Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS
2.617 views

50 Orang Tewas Dalam Rangkaian Bom Jihad di Karbala

KARBALA, IRAK (voa-islam.com) - Serangkaian ledakan di seluruh Irak hari Kamis (20/01/2011) menewaskan sedikitnya 50 orang, sebagian besar dari mereka tewas dalam bom mobil kembar di kota suci bagi kaum Syiah, Karbala.

Serangan tersebut kebanyakan ditujukan kepada peziarah Syiah yang tengah mengikuti perayaan hari raya suci kelompok tersebut, dan merupakan yang terbaru dalam serangkaian pemboman yang telah memecahkan suasana yang relatif tenang di Irak setelah pembentukan pemerintah baru bulan lalu.

Perdana Menteri Nuri al-Maliki menyalahkan serangan Karbala pada kaum "takfiri," sebuah istilah Islam untuk orang murtad tetapi digunakan oleh perdana menteri untuk pejuang Al-Qaeda yang anti-Syiah.

Di Karbala, sepasang pelaku bom jihad meledakkan kendaraan yang penuh dengan bahan peledak selama 20 menit terpisah, kata kepala dewan provinsi Karbala Mohammed Hamid al-Mussawi.

Serangan pertama terjadi di pinggiran utara sekitar pukul 3:00 (1200 GMT), dengan yang kedua terjadi sekitar pukul 15:20,  sekitar 15 kilometer selatan kota.

"Paling tidak 45 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, telah tewas dan 150 menderita luka-luka," katanya.

..Serangan tersebut kebanyakan ditujukan kepada peziarah Syiah yang tengah mengikuti perayaan hari raya suci kelompok tersebut..

Sebelumnya pada Kamis pagi, sebuah bom pinggir jalan meledak di antara kerumunan peziarah Syiah di pasar sayur Al-Rasheed di Baghdad selatan, menewaskan satu orang dan melukai sembilan lainnya. Ledakan lain di kota Irak tengah menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya, seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan.

Kelompok-kelompok peziarah berjalan ke Karbala, 110 kilometer selatan ibukota, sebagai bagian dari upacara untuk memperingati Arbaeen, yang menandai 40 hari ulang tahun kematian Hussein bin ali, cucu Rosulullah shallahu alaihi wassalam pada abad ke 7 lalu.

Lebih dari satu juta peziarah diperkirakan akan mengunjungi Karbala dalam beberapa hari mendatang untuk Arbaeen, dan mencapai puncaknya pada hari Selasa.

Juga pada Kamis, seorang pelaku bom jihad meledakkan sebuah mobil berisi bahan peledak di sebuah kantor polisi di ibukota provinsi Baquba Diyala, menewaskan dua polisi dan seorang jurnalis perempuan dalam serangan ketiga terhadap pasukan keamanan Irak dalam tiga hari.

Pelaku bom jihad tersebut meledakkan muatannya sekitar pukul 10.00 WIB (0700 WIB), hanya 200 meter dari lokasi bom mobil jihad hari Rabu pagi sebelumnya yang dilakukan terhadap pasukan keamanan lain.

Serangan itu juga meninggalkan 30 orang terluka, menurut Ahmed Alwan, seorang dokter di rumah sakit Baquba. Seorang pejabat kementerian dalam negeri menegaskan jumlah tersebut masih akan meningkat. (ANN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

NABAWI HERBA Distributor & Supplier Herbal

Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk dari ratusan Produsen yang kami distribusikan
http://www.anekaobatherbal.com

19 Video Debat Islam-kristen

Plus 4.000 artikel Islami, 6.000 kitab ulama, serta nasyid walimah dan jihad. Kunjungi sekarang !
http://www.digitalhuda.com

Panduan SEO Lengkap: SEO Linking Guide

Panduan komprehensif tentang teknik SEO ninja dan penjelasan menyeluruh tentang SEO, plus bonus Ultimate On Page & Link Building Manual. Agar website anda jadi no.1 di Google.
http://produk.syamsulalam.net/sl/seo-linking-guide/

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Padukan Dakwah dan Medis, IDC akan Mendirikan KLINIK UMMAT Gratis untuk Dhuafa, Ayo Bantu!!

Untuk meningkatkan dakwah dan kesejahteraan umat Islam, IDC mensinergikan dakwah Islamiyah, misi kemanusiaan dan medis. Ayo bantu program KLINIK UMMAT di berbagai daerah....

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Yatim Syuhada Zahra Ramadhani Tutup Usia, Biaya Pengobatan Rp 10,8 Juta Telah Disalurkan

Gadis yatim syuhada ini wafat di RS Adam Malik Medan setelah menderita penyakit Lupus. Ayahnya gugur tahun 2010 saat menegakkan syariat i'dad bersama kafilah Mujahidin Aceh....

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Biaya Operasi Penyumbatan Usus Dilunasi, Aktivis Nahi Mungkar Solo Pulang dari Rumah Sakit

Setelah dua pekan opname di rumah sakit, akhirnya Luqman Rivai bisa pulang ke rumah. Biaya operasi sebesar 33,5 juta rupiah dilunasi, IDC turut membantu biaya 8,5 juta rupiah...

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Operasi Penyumbatan Usus, Aktivis Nahi Mungkar Solo Butuh Biaya Rp 12 Juta. Ayo Bantu!!

Sudah dua pekan Luqman opname di rumah sakit, usai operasi penyumbatan usus. Ia tak bisa pulang karena terganjal biaya operasi 33,5 juta rupiah yang belum dilunasi. Ayo bantu!! ...

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Hijrah Memeluk Islam, Nurul Hutabarat Menuai Banyak Ujian Hidup. Ayo Bantu!!

Keputusan masuk Islam disusul ujian yang bertubi-tubi: fitnah, pengasingan, intimidasi, penculikan, dan penodaan kehormatan. Setitik pun ia tak menyesali keputusan jadi muallaf....

Latest News


Must Read!
X