Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
36.175 views

Beauty Inside, Syar'i Outside

Oleh : Annisa Asysyifa Hayfa

Ya, cantik itu berbeda-beda definisi. Ada yang bilang, cantik itu kalau punya tubuh langsing, kulit putih, tinggi semampai, rambut panjang, dan masih banyak lagi kriteria lainnya. Haduuh, cape deeee, pusing mikirinnya.

Standar cantik di setiap Negara pun berbeda-beda looh. Contohnya di Jepang, kulit itu kunci kecantikan. Kalo di Iran yang punya hidung mancung itu yang cantik. Hehe *jangan langsung pada megangin hidung ya.

Kalo menurut kalian, cantik itu seperti apa sih?? Hayooo,masing-masing punya pendapat kan yaa?? Cukup jawab di kertas masing-masing yaa. . . heheeee.

Girls, kalau kita mau ngikutin trend atau definisi cantik versi mereka itu bukannya malah bikin ribet dan bikin kita stress sendiri yaa??

Nah,dari pada mikirin gimana supaya kulit kita putih,supaya tubuh kita langsing, yang tentunya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Gimana kalo cantiknya seperti bidadari-bidadari surga?? Hmmm, ga’ perlu ngeluarin uang segepok, ga perlu bersusah payah menghindari matahari supaya kulitnya ga item. Pokoknya simple deh !!

Cantiknya bidadari surga kaya apa sih??? Seperti yang di jelaskan dalam Firman Allah

Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya. Seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan dengan baik.” (QS. As-Shaffat : 48-49)

Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukan pandangannya,tidak pernah di sentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin.” (QS. Ar-Rahman: 56)  siapa yang ga mau kaya bidadari-bidadari surga???

Perlu kita ketahui, cantik secara duniawi itu sifatnya hanya sementara. Cantik yang permanen ialah cantik dengan Iman, Akhlak, dan Ilmu. Jika Akhlaknya mulia, insyaAllah ia akan menjadi sosok yang dicintai, disayang, dan dirindukan oleh banyak orang. Kehadirannya menyenangkan dan bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya. Ga perlu ko susah payah diet demi mendapatkan tubuh yang langsing. Cukup dietnya muslimah itu dengan berpuasa, mencerahkan wajahnya dengan Qiyamul Lail, melindungi kulit dari sinar matahari dengan mengenakan pakaian taqwa, plus menahan pandangannya, subhanallah. . bidadaripun mungkin iri ketika melihat seorang muslimah yang jauh lebih cantik darinya.

Cantik karna Allah itu ga ada saingannya looh shalihat,di bandingkan cantik menurut pandangan umum. Naah. . semasih ada waktu. Yuk kita cantikan diri kita karena Allah, niscaya Allah akan menjadikan diri kita cantik dimata hamba-hamba-Nya. Allah melimpahkan cinta dan kasih sayangnya serta menanamkan rasa cinta dalam diri hamba-hamba-Nya kepada kita, SUBHAANALLAAH… . Beauty Inside, Syar’I Outside. J

Seperti yang di katakana oleh ukhti Floweria yang dalam salah satu bukunya:

“Cantiklah dengan selalu Mencintai dan Dicintai Allah SWT.

Cantiklah dengan kesucian hati dan keindahan akhlakmu.

Cantiklah dengan cemerlangnya ilmu yang kau miliki.

Cantiklah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhmu.

Cantiklah dengan kebanggan hijab yang kau kenakan.

Dan yang terpenting. Cantiklah dengan menjadi dirimu sendiri !!” Wallahu’alam. [PurWD/voa-islam.com]

  • Kirimkan tulisanmu yang keren ke badrultamam.bt@gmail.com, semoga menjadi amal nyata kita untuk agama tercinta ini. Dan semoga juga banyak yang tercerahkan dengan tulisan-tulisan kamu yang keren-keren… ditunggu ya!!!

Twitter penulis :@assyifa_hayfa

Facebook penulis : Dhalilah Sabrina Ningtias

Tulisan Terkait:

1. 6 Tips Cewek Menjaga Kesuciannya

2. Miss World Tampilkan Kecantikan Palsu

3. Aku Mau Jadi Miss World Islami!!

4. Dosa di Balik Jilbab

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X