Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.066 views

Tak Ada Negara Seperti Turki, Menikahkan 2000 Muslim Palestina di Gaza

GAZA CITY (voa-islam.com) - Tidak ada negara manapun di muka bumi yang memiliki perhatian terhadap Muslim Palestina, di Gaza seperti Turki. Saat Gaza diblokade Zionis, Turki mengirimkan kapal Mavi Marmara, membuka blokade. Belum lama, ulama Turki mengatakan, berjanji membangun seluruh masjid di Gaza.

Saat Somalia kelaparan  Erdogan dan istrinya Amina, anaknya Sumayya, Menlu Davotuglu pergi ke Somalia memberikan bantuan $ 500 juta dollar. Saat Rohingya dirundung malang, Amina dan Davotuglu pergi ke Maymar, dan sambil menggendong bayi Rohingya, air matanya bercucuran. Turki dengan pesawat khusus membawa pengungsi  Rohingya di  Aceh ke Turki.

Turki menampung jutaan pengungsi  Suriah di sepanjang perbatasannya. Berapa dana yang harus dikeluarkan bagi pengungsi Muslim Suriah? Turki memberikan segala fasilitas yang dibutuhkan kepada para pengungsi.  

Erdogan nyaris pergi ke Gaza, takdirnya terjadi kudeta di Mesir, dan Erdogan dihalang-halangi pergi ke Gaza. Sampai sekarang Turki tetap mengakui Presiden Mursi, dan menolak al-Sisi sebagai presiden. Jutaan rakyat Turki tetap mendukung Mohammad Mursi. Erdogan menangis saat membaca  surat Beltaqi, Sekjen Jamaah Ikhwan yang anaknya tewas saat berlangsung demo di Al Adawiyah.

Serkarang, Badan Koordinasi Kerjasama Turki (TIKA), bekerja sama dengan kementerian  urusan agama Turki telah mensponsori pernikahan massal 2.000 pasangan Palestina di Jalur Gaza. Di tengah-tengah reruntuhan bangunan di Gaza. Subhanallah.

Pernikahan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Hamas dan diadakan di Kota Gaza. Hamas Wakil Kepala Ismail Haniyyah menyampaikan pidato berterima kasih kepada Turki dan Muslim Turki untuk mereka "murah hati" dengan dukungan kepada Muslim Palestina. Acara itu, berlangsung di Gaza City, Minggu, 3/6/2015.

Ismail Haniyyah juga mengumumkan bahwa pemerintah Turki akan membangun 20 bangunan tempat tinggal di Gaza, dan dibagikan kepada keluarga yang rumahnya hancur selama serbuan Israel musim panas lalu.

Namun, Haniyyah juga mengkritik bank Palestina yang menolak menerima bantuan Turki bag pembiayaan pernikahan dan proyek bantuan lainnya. Haniyyah mengatakan bahwa Hamas, yang mengakui pemerintahan Gaza untuk pemerintah persatuan, tidak akan "lumpuh" dengan  sikap bank Palestina yang mendapatkan tekanan dari Otoritas Palestina.

"Kami tidak menyerah kepada upaya yang ingin menggagalkan pernikahan," katanya, "kita selamat tiga kali dari agresi militer Israel, dan sekarang kami dapat membawa uang  membantu pernikahan Muslim Palestina", cetusnya. 

Sementara itu, Haniyyah mengatakan bahwa Hamas memiliki kebijakan membangun hubungan dengan semua orang yang mendukung Palestina. Dia menekankan bahwa gerakannya sedang mencari hubungan lebih lanjut dengan negara-negara Arab dan Eropa lainnya.

"Kami terbuka kepada Republik Turki, dan hubungan kami sangat mengakar dengan Turki",  katanya. "Kita perlu hubungan dengan Qatar, Arab Saudi, Mesir, Republik Islam Iran, dan lainnya ... Kita perlu hubungan jauh melampaui wilayah dan negara".

Haniyyah mengatakan bahwa Palestina terlibat dalam melakukan pembebasan ada kebutuhan meningkatkan kerjasama "strategis" dalam perencanaan dan koordinasi dengan mereka. Dia menegaskan janji bahwa Palestina akan menjauhkan diri konflik sektarian dan tidak akan pernah jatuh ke dalam "perangkap" musuh di wilayah ini.

Betapa perhatian pemerintah Turki, rakyatnya terhadap Muslim Palestina, dan akan terus berlanjut perhatian Turki terhadap Palestina. Turki akan menjadi 'jangkar' dan pemimpin baru dilingkungan negara-negara Islam, di tengah perubahan dan konflik di Timur Tengah, Arab dan Afrika Utara. Wallahu'alamm.

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X