Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
39.164 views

Banyak Pengikut Katolik Meksiko Pindah Agama Islam

MEKSIKO (voa-islam.com) - Menurut Pew Research Center, Meksiko akan menjadi  negeri dengan jumlah Muslim mencapai  126.000 jiwa, di  tahun 2030, naik dari 111.000 pada tahun 2010. Meskipun Katolik telah menjadi agama yang dominan di Meksiko selama lima abad , jumlah umat Katolik telah menurun menjadi 82,7 persen , dari 96,7 pada tahun 1970, tambah Pew Research Center, Jum’at,14/2/2014 .

Sebagian dari perubahan ini disebabkan pertumbuhan dalam denominasi Kristen lainnya . Evangelis , Protestan dan Sekte-Sekte Yehuva sekarang mencapai  8 persen dari jumlah agama di negeri Meksiko.

William Schaefer dari GlobalPost bertanya mengapa banyak orang Meksiko meninggalkan Gereja Katolik dan pindah ke dalam agama Islam?

Alasannya sangat beragama, termasuk jumlah populasi yang terus tumbuh dikalangan Muslim . Selain itu, berbagai pertanyaan  tentang doktrin Katolik menganai  konsep Trinitas, yaitu  tiga Tuhan dalam satu, Bapa, Anak dan Roh Kudus. Doktrin trinitas itu  sebagai lawan (antitesa) ajaran Islam yan g hanya mengenal  Tuhan yang satu yaitu Allah. Ditambah lagi, masyarakat Meksiko sangat  jijik dengan banyak pastor yang melakukan skandal sreks. Skandal seks ini  telah melanda gereja, sampai hari ini. Mereka yang masuk Islam, karena memiliki pemahaman yang baik terhadap agama Islam.

Martha Alamilla, 23, lahir dan dibesarkan dalam keluarga Katolik. Alamilla selalu percaya pada kekuatan yang lebih tinggi, tapi, ketika dia mulai mempertanyakan beberapa prinsip  gereja, dia menemukan jawaban disodorkan oleh Islam memuaskan bagi dirinya.

“ Tidak pernah ada keraguan dalam pikiran saya bahwa Allah ada”, kata Martha, saat salat Jumat di masjid Meksiko. “Tapi selalu ada hal-hal yang saya bertanya tentang agama (Katolik) yang tidak masuk akal bagi saya. Alamilla, memiliki gelar di bidang teknik industri robot, dan dia selalu berusaha mencari  jawaban tentang  gereja jawaban yang lebih baik.

Alamilla mengatakan bahwa persepsi aslinya Islam adalah salah satu dari terorisme dan penindasan, tetapi dalam perjalanan mempelajari al-Quran dan bertemu Muslim, ia menemukan sebuah sistem nilai kepercayaan yang menjawab pertanyaan-pertanyaan dia selama ini.

"Saya menyadari Islam adalah agama yang indah. Segala sesuatu yang ada dalam Islam sangat  masuk akal”, kata Alamilla. “Selalu ada jawaban  setiap pertanyaan yang ada dalam kehidupan yang pernah saya alami dalam al-Qur’an atau Sunnah”, tegasnya.

Setelah mempelajari Islam selama enam bulan , Alamilla resmi masuk Islam melalui sebuah upacaya yang disebut dengan mengucapkan, “Kalimah Syahadah”,  di mana seseorang sebelum masuk Islam harus mengucapkan dua kallimah syahadah, bahwa “Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Nabi Allah”.

Alamilla mengatakan bahwa salah satu kesalahpahaman yang paling umum tentang Islam adalah bahwa seakan di dalam Islam perempuan itu menjadi tertindas , tidak diperbolehkan untuk mengekspresikan diri mereka dan dipaksa memakai jilbab atau menutup diri. Dalam perjalanan studinya Alamilla, katanya mengetahui bahwa mengenakan jilbab atau hijab adalah bukan pilihan.

“Setiap Muslim yang saya temui adalah orang yang hebat”, katanya. “Bukan karena mereka selalu terlahir seperti itu, tetapi karena agama Islam membuat mereka seperti itu”, ujar Alamilla.

Alamilla telah memeluk keyakinan baru yaitu Islam, tapi dia mengungkapkan keputusannya masuk Islam itu, berbeda  dengan keluarganya yang masih beragama Katolik, dan itu soal atau cerita  lain. Ibu dan kakaknya tahu bahwa dia telah mempelajari Islam, tapi dia  belum  siap memberitahu mereka tentang dirinya yang sudah menjadi pemeluk Islam.

“Saya ingin membuktikan kepada mereka terlebih dahulu dengan tindakan saya bahwa saya telah berubah sebagai pribadi”, katanya. “Ketika saya memberitahu mereka bahwa saya telah masuk Islam, saya ingin mereka melihat bahwa saya masih orang yang sama, tetapi berusaha menjadi lebih baik”, tambahnya.

Temannya, Camarillo merasa rug selama dalam Gereja Katolik,  dan sekarang menjadi seorang Muslim, dan mempelajari Islam  selama tiga tahun . Camarillo mengatakan bahwa dari sejak kecil, dia sudah mempertanyakan doktrin gereja. “Saya menemukan kemunafikan tentang gereja ketika saya masih kecil”, kata Camarillo. “Setiap kali saya melihat sosok api, dan api saya  takut akan Tuhan”, ungkapnya.

Kemunafikan itu dia temukan dalam konsep Trinitas, katanya. “Tentang doktrin Trinitas ini, dia mengatakan, mengapa Tuhan begitu luar biasa bahwa ia ingin menjadi manusia dan membuat dirinya mati, tapi masih abadi di surga?”, tanya Camarillo. Camarillo tidak malu dari berbagi pencarian pribadinya untuk iman untuk percaya masuk Seperti Alamilla, ia dibesarkan di keluarga  Katolik yang taat.

“Saya selalu berpikir tentang Tuhan” , kata Camarillo dalam nada yang  halus  dan tenang . “Saya selalu berpikir bahwa ada master atau Tuhan yang menciptakan segala sesuatu”. “Saya mencoba mengenal banyak agama . Hindu, Buddha , Kristaen, dan banyak lainnya”, ucapnya. “ Saya memiliki kehidupan pribadi yang  sangat liberal. Saya mencoba banyak obat-obatan dan barang-barang terlarang . Ini bukan hal yang buruk bagi saya,  karena sekarang saya tahu apa yang baik dan apa yang salah . ... Saya berjanji kepada diri sendiri bahwa sekali saya menemukan agama yang benar-benar menjawab semua pertanyaan, ketika itu saya tanpa ragu lagi, maka saya akan menerimanya”, tegasnya."

Camarillo mengatakan ia melihat dalam pelajaran Islam dia bisa berbagi dengan orang lain yang sedang mencari sesuatu untuk diyakini. “Saya dapat menyarankan orang-orang atau anak perempuan yang sedang mencari pengetahuan agama”,  kata Camarillo. “Hal yang utama bahwa hubungan anda dengan Tuhan adalah unik”, tambahnya. Sekarang Camarillo dan Martha, keduanya telah memeluk Islam.  (wb/afgh/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Daerah Rawan Pemurtadan Garut ini Kesulitan Air. Ayo Wakaf Mata Air.!!

Daerah Rawan Pemurtadan Garut ini Kesulitan Air. Ayo Wakaf Mata Air.!!

Selain jadi target pemurtadan misionaris, warga kesulitan air bersih untuk wudhu, mandi, minum, memasak, dll. Diperlukan dana 11 juta rupiah untuk pipanisasi penghubung sumber mata air ke masjid,...

Pembangunan Terhenti, Mushalla di Pelosok Sambong ini Terbengkalai. Ayo Bantu.!!

Pembangunan Terhenti, Mushalla di Pelosok Sambong ini Terbengkalai. Ayo Bantu.!!

Kondisi Mushalla Khoirussalam Sambong ini semrawut karena pembangunan berhenti terkendala dana. Dibutuhkan dana 15 juta rupiah untuk menuntaskan mushalla hingga layak dan nyaman. ...

Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur’an, Yatim Nurlia  Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu!!

Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur’an, Yatim Nurlia Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu!!

Yatim berprestasi ini putus sekolah. Impian pendidikan pesantren untuk mewujudkan cita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an dan guru agama Islam terkubur oleh kendala biaya....

Kisah Pilu Mbah Siti, Sang Ahli Ibadah Hidup di Bilik Reyot Bantaran Sungai. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Mbah Siti, Sang Ahli Ibadah Hidup di Bilik Reyot Bantaran Sungai. Ayo Bantu.!!

Nenek renta ahli ibadah ini hidup seorang diri di bilik reyot Bengawan Solo. Bila hujan seisi rumah kebocoran air. Di malam hari, ia menggigil kedinginan diserang angin malam karena dindingnya...

Hidup Sebatang Kara, Muallaf  Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Muallaf Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hijrah menjadi Muslimah, mantan Kristen Pantekosta ini ditimpa banyak ujian mulai dari keluarga hingga kerasnya pekerjaan. Hidup sebatang kara, ia bekerja keras sebagai buruh pembuat batu bata. ...

Latest News
Semasa Muda, Syekh Ali Jaber Sempat Bela Klub Sepakbola Terkenal di NTB

Semasa Muda, Syekh Ali Jaber Sempat Bela Klub Sepakbola Terkenal di NTB

Sabtu, 16 Jan 2021 07:51

Pak Taufan Damanik, Komnas HAM Itu Bukan Organisasi Selebriti

Pak Taufan Damanik, Komnas HAM Itu Bukan Organisasi Selebriti

Sabtu, 16 Jan 2021 07:37

Pesan Syeikh Ali Jaber kepada Putranya: Jaga Shalat dan Ibu!

Pesan Syeikh Ali Jaber kepada Putranya: Jaga Shalat dan Ibu!

Sabtu, 16 Jan 2021 06:27

PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber

PP Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber

Sabtu, 16 Jan 2021 02:14

Memilih Pemimpin

Memilih Pemimpin

Jum'at, 15 Jan 2021 21:15

Pemerintah Yaman Sebut Serangan Mematikan Di Bandara Aden Dilakukan Kelompok Teroris Syi'ah Houtsi

Pemerintah Yaman Sebut Serangan Mematikan Di Bandara Aden Dilakukan Kelompok Teroris Syi'ah Houtsi

Jum'at, 15 Jan 2021 19:45

Cina Kemungkinan Lakukan Genosida Terhadap Umat Muslim di Xinjiang

Cina Kemungkinan Lakukan Genosida Terhadap Umat Muslim di Xinjiang

Jum'at, 15 Jan 2021 16:56

Doa Kapten Persib Bandung untuk Syekh Ali Jaber

Doa Kapten Persib Bandung untuk Syekh Ali Jaber

Jum'at, 15 Jan 2021 12:59

Meksiko Berencana Buka 200 Bioskop di Saudi

Meksiko Berencana Buka 200 Bioskop di Saudi

Jum'at, 15 Jan 2021 11:35

Legislator MInta Pemerintah Cabut Ancaman Denda bagi yang Tidak Mau Divaksin

Legislator MInta Pemerintah Cabut Ancaman Denda bagi yang Tidak Mau Divaksin

Jum'at, 15 Jan 2021 11:10

Cegah Penyelewengan, DPR dan BPK Perlu Koordinasi Awasi APBN untuk Penanganan Covid-19

Cegah Penyelewengan, DPR dan BPK Perlu Koordinasi Awasi APBN untuk Penanganan Covid-19

Jum'at, 15 Jan 2021 10:59

MUI Imbau Umat Islam Shalat Gaib untuk Syekh Ali Jaber

MUI Imbau Umat Islam Shalat Gaib untuk Syekh Ali Jaber

Jum'at, 15 Jan 2021 10:47

WhatsApp: Percakapan Tetap Dilindungi Enkripsi

WhatsApp: Percakapan Tetap Dilindungi Enkripsi

Jum'at, 15 Jan 2021 00:16

Ketua KPU Arief Budiman Dipecat

Ketua KPU Arief Budiman Dipecat

Jum'at, 15 Jan 2021 00:10

Unduhan WhatsApp Menyusut Buntut Pengumuman Kebijakan Privasi Baru

Unduhan WhatsApp Menyusut Buntut Pengumuman Kebijakan Privasi Baru

Kamis, 14 Jan 2021 21:05

Pemberonak Syi'ah Houtsi Bantai 20 Petani di Taiz Yaman

Pemberonak Syi'ah Houtsi Bantai 20 Petani di Taiz Yaman

Kamis, 14 Jan 2021 20:45

Ngenes, Kematian Nakes Tertinggi se-Asia?

Ngenes, Kematian Nakes Tertinggi se-Asia?

Kamis, 14 Jan 2021 18:54

Ketua STAI PTDII: Syekh Ali Jaber Inspirasi Program Tahfiz

Ketua STAI PTDII: Syekh Ali Jaber Inspirasi Program Tahfiz

Kamis, 14 Jan 2021 16:21

Orang Meninggal dengan Izin Allah, Apa Maksudnya?

Orang Meninggal dengan Izin Allah, Apa Maksudnya?

Kamis, 14 Jan 2021 14:45

Meski Sempat Jadi WN Arab Saudi, MUI Sebut Syekh Ali Jaber Cinta Indonesia Sepenuh Hati

Meski Sempat Jadi WN Arab Saudi, MUI Sebut Syekh Ali Jaber Cinta Indonesia Sepenuh Hati

Kamis, 14 Jan 2021 14:36


MUI

Must Read!
X

Jum'at, 15/01/2021 21:15

Memilih Pemimpin