Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.985 views

Taliban Mulai Ofensif Musim Semi Dengan Serangan Roket ke Pangkalan Udara AS di Kabul

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Mujahidin Taliban menembak sejumlah roket ke sebuah pangkalan AS di luar Kabul dan menargetkan gedung-gedung pemerintah Afghanistan di ibukota provinsi pada hari Jum'at (24/4/2015), menandai secara resmi peluncuran ofensif musim semi tahunan mereka sebagaimana yang telah diumumkan pada hari Rabu.

Musim pertempuran tahun ini diperkirakan akan intens setelah pasukan NATO mengakhiri misi tempur 13 tahun mereka pada bulan Desember.

Taliban mengatakan dalam sebuah pernyataan email telah meluncurkan 108 serangan di seluruh negeri pada hari Jum'at dan telah "membunuh dan melukai banyak orang Amerika" di Pangkalan Udara Bagram di luar Kabul, ibukota.

Satu roket mendarat di dalam pangkalan Bagram yang luas tetapi tidak menyebabkan korban, menurut klaim koalisi pimpinan NATO yang terus melatih dan mendukung pasukan keamanan Afghanistan.

Taliban telah memerangi pemerintah Afghanistan dan pendukung asing setelah pemerintahan  Islam mereka yang sah digulingkan dari kekuasaan oleh pasukan koalisi Salibis pimpinan AS pada tahun 2001.

Juga pada hari Jumat, beberapa roket Taliban mendarat di ibukota provinsi Ghazni di Afghanistan tengah, kata Mohammad Ali Ahmadi, wakil gubernur.

Satu roket mendarat di sebelah gedung departemen urusan perempuan setempat, yang lain di dalam kompleks gubernur dan satu lagi menghantam dinding museum.

"Untungnya, mereka tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan besar," klaim Ahmadi.

Di kota selatan Kandahar, ledakan bom melukai tiga orang, kata polisi.

Mujahidin juga menyerang beberapa pos-pos pemeriksaan polisi di provinsi timur Paktia dan Logar. Namun, kepala polisi dari kedua provinsi mengklaim melalui telepon bahwa pasukan mereka ditolak serangan dan tidak ada korban jiwa.

Taliban biasanya mengumumkan ofensif musim semi bertepatan dengan mencairnya salju yang biasanya mengintensifkan pertempuran. (aa/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X