Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.098 views

Hamas Bersumpah Akan Terus Berjuang Melawan Zionis-Israel

GAZA CITY (voa-islam.com) - Hamas, bersumpah tidak membuat konsesi apapun kepada Zionis-Israel, dan digambarkan sebagai "tuntutan rakyat Palestina", selama pembicaraan dengan Israel di Kairo pada gencatan senjata jangka panjang di Gaza, Sabtu, 9/8/2014.

"Tidak akan ada kembali," kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum. "Resistensi (perlawanan akan melawan Zionis dengan kekuatan penuh," tambahnya dalam sebuah pernyataan.  Barhoum mengatakan apa yang ia sebut sebagai "penundaan" Israel tidak akan ada yang menguntungkannya.

"Kami tidak akan menyerah dengan tuntutan rakyat kita sendiri, dan perlawanan akan terus dengan kekuatan penuh," tambah Barhoum.

Juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri juga mengatakan Israel  menolak sebagian besar dari tuntutan kelompok Hamas. Palestina menginginkan Israel menyetujui masalah prinsip untuk mengakhiri  blokade, dan membebaskan tahanan, serta mengizinkan pembukaan pelabuhan laut.

"Tidak ada akan konsesi apapun,  dan perlawanan akan terus ... tidak ada mundur dari salah satu tuntutan kami," kata Abu Zuhri.

Israel memulai melakukan  serangan terhadap berbagai wilayah di Jalur Gaza sejak Jumat, tak lama  setelah gencatan senjata kemanusiaan selama tiga hari berakhir di daerah kantong Palestina.

Sedikitnya 11 warga Gaza tewas oleh serangan Israel sampai Sabtu malam, menurut sumber-sumber medis Palestina.

Palestina dan Israel melakukan negosiasi gencatana senjata jangka panjang di Gaza yang berlangsung di ibukota Mesir Kairo sampai Jumat pagi, namun delegasi Israel telah kembali ke Tel Aviv, meninggalkan delegasi Palestina di Kairo.

Seorang pejabat Israel yang dikutip oleh situs surat kabar Israel Haaretz pada hari Sabtu mengatakan bahwa negaranya tidak akan mengirim delegasi bernegosiasi dengan Palestina di Kairo, selama serangan roket terus terjadi terhadap Israel dari Jalur Gaza.

Protes Anti Perang

Di Israel berlangsung aksi protes atas serangan roket terus, tetapi polisi Israel melarang protes anti-perang direncanakan di  Tel Aviv pada, Sabtu. Polisi Israel melarang aksi protes dan aksi-aksi demo besar di daerah beresiko terkena serangan serangan roket. Namun, sekitar 150 demonstran menentang larangan dan berkumpul  tetap melakukan  protes, kata polisi.

Sementara itu, di Cairo, Amman, Tunis, Rabat, dan Aljir berlangsung aksi demonstrasis yang diikuti puluhan ribu Muslim di negara-negara Tanduk Afrika dan Arab, semuanya mereka memberikan dukungan kepada Hamas. Pemerintah Tunisia mengirimkan puluhan ribu ton obat-obatan ke Gaza, lewat udara melalui Mesir.

Gedung Putih mendesak Israel dan Palestina melakukan apa yang mereka bisa untuk menjaga warga sipil, tak lama  setelah gagal memperpanjang gencatan senjata. Sementara Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon memperingatkan bahwa setiap pertempuran lebih lanjut akan "memperburuk situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan di Gaza”, ujarnya.

Presiden Barack Obama dan Perdana Menteri Inggris David Cameron menyerukan segera diakhirinya permusuhan. Aksi demonstrasi berlangsung  di Afrika Selatan, pemenang Nobel Desmond Tutu menuduh Israel berperilaku seperti "pelaku barbar" di Gaza.

Dalam kekerasan terkait, seorang pria Palestina tewas sehari setelah ditembak oleh pasukan Israel saat protes di Hebron. Tembakan Israel itu membunuh pengunjuk rasa Palestina lainnya di Tepi Barat yang diduduki Israel pada hari Jumat, kata para pejabat medis.

Setidaknya lebih 2.000 orang tewas oleh serangan Israel di Gaza sejak 7 Juli 9817 dan lainnya terluka. Ribuan rumah hancur dalam akibat  serangan  Zionis-Israel. Tetapi, rakyat Gaza tidak pernah menyerah oleh tindakan biadab Zionis itu, dan akan terus berjuang sampai mendapatkan hak-hak mereka. 

*mashadi/wb/voa-islam.com

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X