Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
262.736 views

Setahun Sudah Dua Kali Arab Turun Salju, Kiamat Sudah dekat?

TABUK, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Tahun 2013 ini tercatat sudah dua kali jazirah Arab di guyur butiran hujan salju. Di Arab Saudi, sebelumnya Terjadi 9 Januari 2013 dan Desember 2013 ini sudah ramai diberitakan sejak 3 hari terakhir.

Di Kota Tabuk, Januari 2013 lalu tercatat bahwa kota berjarak 1500 km dari Riyadh ini diguyur badai salju selama beberapa jam dan mengakibatkan Arab Saudi memilki gurun pasir bersalju dan menjadi suatu fenomena alam yang langka. Hal ini malah di sambut suka cita oleh penduduk Tabuk yang berbondong-bondong Gunung Alluz dipenuhi oleh kendaraan bermotor dari arah kota Haql dan Bada.

Sejak terakhir terjadi salju Januari lalu, kini Desember 2013 ini kembali terjadi hujan salju karena badai Alexa melanda negara kaya miyak di jazirah Arab ini. 

Badai Salju juga pernah terjadi pada tahun 2009 hingga 2012 lalu.

Badai Salju Merata Di Jazirah Arab

Tak hanya Arab Saudi, bagi penduduk Mesir, inilah kali pertama hujan salju yang pertama dalam hidupnya,. "inilah salju pertama yang saya alami sejak bertahun-tahun lamanya" kata warga pinggiran Mesir Ali Abdelazim yang bekerja pada pusat Badan Meteoroligi pada AFP.

Di Jerusalem Palestina, terjadi penumpukan salju setinggi 37 cm telah menutupi sebagian jalan di sana akibat Badai Alexa ini.

Di Suriah tak berbeda, Desember 2013 ini banyak bayi meninggal karena mengigil kedinginan. Para pengungsi pun mengalami hal serupa. 

 

Tercatat 12 anak-anak Suriah tewas karena buruknya cuaca disana, para pengungsi sebanyak 2,3 juta orang juga menghadapi masalah serupa. 

Maktab Syam Organizer di Allepo Suriah pun di selimuti salju. Syam organizer melaporkan bahwa para pengungsi membutuhkan bantuan makanan dan bahan bakar minyak untuk membantu mereka bertahan hidup.

Salju juga terlihat Mesir hingga komplek Masjidil Aqsa di Palestina, seperti terlihat pada foto dibawah ini, seorang pemuda berwudhu dengan menggunakan air dingin bersalju dekat Masjid Dome of The Rock yang berkubah emas.

Ternyata tahun-tahun terakhir ini di Jazirah Arab yang telah sering terjadi, namun tetapi hal ini ditutup-tutupi atau tidak dipublikasikan secara luas.

Ada apa gerangan dengan terjadinya fenomena alam tersebut?

Bagi umat Islam turunnya salju di Arab Saudi ini bukan merupakan hal yang aneh, karena hal ini telah diterangkan oleh Nabi Muhammad SAW 1400 tahun yang lalu.

Ketika para sahabat menanyakan kepada Rasulallah SAW mengenai kapan datangnya hari kiamat. Rasulullah SAW menjawab, bahwa pengetahuan mengenai datangnya hari kiamat hanya ada pada sisi Allah SWT.

Tetapi Allah SWT telah memberitahukan tanda-tandanya kepada Rasulullah SAW, antara lain sebagaimana diterangkan dalam salah satu Hadist Rasulullah SAW:

"Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai (HR Muslim)"

Dari Hadist Rasulullah SAW di atas ada beberapa informasi yang didapat: 
1. Informasi datangnya hari akhir / kiamat; 
2. Dahulu kala dataran / jazirah Arab pernah menjadi padang rumpur yang subur dan dipenuhi dengan sungai-sungai; dan 
3. Nanti, dataran Arab sekali lagi akan menjadi padang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai, sebagai salah satu tanda datangnya hari kiamat.

Para ilmuan dari King Abdul Aziz University di Arab Saudi bekerja sama dengan para ilmuan barat dan mancanegara telah melakukan penelitian ilmiah mengenai fenomena-fenomena alam yang diterangkan dalam Al-Quran dan Al-Hadist. Salah satunya mengkaji mengenai Hadist Rasulallah SAW di atas.

Kajian ini antara lain dilakukan bersama dengan seorang orientalis, Profesor Alfred Kroner, seorang ahli ilmu bumi (geologi) terkemuka dunia, dari Department Ilmu Bumi Institut Geosciences, Johannes Gutenburg University, Mainz, Germany.

Ketika ditanyakan kepada Prof. Korner oleh para Ilmuan King Abdul Aziz sebagaimana diterangkan dalam Islam dan Sains hal. 25-26:

"Bagaimana Nabi Muhammad SAW bisa mengetahui bahwa dahulu kala jazirah Arab merupakan padang rumput yang subur dan dipenuhi oleh sungai-sungai yang mengalir?" Kata Prof Korner

Karena Prof Korner tidak beriman kepada Al-Quran dan Al-Hadist, ia menjawab dengan tuduhan bahwa bisa saja Nabi Muhammad SAW mengetahui hal tersebut dari kitab-kitab lama seperti Jabur, Taurat dan Injil yang sering menceritakan bahwa dulu di dataran Arab merupakan padang rumput yang subur dengan banyaknya cerita tentak para pengembala ternak, cerita-cerita tentang kebun anggur dan cerita-cerita tentang pemilik perkebunan yang subur yang sering diceritakan dalam kitab-kitab tersebut. Atau bisa jadi Nabi Muhammad SAW menconteknya dari ilmuan-ilmuan dari Roma pada saat itu;

Menanggapi tuduhan Prof. Korner tersebut, Ilmuan King Abdul Aziz, menjawab "Anda bisa saja menuduh seperti itu, tapi apakah keadaan dataran Arab yang subur dahulu kala itu bisa dibuktikan secara ilmiah pada masa Nabi Muhammad SAW hidup 1400 tahun yang lalu?"

Lalu Prof. Korner menjawab "pada masa itu belum dapat dibuktikan, karena sains dan teknologinya tidak memungkinkan."

Tapi pertanyaanya kemudian apakah hal itu benar-benar terjadi dan dapat dibuktikan secara ilmiah dengan teknologi canggih dewasa ini?. Prof. Korner menjawab "ya, dahulu dataran Arab dipenuhi dengan kebun-kebun yang subur dan sungai-sungai yang mengalir, dan secara ilmiah keadaan tersebut dapat dibuktikan."

Prof Korner menjelaskan bahwa dahulu selama Era Salju (Snow Age), kemudian Kutub Utara icebergs perlahan-lahan bergerak ke arah selatan sehingga relatif berdekatan dengan Semenanjung Arab, pada saat itu iklim dataran Arab berubah dan menjadi salah satu daerah yang paling subur dan hijau di muka bumi. Ini merupakan akta sains yang tidak bisa dibantah.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana Nabi Muhammad SAW dapat mengetahui juga bahwa sekali lagi dataran Arab itu akan menjadi daerah yang subur dipenuhi kebun-kebun dan sungai-sungai sebagai tanda datangnya hari kiamat, padahal pada masa itu 1400 tahun yang lalu teknologinya belum memungkinkan untuk mengetahui hal tersebut dan informasi tersebut satupun tidak diterangkan baik dalam kitab-kitab terdahulu maupun dalam penelitian ilmuan-ilmuan Roma? Prof. Korner menjawab dengan malu-malu, bahwa Nabi Muhammad SAW dapat mengetahui informasi itu asti dari sesutu yang mengetahui betul mengenai alam ini (cuma Prof. Korner mengelak ntuk mengatakan secara terus terang bahwa sebenarnya informasi itu datangnya dari Tuhan, Allah SWT yang paling tahu tentang alam ini, karena Dia-lah yang telah menciptakan dan mengaturnya).

Dan apakah informasi yang dikabarkan Nabi Muhammad SAW 1400 yang lalu bahwa sekali lagi dataran Arab itu akan menjadi daerah yang subur dipenuhi kebun-kebun dan sungai-sungai benar-benar akan terjadi?.....

Prof Korner menjawab dengan tegas ya!. Karena sebenarnya proses itu sekarang sedang terjadi. Era Salju Baru (New Snow Age) sebenarnya telah dimulai, sekali lagi sekarang salju di kutub Utara sedang merangkak atau bergeser perlahan-lahan ke arah selatan mendekati Semenanjung Arab.

Hal ini dapat dibuktikan dengan fakta dan sains, dimana tanda-tanda itu nampak dengan jelas di dalam badai salju yang menghujani bagian utara Eropa dan Amerika setiap musim salju tiba.

Kejadian di atas merupakan salah satu bukti yang telah dijanjikan Allah SWT bahwa firman-Nya yang disampaikan melalui Nabi Muhammad SAW dalam Al-Quran dan Al-Hadist adalah benar datang dari Tuhan pencipta alam semesta ini, yaitu Allah SWT. Sebagaiman firman Allah SWT:

"Al-Quran ini tidak lain hanyalah peringatan bagi semesta alam. Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran) berita Al-Quran setelah beberapa waktu lagi" (QS. Shad :87-88)

Wahai umat manusia di dunia, apalagi yang yang menghalagi kita untuk beriman bahwa: "Tiada Tuhan selaian Allah, dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah"....... padahal kebenarannya telah terbukti?........ dan hari kiamat telah di depan mata???......

Masih banyak lagi kebenaran tentang fenomena alam yang diterangkan dalam Al-Quran dan Al-Hadist yang dikabarkan 1400 tahun yang lalu yang baru terbukti secara ilmiah melalui penelitian sains dan teknologi canggih selama bertahuan-tahun sampai sekarang ini. 

Al-Quran merupakan mu'jizat terbesar yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dibandingkan dengan mu'jizat-mu'jizat lain yang diberikan Allah kepada para nabi Allah SWT yang lain. Mu'jizat merupakan salah satu bukti yang diberikan Allah untuk membuktikan kepada umat manusia bahwa seseorang yang diutus itu benar-benar merupakan nabi dan untusan Allah SWT.

Hal ini mengingatkan pada sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam kepada Muadh ketika terjadi Perang Tabuk, “Jika kau berumur panjang, engkau akan melihat tempat ini penuh dengan kebun.” [endangw/dudung/dbs/jabir/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Liberalism lainnya:

+Pasang iklan

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas???

Di sini tempatnya-Kiosherbalku.com melayani Grosir & Eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan DISKON sd 60%. Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Mukena Bordir Mewah Harga Murah

Sambut Ramadhan dengan mukena bordir berkualitas, nyaman, adem dan harga terjangkau. Reseller welcome!
http://mukenariri.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Infaq Dakwah Center

Mari Salurkan Zakat Urgent kepada Keluarga Muallaf, Mujahidin dan Yatim Syuhada

Mari Salurkan Zakat Urgent kepada Keluarga Muallaf, Mujahidin dan Yatim Syuhada

Sempurnakan amaliah Ramadhan dengan menunaikan kewajiban Zakat. IDC siap menerima zakat fitrah untuk disalurkan dalam bentuk beras kepada keluarga mujahidin di berbagai daerah....

ZAKAT CERDAS: Cara Cerdas Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

ZAKAT CERDAS: Cara Cerdas Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Dalam harta kita ada hak orang lain. Salurkan zakat, infaq dan sedekah dalam program Infaq Cerdas untuk beasiswa Yatim & Dhuafa. Senyum mereka adalah masa depan kita di akhirat....

Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Yatim Syuhada dan Mujahidin Asir. Ayo Bantu!!

Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Yatim Syuhada dan Mujahidin Asir. Ayo Bantu!!

Ramadhan bulan berkah dan sedekah. Mari dukung program Ramadhan Berbagi: buka puasa bersama, santunan keluarga syuhada dan mujahidin asir dengan anggaran 15 juta rupiah....

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Infakkan Saja Jadi Berkah dan Bernilai

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Infakkan Saja Jadi Berkah dan Bernilai

Barang apapun yang tidak berguna lagi bagi Anda, bisa jadi sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang lain. Mari infakkan barang tak terpakai, agar menjadi sangat bernilai dunia akhirat....

Kaki Anak Shalih ini Patah Tertabrak Motor Saat Berjalan Menuju Masjid, Butuh Biaya Operasi 13 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Kaki Anak Shalih ini Patah Tertabrak Motor Saat Berjalan Menuju Masjid, Butuh Biaya Operasi 13 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Sudah 8 hari Muhamad Zulzan (5,5 th) terkapar di pembaringan. Kedua tulang kakinya patah tertabrak sepeda motor saat hendak ke masjid. Butuh biaya operasi 13 juta rupiah. Ayo Bantu.!!!...

Latest News
Haid Lama, Bikin Malas Ibadah?

Haid Lama, Bikin Malas Ibadah?

Selasa, 27 Jun 2017 23:59

Soal Film Pendek DIVHUMAS, PM: Polri Tidak Paham Makna Toleransi

Soal Film Pendek DIVHUMAS, PM: Polri Tidak Paham Makna Toleransi

Selasa, 27 Jun 2017 23:34

Presidium Alumni 212 Sikapi Pertemuan GNPF-MUI dan Jokowi

Presidium Alumni 212 Sikapi Pertemuan GNPF-MUI dan Jokowi

Selasa, 27 Jun 2017 23:28

Surat Klarifikasi MMI atas Fitnah Teroris daro Amerika Serikat

Surat Klarifikasi MMI atas Fitnah Teroris daro Amerika Serikat

Selasa, 27 Jun 2017 23:27

Kaum Homo Dibiarkan Merebak, Azab Semakin Dekat

Kaum Homo Dibiarkan Merebak, Azab Semakin Dekat

Selasa, 27 Jun 2017 22:56

Banjir Tolitoli Tim MDMC dan Lazis-Mu Evakuasi Terdampak ke Pos Muhammadiyah

Banjir Tolitoli Tim MDMC dan Lazis-Mu Evakuasi Terdampak ke Pos Muhammadiyah

Selasa, 27 Jun 2017 21:21

Sistem Full Day School, Cocok Untuk Siapa?

Sistem Full Day School, Cocok Untuk Siapa?

Selasa, 27 Jun 2017 20:52

Imam Shamsi Ali Berikan Klarifikasi Terkait Penangkapan DR.Daud Rasyid di New York

Imam Shamsi Ali Berikan Klarifikasi Terkait Penangkapan DR.Daud Rasyid di New York

Selasa, 27 Jun 2017 20:40

Film Kau Adalah Aku yang Lain Dinilai Anti Maulid

Film Kau Adalah Aku yang Lain Dinilai Anti Maulid

Selasa, 27 Jun 2017 20:34

Dinilai Pojokkan Islam, FA-UIB Desak Tarik Peredaran Film Pendek Polri

Dinilai Pojokkan Islam, FA-UIB Desak Tarik Peredaran Film Pendek Polri

Selasa, 27 Jun 2017 20:30

Lutfie Hakim: Amien Rais Setuju Pertemuan GNPF dengan Jokowi

Lutfie Hakim: Amien Rais Setuju Pertemuan GNPF dengan Jokowi

Selasa, 27 Jun 2017 20:28

TDL Melangit, Bukti Nyata Kedzoliman Penguasa

TDL Melangit, Bukti Nyata Kedzoliman Penguasa

Selasa, 27 Jun 2017 20:17

Begini Suasana Kampung Ramadhan 2017 di Bali, Di Ramaikan Lomba Kreatif dan Tablig Akbar

Begini Suasana Kampung Ramadhan 2017 di Bali, Di Ramaikan Lomba Kreatif dan Tablig Akbar

Selasa, 27 Jun 2017 20:15

Krisis Qatar, Proyek Imperialisme (Bagian-2)

Krisis Qatar, Proyek Imperialisme (Bagian-2)

Selasa, 27 Jun 2017 20:13

Ketemu Jokowi, Pendengki GNPF ?MUI Diminta Berkaca

Ketemu Jokowi, Pendengki GNPF ?MUI Diminta Berkaca

Selasa, 27 Jun 2017 20:11

GNPF di Istana, Tuduhan Menggulingkan Jokowi Terbantahkan

GNPF di Istana, Tuduhan Menggulingkan Jokowi Terbantahkan

Selasa, 27 Jun 2017 19:11

Orang Baik Punya Kesempatan Besar Pimpin Indonesia

Orang Baik Punya Kesempatan Besar Pimpin Indonesia

Selasa, 27 Jun 2017 16:27

FSB Sebut Pelaku Pemboman Metro Petersburg Gunakan Aplikasi Telegram untuk Berkomunikasi

FSB Sebut Pelaku Pemboman Metro Petersburg Gunakan Aplikasi Telegram untuk Berkomunikasi

Selasa, 27 Jun 2017 11:30

Hay'at Tahrir Al-Sham Tolak Intervensi Rusia-Turki di Idlib Suriah

Hay'at Tahrir Al-Sham Tolak Intervensi Rusia-Turki di Idlib Suriah

Selasa, 27 Jun 2017 10:46

Muslim di Beberapa Negara Asia dan Afrika Rayakan Awal Idul Fitri Hari Senin

Muslim di Beberapa Negara Asia dan Afrika Rayakan Awal Idul Fitri Hari Senin

Selasa, 27 Jun 2017 09:15


Mukena bordir mewar harga murah

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X