Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.453 views

Muslimah ICMI Akan Terus Memperjuangkan Jilbab di TNI

JAKARTA (voa-islam.com) - Kekecewaan umat muslim terhadap janji Panglima TNI Jend Moeldoko untuk membolehkan penggunaan jilbab bagi wanita TNI terus membesar.

Elemen dan ormas islam akan terus menagih janji Moeldoko, termasuk saat ini ICMI ( Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia ) khususnya melalui sayap Gerakan Perempuannya proaktif ikut menagih janji tersebut. Bahkan dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dengan Komisi I DPR RI untuk memperjuangkan Undang-Undang yang membolehkan anggota Korps Wanita TNI mengenakan jilbab dalam tugasnya, demikian di sampaikan oleh Welya Safitri Ketua GP ICMI.

Welya mencontohkan apa sudah dilakukan oleh Komisi 3 DPR RI sangat positif, dengan membuat Undang-Undang yang membolehkan Polisi wanita (Polwan) mengenakan jilbab saat bertugas. Ini hal positif dari kepolisian yang patut di tiru oleh institusi lainya, termasuk TNI.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami akan segera lakukan hal itu,” kata Ketua GP ICMI, Welya Safitri kepada ICMI Media pada Jumat hari ini di Jakarta.

“Dengan demikian, kita berharap masalah jilbab bagi Kowan TNI tidak jadi polemik berkepanjangan lagi di tubuh TNI sendiri,” tambah Welya.

Hal itu diungkapkan Welya, merespon sikap Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang hanya membolehkan penggunaan jilbab khusus Kowan TNI di Nangroe Aceh Darusalam (NAD).

“Kalau di Aceh kan memang wajib hukumnya, karena disana sudah memakai syariat Islam,” kata Welya.

Welya juga berharap, akan semakin banyak pihak yang peduli soal jilbab bagi Kowan TNI ini seperti yang dilakukan oleh anggota DPD RI, Fahira Idris yang juga konsisten memperjuangkan jilbab di Kowan TNI.

“Semakin banyak yang peduli, akan semakin bagus. Selama ini GP ICMI sangat concern terhadap perjuangan penegakan berbusana muslimah di Indonesia, kami tidak ingin setengah-setengah dalam perjuangan,” tegas Welya.

Karena itu, rencananya setelah beraudiensi dengan DPR RI, GP ICMI akan melanjutkan dengan bertemu Panglima TNI Jenderal Moeldoko guna membahas lebih lanjut perihal aturan jilbab bagi Kowan TNI ini.

Sebelumnya, Fahira Idris tokoh DPD RI juga ungkapkan kekecewaannya atas sikap Panglima TNI itu yang membatasi penggunaan jilbab bagi Kowan TNI.

“Jujur saya juga kecewa, tetapi saya yakin ini Wan TNI boleh berjilbab saat bertugas, ini hanya persoalan waktu saja. Dulu saat di kepolisian juga seperti ini, sempat ditunda beberapa kali sebelum akhirnya resmi diperbolehkan lewat keputusan kapolri,” ujar Fahira Idris Kamis kemarin, (28/5).

Menurutnya, sebaiknya TNI saat ini memikirkan kembali dan melakukan kajian apakah aturan yang membolehkan Wan TNI mengenakan jilbab benar-benar akan mempengaruhi soliditas di antara para prajurit, seperti alasan yang diungkapkan Kapuspen TNI May.Jend Fuad Basya beberapa waktu lalu.[adivammar/ace/icmi/sharia]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:09

Puasa Jangan Lemas!