Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.692 views

Rebut Kembali Saraqeb, Pejuang Oposisi Putus Jalur Utama Pasokan Rezim Assad dari Damaskus ke Aleppo

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah pada hari Kamis (27/2/2020 merebut kembali kota strategis Saraqeb di provinsi Idlib dari rezim Suriah, mamutus lagi jalan raya M5 yang menjadi jalur pasokan utama pasukan Assad dari dari ibukota ke Aleppo.

Kota itu, yang telah menjadi kubu oposisi terhadap rezim teroris Assad sejak 2011, terletak di persimpangan jalan raya M5, menghubungkan Aleppo ke Damaskus, dan jalan raya M4, membentang antara Latakia dan Aleppo.

Itu ditangkap oleh rezim Assad tiga minggu lalu di tengah pertempuran sengit.

Ratusan orang telah terbunuh dan lebih dari 950.000 orang terlantar akibat serangan rezim saat ini di provinsi Idlib, yang dimulai November lalu.

Sebelum penangkapan kembali Saraqeb oleh oposisi, rezim Suriah telah berhasil menangkap seluruh jalan raya M5, yang diyakini menjadi tujuan utama serangannya.

Rezim baru-baru ini merebut beberapa kota dan kota-kota penting di Idlib, seperti Maarat Al-Numan dan Kafranbel.

Pasukan oposisi memulai operasi mereka untuk merebut kembali Saraqeb pada Rabu malam. Mereka maju dari pinggiran kota ke pusat di tengah pertempuran sengit dengan pasukan rezim.

Kelompok pejuang oposisi Front Pembebasan Nasional (NLF) menerbitkan gambar-gambar di Twitter yang menunjukkan para pejuangnya di Saraqeb.

Kantor berita rezim SANA, tidak melaporkan jatuhnya kota itu kembali ke tangan mujahidin, tetapi menyebutkan "bentrokan sengit" antara tentara rezim dan "kelompok-kelompok teroris di front Saraqeb".

Pasukan rezim, yang didukung oleh pesawat Rusia, telah meluncurkan operasi untuk mengambil kembali Saraqeb, Al-Araby TV melaporkan.

Pada Rabu malam, dua tentara Turki terbunuh oleh penembakan oleh rezim teroris Assad di Idlib.

Itu menjadikan jumlah total prajurit Turki yang tewas dalam bentrokan dengan pasukan rezim bulan ini menjadi 19. Turki mengatakan pihaknya mencapai sasaran rezim sebagai tanggapan.

Turki dan Rusia telah mengadakan pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir tetapi gagal mencapai kesepakatan mengenai de-eskalasi di Idlib. Pembicaraan dilanjutkan pada hari Kamis.

Sumber militer oposisi mengatakan kepada The New Arab berbahasa Arab bahwa Rusia menginginkan kesepakatan yang akan memungkinkan rezim mempertahankan wilayah provinsi Idlib yang baru-baru ini mereka tangkap.

Turki bersikeras bahwa rezim harus mundur ke garis perjanjian Sochi September 2018 yang telah disepakati Rusia dan kemudian dilanggar.

Turki mempertahankan 12 pos pengamatan di provinsi Idlib di bawah kesepakatan 2018 tetapi beberapa baru-baru ini dikepung dan diserang oleh pasukan rezim.

Perserikatan Bangsa-Bangsa telah berulang kali memperingatkan bahwa serangan rezim terhadap Idlib berpotensi dapat menciptakan krisis kemanusiaan paling serius sejak dimulainya konflik Suriah pada tahun 2011.

Konflik Suriah pecah setelah penindasan brutal protes damai oleh rezim teroris Assad. Lebih dari 500.000 orang telah terbunuh sejak 2011. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri Pelosok Garut

Insya Allah besok Jum’at IDC berbagi Sedekah Jum’at dan Wakaf Mushaf Al-Qur'an kepada para Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut. Mari berburu keberkahan sedekah Jumat dan wakaf Al-Qur'an....

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah  Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Kampung Peundeuy Banten Terhenti, Ayo Sedekah Jariyah.!!!

Pembangunan Mushalla Nurul Hikmah di Tangerang Banten ini terhenti karena terkendala biaya. Diperlukan biaya 30 juta rupiah untuk merampungkan agar ibadah dan syiar Islam makin semarak....

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Hijrah dari Gubuk Rombeng, Ayo Bangun Rumah Dakwah Ustadz Karita

Ustadz Karita dan Ustadzah Nurjanah totalitas berdakwah memajukan pendidikan agama di Leuwigede Indramayu. Karena keterbatasan ekonomi, mereka tinggal di gubuk dari karung bekas. Ayo Bantu..!!!...

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!

Masjid ini menjadi pusat kegiatan dakwah, ibadah dan pengajian warga Kampung Warung Gantung Talegong Garut, Jawa Barat. Namun sampai saat ini belum memiliki tempat wudhu. Ayo Wakaf..!!!...

Latest News

MUI

Must Read!
X