Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.716 views

50 Orang Tewas Dalam Rangkaian Bom Jihad di Karbala

KARBALA, IRAK (voa-islam.com) - Serangkaian ledakan di seluruh Irak hari Kamis (20/01/2011) menewaskan sedikitnya 50 orang, sebagian besar dari mereka tewas dalam bom mobil kembar di kota suci bagi kaum Syiah, Karbala.

Serangan tersebut kebanyakan ditujukan kepada peziarah Syiah yang tengah mengikuti perayaan hari raya suci kelompok tersebut, dan merupakan yang terbaru dalam serangkaian pemboman yang telah memecahkan suasana yang relatif tenang di Irak setelah pembentukan pemerintah baru bulan lalu.

Perdana Menteri Nuri al-Maliki menyalahkan serangan Karbala pada kaum "takfiri," sebuah istilah Islam untuk orang murtad tetapi digunakan oleh perdana menteri untuk pejuang Al-Qaeda yang anti-Syiah.

Di Karbala, sepasang pelaku bom jihad meledakkan kendaraan yang penuh dengan bahan peledak selama 20 menit terpisah, kata kepala dewan provinsi Karbala Mohammed Hamid al-Mussawi.

Serangan pertama terjadi di pinggiran utara sekitar pukul 3:00 (1200 GMT), dengan yang kedua terjadi sekitar pukul 15:20,  sekitar 15 kilometer selatan kota.

"Paling tidak 45 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, telah tewas dan 150 menderita luka-luka," katanya.

..Serangan tersebut kebanyakan ditujukan kepada peziarah Syiah yang tengah mengikuti perayaan hari raya suci kelompok tersebut..

Sebelumnya pada Kamis pagi, sebuah bom pinggir jalan meledak di antara kerumunan peziarah Syiah di pasar sayur Al-Rasheed di Baghdad selatan, menewaskan satu orang dan melukai sembilan lainnya. Ledakan lain di kota Irak tengah menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya, seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan.

Kelompok-kelompok peziarah berjalan ke Karbala, 110 kilometer selatan ibukota, sebagai bagian dari upacara untuk memperingati Arbaeen, yang menandai 40 hari ulang tahun kematian Hussein bin ali, cucu Rosulullah shallahu alaihi wassalam pada abad ke 7 lalu.

Lebih dari satu juta peziarah diperkirakan akan mengunjungi Karbala dalam beberapa hari mendatang untuk Arbaeen, dan mencapai puncaknya pada hari Selasa.

Juga pada Kamis, seorang pelaku bom jihad meledakkan sebuah mobil berisi bahan peledak di sebuah kantor polisi di ibukota provinsi Baquba Diyala, menewaskan dua polisi dan seorang jurnalis perempuan dalam serangan ketiga terhadap pasukan keamanan Irak dalam tiga hari.

Pelaku bom jihad tersebut meledakkan muatannya sekitar pukul 10.00 WIB (0700 WIB), hanya 200 meter dari lokasi bom mobil jihad hari Rabu pagi sebelumnya yang dilakukan terhadap pasukan keamanan lain.

Serangan itu juga meninggalkan 30 orang terluka, menurut Ahmed Alwan, seorang dokter di rumah sakit Baquba. Seorang pejabat kementerian dalam negeri menegaskan jumlah tersebut masih akan meningkat. (ANN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Toko Tas Online TBMR - Diskon Setiap Hari

Jual tas branded murah, tas import, tas wanita dengan harga yang super murah. Tas LV, Prada, Gucci, Hermes, Chanel, Burberry, Chloe, Webe, dll. Grosir dan Eceran.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Infaq Dakwah Center

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Lulusan Pesantren ini Mati Separo, Butuh Modal Usaha untuk Menafkahi Keluarga. Ayo Bantu!!

Meski fisiknya lumpuh, semangat juang Farhan sangat tinggi. Penghasilan membuat hiasan kaligrafi tak cukup untuk menafkahi 4 orang di rumahnya. Ia butuh modal usaha sekitar 16 juta untuk membuka...

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah Dua Tahun Bertarung Melawan Tumor Mata, Balita Nuraini Tutup Usia dengan Indah

Setelah bertarung melawan tumor mata selama dua tahun lebih, balita Nuraini tutup usia di kampung halamannya, Brebes. Akhir hayatnya ditutup dengan istighfar dan takbir....

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Ayo Perang Melawan Riba dan Rentenir Bersama Laskar GARR

Hampir setiap hari IDC mendapat pengaduan dan permohonan bantuan kaum muslimin yang dililit hutang rentenir. Untuk mewadahi persoalan rentenir, silahkan lapor kepada Laskar GARR....

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

IDC Salurkan Tiga Paket Kambing Aqiqah ke Nusakambangan

Amanah aqiqah ananda Reza dan Zidane ditunaikan di penjara di Nusakambangan. Semoga ananda menjadi generasi yang sehat, cerdas, kuat, shalih, qurrota a'yun, dan mujahid yang istiqamah...

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Aktivis Islam Yogyakarta Ditangkap, Sepeda Motornya Raib di Tangan Densus 88. Ayo Bantu!!

Abu Akhtar ditangkap Densus, sepeda motornya pun hilang. Untuk menafkahi balita kembarnya hanya mengandalkan penghasilan ayahnya, kuli batu bata dengan penghasilan yang pas-pasan....

Latest News


Must Read!
X