyaksikan bulan maka berpuasalah” [Al-Baqarah:185]

Wahai Muslimun

Sesungguhnya sampainya bulan Ramadhan kepada kita adalah nikmat yang agung dan keutamaan yang besar dari Allah Tabarok wa Ta’ala. Bulan yang pertamanya adalah rahmat, pertengahannya adalah maghfirah dan akhirnya adalah pembebasan dari api neraka.

Bulan, siapa yang berpuasa di dalamnya dengan iman dan mengharpkan ridha Allah maka dosa-dosa lalunya diampuni. Dan barangsiapa yang mendirikan malamnya dengan iman dan mengharapkan ridha Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang lalu.

Dari Abu Hurairah radhiyallah ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Siapa yang berpuasa di dalamnya dengan iman dan mengharpkan ridha Allah maka dosa-dosa lalunya diampuni. Dan barangsiapa yang mendirikan malamnya dengan iman dan mengharapkan ridha Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang lalu”.

Bulan, ketika datang, maka dibukakanlah pintu surga dan ditutupla pintu neraka serta dibelenggulah setan-setan. Bulan, di dalamnya terdapat satu malam lebih baik daripada sribu bulan. Maka, siapa yang terhalang darinya, maka terhalang dari kebaikan seluruhnya. “Lailatul Qadri lebih baik daripada seribu bulan. Malaikat turun dan ruh di dalamnya dengan izin dari Rabb mereka dari segala perintah. Keselamatanlah ia hingga terbitnya fajar”.

Bulan, di dalamnya Allah memerdekakan orang-orang dari nereka. Yang demikian itu di setiap malam. Bulan, di mana pasar jihad dibuka. Adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengirimkan di dalam bulan itu batalion-batalion perang, membariskan pasukan, untuk memerangi musuh-musuh Allah dan musyrikin. Maka pergunakanlah bulan yang mulia ini, wahai hamba Allah, dalam ketaatan kepada Allah. Karena di bulan ini dilipatgandakannya pahala, oleh karena itu, maka berlomba-lombalah.

Wahai Muslimun

Sesungghnya Allah Tabarok wa Ta’ala telah menciptakan kita untuk mengesakan, menyembah-Nya dan menegakkan agama-Nya. Allah ta’ala berfirman:

“Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah/beribadah kepada-Ku” [Adz-Dzariyat:56]

Dan Allah Tabarok wa Ta’ala memerintahkan kita untuk memerangi musuh-musuh-Nya dan berjihad di jalan-Nya untuk merealisasikan penegakkan agama. Allah Ta’ala:

“Diwajibkan atas kalian perang sedangkan kalian tidak menyukainya” [Al-Baqarah:216]

Allah ta’ala berfirman

“Perangilah mereka hingga tidak ada lagi fitnah (syiirik) dan sampai ketaatan hanya milik Allah semata” [Al-Anfal:39]

Wahai Manusia

Sesungguhnya Dinullah Ta’ala tidak akan tegak dan tujuan yang karenhanya kita diciptakan ini tidak teralisasikan, kecuali dengan menerapkan hukum-hukum Allah dan berhukum kepadanya serta menegakkan hudud. Dan hal itu tidak tercapai kecuali dengan kekuatan dan kekuasaan. Allah Ta’ala berfirman:

Sesungguhnya Kai telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al-Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. ” [al-Hadid:25]

Maka ini adalah tegaknya agama. Yaitu dengan Kitab yang memberikan petunjuk dan senjata yang menolong. Dan sesungguhnya saudara-saudara kalian mujahidin telah diberikan karunia oleh Allah dengan pertolongan dan kemenangan. Dan Allah berikan mereka tamkin (kekuatan) setelah beberapa tahun bersabar menghadapi musuh-musuh Allah, memberikan taufiq kepada mereka dan mengokohkan mereka untuk merealisasikan tujuan mereka.

Maka mereka bersegera untuk mendeklarasikan khilafah dan mengangkat imam. Dan ini adalah wajib atas kaum muslimin. Kewajiban yang telah hilang beberapa abad dan tidak tegak dimuka bumi. Dan kebanyakan muslimin tidak mengerti akan ini. Maka kaum muslimin berdosa telah menyia-nyiakannya.

Maka wajib atas muslimin untuk selalu berusaha menegakkannya. Dan inilah sekarang mereka telah menegakkannya, dan segela puji bagi Allah. Dan sungguh aku telah diuji dengan ujian yang sangat besar ini. Sungguh aku diuji dengan amanah ini. Amanah yang berat. Maka aku memimpin kalian sedangkan saya bukanlah yang terbaik di antara kalian.

Maka jika kalian melihat aku berada di atas kebenaran, maka bantulah aku. Jika kalian melihatku berada di atas kebathilan, maka nasehatilah dan luruskanlah aku. Taatlah kepadaku jika aku taat kepada Allah. Jika aku bermaksiat kepadanya, maka tiadak ada ketaatan bagiku.

Dan aku tidak menjanjikan kalian sebagaimana para penguasan dan raja menjanjikan pengikut dan penguasa dari kesejahteraan dan kekayaan. Akantetapi aku janjikan kalian dengan janji Allah terhadap hamba-hamba-Nya.

“Allah menjanjikan orang-orang beriman dan beramal shalih di antara kalian, sungguh Ia akan menjadikan khalifah  di muka bumi sebagaimana Ia menjadikan khalifah sebelum mereka. Dan Ia akan mengokohkan bagi mereka agama mereka yang Ia ridhoi. Dan sungguh Ia menggantikan rasa ketakutan mereka dengan rasa aman. Mereka menyembah-Ku dan tidak menyekutukan-Ku dengan sesuatu apapun. Dan siapa yang kafir setelah itu, maka mereka lah orang fasik”

Allah Ta’a berfirman

“Dan janganlah kalian merasa rendah dan sedih sedangkan kalian berada di atas, jika kalian beriman” [Ali Imron:139]

Dan Allah Ta’ala berfirman:

“Jika Allah menolong kalian, maka tidak ada yang dapat mengalahkan kalian” [Ali Imron:160]

Dan Allah ta’ala berfirman:

“ Adalah kewajiban bagi Kami menolong orang-orang beriman”[Ar-Rum:47]

Dan Allah Ta’ala berfirman:

“Dan kepunyaan Allah Izzah, rasul-Nya dan orang-orang mukmin, akantetapi orang-orang munafiq tidak mengetahui" [Al-Munafiqun:8]

Ini adalah janji Allah. Jika kalian menginginkan janji Allah, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepada-Nya. Bertakwalah kepada Allah dalam segala perintah-Nya dan dalam segala kondisi. Berpeganglah kepada kebenaran dalam sesuatu yang kamu suka dan tidak suka. Jika kalian menginginkan janji Allah, maka berjihadlah di jalan Allah dan kobarkanlah semangat orang-orang beriman. Bersabarlah dalam kesulitan itu. Jika kalian mengetahui apa yang teradapat dalam jihad dari pahala, kemuliaan, derajat dan kewibawaan di dunia dan akhirat, maka tidak akan ada seorang dari kalian tidak ikut berjihad.

Ia adalah perdagangan yang Allah tunjukkan, dan dengannya Allah menyelematkan seseorang dari kehinaan dan menyematkan dengannya kemuliaan dunia akhirat. “Kalian beriman kepada Allah dan rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwa kalian. yang demikian itu lebih baik bagi kalian jika kalian mengetahui. Ia akan mengampuni dosa-dosa kalian dan memasukkan kalian ke dalam surganya yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Dan tempat-tempat tinggal yang baik di surga Aden. Itulah kemenangan yang besar” [Ash-Shaff]

Saya katakan demikian dan aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung untukku dan kalian, maka  berdoalah kepada Allah dengan yakin diijabahi.

Khutbah II

Segala puji bagi Allah dengan sebenar-benar pujian. Shalawat dan salam tercurahkan kepada Nabi yang tiada nabi setelahnya, keluarga, sahabat dan golongannya serta yang mengikuti mereka hingga hari kiamat.

Tiada ilah selain Allah semata tiada sekutu bagi-Nya. Yang telah menepati janji-Nya, menolong tentara-Nya dan menghancurkan ahzab (aliansi). Tiada ilah kecuali Allah semata tiada sekutu bagi-Nya. Kami mengikhlaskan ketaatan kepada-Nya, meski orang-orang kafir benci.

Wahai Hamba Allah

Tegakkanlah Din kalian. bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa. Ia akan memuliakanmu di dunia dan akhirat. Jika kalian menginginkan keamanan, maka bertakwalah kepada Allah. Dan jika kalian menginginkan rezeki, maka bertakwalah kepada Allah. Dan jika kalian menginginkan kehidupan yang mulia, maka bertakwalah kepada Allah dan berjihadlah di jalan Allah.

Aku memohon kepada Allah, Rabb Arsy yang Maha Agung agar Ia menyatukan kalimat kalian, mendamaikan kalian, menunjuki kalian kepada sesuatu yang Ia cintai dan ridhai.

Ya Allah kokohkanlah Islam dan muslimin. Hinakanlah kemusyrikan dan orang-orang musyrik. Tolonglah hamba-hamba-Mu yang berjihad lagi bertauhid di timur dan di barat. Ya Allah kokohkanlah kaki-kaki mereka, sambungkanlah hati-hati mereka dan jadilah penolong bagi mereka.

Ya Allah mantapkanlah tembakan mereka, mantapkanlah pandangan mereka. Ya Allah luruskanlah urusan-urusan mereka dan berikanlah sebaik-baik pertolongan untuk mereka. Ya Allah yang membolak-balikan hati, tetapkanlah hati-hati kami di atas Din-Mu. Ya Allah yang memalingkan hati, palingkanlah ia kepada ketaatan.

Ya Allah bersihkanlah hati-hati kami dari kemunafikan, amal-amal kami dari riya, lisan-lisan kami dari berdusta dan mata-mata kami dari khianat. Ya Allah kami meminta kepada-Mu iman yang jujur, hati yang khusyuk dan amal yang diterima. Ya Allah kami meminta keafiatandalam agama, dunia dan akhirat kami.

Ya Allah jadikanlah perkumpulan kami ini, perkumpulan yang dirahmati. Dan perpisahan kami setelahnya, perpisahan yang diberkahi. Dan jangan jadikan di antara kami orang yang sengsara. Dan akhir doa kami ucapkan Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin. Semoga Allah mencurahkan shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, dan tegakkanlah shalat.

[wahid/usamah/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X